Ketika Ilmu Pengetahuan dan Kekayaan Sebagai Warisan

Posting Ketika Ilmu Pengetahuan dan Kekayaan Sebagai Warisan adalah sebuah pendapat pribadi di dalam kehidupan yang ditulis sebagai kenangan :) Ilmu pengetahuan adalah sesuatu yang sangat berharga yang harus kita wariskan kepada anak cucu kita.
Ketika Ilmu Pengetahuan dan Kekayaan Sebagai Warisan
Ilmu Pengetahuan

Dengan ilmu orang bisa mencari sebuah kekayaan kemudian mampu menjaga dan memanfaatkannya dengan baik dan benar.
Orang sering kali lupa bahwa ketika kita disekolahkan orang tua sebenarnya kita sedang diberikan kekayaan yang sangat besar nilainya dan tak akan pernah habis atau hilang dimakan masa.

Ketika Ilmu Pengetahuan dan Kekayaan Sebagai WarisanSebagai contoh dengan ilmu pengetahuan kita dapat memperoleh pekerjaan atau menjalankan bisnis tanpa modal alias modal dengkul. Dan atau istilahnya dengan ilmu pengetahuan yang dibarengi dengan sikap dan keberanian maka kita tidak perlu takut untuk menjalani keras dan indahnya hidup ini.

Berbeda dengan kekayaan yang diberikan sebagai warisan kepada kita yang akan habis seiring berjalannya waktu karena dipakai untuk memenuhi kebutuhan. Ketika kita diberikan warisan sebuah kekayaan tanpa dibarengi ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang mencukupi maka kita harus siap-siap bahwa kekayaan tersebut pasti akan habis. Terlebih lagi jika kekayaan yang diberikan adalah kekayaan sengketa dan atau tidak mendatangkan berkah :( sudah habislah riwayat kita.

Tetapi ada hal yang sangat luar biasa hebatnya yang akan terjadi jika kita mendapatkan keduanya yaitu ilmu pengetahuan dan kekayaan. Dengan kedua hal tersebut setidaknya kita dapat dengan mudah membuat hal positif dan hebat (may be!) karena kita sudah selangkah lebih maju. Dan hal ini adalah sekaligus anjuran untuk meninggalkan anak cucu dengan ilmu pengetahuan dan ekonomi yang kuat inilah hal yang perlu kita lakukan.

Anak cucu hebat adalah investasi yang sangat menguntungkan ketika sudah di akherat (Jika Percaya! :)) karena manfaatnya akan selalu kita rasakan bahkan ketika waktu terus berjalan (prinsip dasar investasi). Nah itulah sedikit ulasan mengenai kenangan Ilmu Pengetahuan dan Kekayaan Sebagai Warisan yang selalu disampaikan oleh orang berharga pemilik "Turonggo Sepuh" sejak pribadi masih muda hingga sekarang.