Personal Blog Tempat Berbagi dan Instropeksi

BelajarCuan.Com adalah sebuah personal blog tempat berbagi dan instropeksi diri tentang instrument investasi, bisnis, dan atau pengalaman online selama mengenal internet. Personal blog ini dibangun sebagai tempat berbagi pengalaman dan pengetahuan yang pribadi miliki sekaligus tempat instropeksi dengan cara membaca berulang-ulang posting yang telah ditulis yang didasarkan atas pemikiran pribadi untuk mencari inspirasi.
Blog sebagai tempat berbagi
Blog sebagai Tempat Berbagi

Anda yang sedang membaca tidak harus mengikuti semua pendapat yang ditulis jika hal tersebut tidak berkenan di hati dan pikiran karena semua tulisan disini hanya mempunyai satu tujuan yaitu aktualisasi pikiran pribadi saja tetapi jika dirasa ada manfaat maka pribadi sangat senang sekali dan semoga bisa membantu menyelesaikan masalah yang sedang Anda hadapi :)

Dengan menulis posting di personal blog secara pribadi banyak manfaatnya salah satunya mencegah over trading pada saat trading saham atau komoditas karena emosi dapat teralihkan yang semula ingin terus melakukan transaksi menjadi tenang karena ada hal lainnya yang harus dipikirkan :) karena inilah salah satu tujuan utama saya menulis sedangkan manfaat lainnya masih banyak sih mungkin Anda sudah tahu apakah itu.

Beberapa posting di belajarcuan.com mungkin tidak sesuai dengan tema utama tetapi tetap ditulis hal ini tidak lain karena pribadi hanya ingin berbagi informasi sekaligus menjadikan personal blog ini seperti hard disk tempat menyimpan memori agar tidak hilang atau lupa jika suatu saat nanti memerlukannya.

Alasan kenapa pribadi memilih personal blog sebagai tempat menyimpan memori data untuk berbagai kategori karena mudah dibuka melalui gadget selama ada koneksi internet meskipun sedang ada di sawah atau kolam ikan lele :) mungkin saja saat sedang berdiskusi.

Jadi untuk semua orang Ayo mulai membuat personal blog untuk mengaktualisasikan pikiran kita sekaligus menjadi tempat kita berbagi informasi dengan sesama dan pasti ada banyak manfaat lainnya yang dapat kita ambil.

Manfaat Membuat Sebuah Personal Blog

Jika kita kumpulkan menjadi satu, manfaat membuat sebuah personal blog itu sangatlah banyak. Kenapa? Karena manfaat yang dirasakan oleh masing-masing pemilik blog tidak lah sama antara pemilik blog yang satu dengan yang lainnya.

Dan berikut ini adalah kesimpulan yang bisa saya sampaikan tentang manfaat yang saya rasakan ketika membuat sebuah personal blog seperti ini.
  1. Sebagai tempat berbagi informasi dengan orang lain. Kenapa kok suka berbagi informasi? Karena saya memang tipe orang yang suka berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain. Prinsip hidup saya, jika kita tidak bisa berbagi harta maka setidaknya kita bisa berbagi yang lainnya.
  2. Sebagai tempat menyimpan data atau informasi agar mudah diakses dan tidak mudah hilang. Kenapa? Karena saya adalah seseorang yang suka menggali informasi tentang berbagai macam topik, khususnya topik bisnis dan investasi.
  3. Mengasah pengetahuan dan menjadikannya lebih baik dan terampil, kok bisa? Secara prinsip, saya meyakini bahwa semakin banyak kita menulis tentang sesuatu (forex dan saham) yang sedang kita pelajari maka secara tidak langsung kita sedang meningkatkan pengetahuan tentang sesuatu tersebut.
  4. Menambah pertemanan, kok bisa? karena dengan sebuah pesonal blog kita bisa membuat sebuah komunitas baru. Dan didalam komunitas tersebut kita akan bertemu dengan banyak orang yang mempunyai frekuensi yang sama.
Gimana? sudah jelas kan apa saja manfaat membuat personal blog.

Jika Anda masih ragu-ragu tentang manfaat membuat personal blog maka silahkan Anda tanyakan kepada kami atau orang-orang yang terhubung dengan internet.