Review Kegagalan Bisnis Online

Tidak terasa sudah hampir 6 tahun lebih belajar bisnis online, mulai tahun 2009 s/d 2015, tapi masih saja belum berhasil alias GaTot Gagal Total. Dan melalui satu halaman blog ini pemilik bisnis mencoba untuk melakukan review kegagalan bisnis online yang sudah dilakukannya.
Review Kegagalan Bisnis Online
Semangat Meski Gagal

Sebenarnya target awal bisnis online-nya adalah sebuah hal yang sederhana yaitu selalu aktif dengan topik yang diambil tapi kenapa kenyataannya tidak berhasil juga. OK, ini adalah beberapa domain yang pernah diambil dan dikelola:
Daftar domain
Daftar Domain

Sebenarnya sebelum mengambil domain dan hosting berbayar sudah ada blog yang dikelola pertama kali yaitu http://adsloko.blogspot.co.id/ dengan tema tips dan trik ngeblog. Untungnya pakai subdomain blogspot dan free of charge alias gratis dan masih bisa dinikmati sampai sekarang ini cuman ya itu saya masih gagal untuk mengelolanya.

Hampir lupa bro :) menuliskan alasan kenapa berbisnis online salah satu alasannya adalah ingin sukses seperti Mark Zuckerberg yang hampir semua orang menggunakan jasa aplikasinya. Jika masih ada yang belum tahu siapa dia silahkan tanya mbah google saja ya :)

Ok, kita kembali lagi ke topik, semua hal yang dilakukan gagal cuman gara-gara dua hal yaitu inconsistent atau tidak konsisten dan tidak fokus dengan bisnis yang sedang dijalankan. Dua hal inilah yang membuat semua bisnis gagal dan hal yang paling menyakitkan adalah adanya kebingungan ingin melakukan apa!?

Tetapi pribadi masih sangat bersyukur karena berjalannya waktu dan selalu semangat mencari maka akhirnya menemukan sebuah bisnis yang cocok yaitu bisnis offline (perikanan) dan investasi yang ternyata sampai sekarang masih konsisten dan fokus menjalankannya.

Setelah melalui perjalanan panjang dan instropeksi maka dapat disimpulkan bahwa kesuksesan orang lain terutama di bisnis online belum tentu cocok dengan diri kita tetapi ada hal yang patut kita lakukan yaitu mencontek bagaimana cara kesuksesan tersebut dapat diraih oleh mereka. Kemudian menggunakan cara tersebut untuk menjadikan sukses bisnis yang benar-benar dapat kita lakukan dengan penuh cinta.