Daftar Tempat Jual Beli Emas Secara Online

Hari ini Saya ingin berbagi informasi mengenai daftar tempat jual beli emas secara online yang ada di Negara Indonesia. Sehingga jika Anda adalah orang yang ingin menjalankan transaksi jual beli emas tetapi takut atau tidak sempat datang ke toko emas terdekat maka alternatif transaksi jual beli emas secara online mungkin adalah solusi yang tepat untuk Anda.
Daftar Tempat Jual Beli Emas Secara Online
Tempat Jual Beli Emas Online

Transaksi online ini bisa juga cocok untuk Anda yang tempat tinggalnya jauh dari perkotaan tetapi masih dijangkau oleh kurir pengiriman. Dan cara jual beli emas secara online ini sangat cocok juga untuk Anda yang ingin menabung emas dimulai dari modal yang kecil.
Daftar tempat jual beli emas secara online
Emas Antam - ANTM

Jenis emas yang diperjual belikan disini adalah emas jenis batangan atau biasa kita sebut dengan istilah Logam Mulia. Jadi, emas jenis ini adalah jenis emas yang sangat cocok untuk kegiatan investasi jangka panjang Anda. Dan emas yang diperjual belikan ini kebanyakan adalah emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang atau ANTAM yang dilengkapi dengan sertifikat.

Kenapa Anda harus membeli emas batangan dan bukan emas perhiasan? karena emas batangan harganya jauh lebih stabil jika dibandingkan dengan emas perhiasan karena didalam emas batangan tidak ada istilah biaya pembuatan dari sisi seni atau bentuk. Jadi, kalau Anda membeli emas perhiasan maka biaya yang ada didalam emas perhiasan itu sendiri terdiri dari harga emas itu sendiri dan biaya jasa pembuatan perhiasan yang bentuknya beraneka ragam.

Selain itu emas batangan tidak dikenai pajak karena dianggap sebagai bahan baku sehingga cocok untuk Anda gunakan sebagai instrumen tabungan dan investasi.

Nah, jika Anda adalah seseorang yang suka membeli emas khususnya emas batangan produksi Antam baik itu untuk tujuan menabung atau investasi maka kita bisa langsung datang ke unit penjualannya (harus antri) dan juga menyiapkan dana minimal seberat 1 gram emas. Atau kita juga bisa beli emas batangan atau logam mulia ini melalui toko emas yang ada di sekitar rumah kita tetapi permasalahannya tidak semua toko emas menjual emas batangan atau logam mulia sehingga kita harus hunting toko emas yang menjual emas batangan atau logam mulia.

Sekarang ini ada kabar gembira untuk kita semua karena sekarang sudah ada beberapa perusahaan yang memberikan fasilitas transaksi jual beli emas secara online dan bahkan ada yang memberikan kemudahan pembelian emas khusus untuk kita yang suka menabung. Untuk kita yang suka menabung bisa memulai kegiatan menabung emas dengan modal yang sangat kecil yaitu seharga emas batangan seberat 0.001 gram. Dan masih banyak tawaran kemudahan yang diberikan proses transaksi jual beli emas secara online. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda pelajari secara langsung beberapa daftar tempat transaksi jual beli emas secara online dibawah ini.

1. Aplikasi Tamasia
PT Tamasia Global Sharia didirikan pada tanggal 19 Mei 2017 menyediakan jasa transaksi jual beli emas, titip emas, dan simpan emas secara syariah. Beberapa kelebihan yang dimiliki Tamasia adalah dia memberikan kebebasan kepada kita untuk menentukan sendiri berat gram emas dan jangka waktu transaksi pembelian yang tanpa ada denda, tanpa uang muka, dan jika kita berhenti transaksi maka uang kita akan dikembalikan. Dan yang paling enak dari aplikasi ini adalah emas yang sudah dibeli oleh kita dapat dicetak berupa emas fisik mulai 1 gram s/d 100 gram bersertifikat dan diantarkan langsung ke alamat kita.
Tamasia tempat jual-beli emas online
Tamasia Tempat Jual-Beli Emas Online

Di Tamasia kita bisa membeli emas mulai Rp 10.000,- dan juga bisa membeli emas dengan cara mencicil. Dan jika jumlah emas yang kita beli sudah mencapai batas minimal maka emas tersebut dapat dicetak kedalam bentuk fisik dan diambil melalui jasa pengiriman seluruh kota di Indonesia dengan ketentuan biaya menyesuaikan tetapi jika Anda tidak ingin mengambilnya maka Anda bisa menjualnya kembali di Tamasia.

Untuk melakukan transaksi jual beli emas di Tamasia kita dapat dengan mudah melakukannya karena transaksi ini dapat dilakukan melalui smarphone berbasis Android atau iOS sehingga yang perlu kita lakukan adalah mengunduh aplikasinya dan menginstalnya didalam smartphone kita.

2. ORORI
Di ORORI Anda bisa melakukan transaksi jual beli emas batangan atau logam mulia produksi Antam secara online dengan cara membuka akun disana terlebih dahulu dan di ORORI ada juga fasilitas Gadai Emas yang bekerjasama dengan Pinjam.co.id. Dan enaknya disini produk yang ditawarkan juga beraneka ragam seperti cincin tunangan, perhiasan, koleksi, batu berlian, dan produk korporasi. ORORI juga menjual perhiasan merek-merek terkenal seperti The Goldsmiths, Siorai, AYU Pearl, Heirloom Heritage, White Pavilion, Dino-Lite, Ernest Yeo Design, Lovemark Diamond, Atlas Pearls, Ruby Kids, Red Jewellery, My First Diamond, UBS, Diamond & Co, RISIS, Lovelinks, dan Merii.
ORORI tempat Jual Beli Emas Online
ORORI tempat Jual Beli Emas Online

Disini kita juga bisa menyimpan emas yang sudah kita beli jika kita takut menyimpannya di rumah melalui program titip emas ORO-BOX dengan cara yang sangat mudah sekali. Dan program titip emas ini sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalankan program menabung dan investasi emas dalam jangka waktu yang panjang.

Untuk lebih jelasnya mengenai aturan yang diterapkan ORORI maka Anda bisa mengunjungi halaman websitenya dan silahkan Anda pelajari secara cermat dan jika belum jelas silahkan Anda tanyakan secara langsung ke mereka.

3. Aplikasi E-Mas
Aplikasi E-Mas didirikan oleh PT Aurum Karya Indonesia sejak tahun 2014 dan masih ada hubungannya dengan tempat jual beli emas yang nomor 2 diatas yaitu ORORI karena aplikasi E-Mas adalah sisternya ORORI. Aplikasi E-Mas memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi jual beli emas secara online karena para konsumen hanya perlu mengunduh aplikasi di Smartphone kemudian menginstallnya kemudian konsumen sudah bisa langsung melakukan transaksi jual beli emas.

Aplikasi ini secara mekanismenya hampir mirip dengan aplikasi Tamasia diatas dan kita sebagai konsumen bisa membeli emas dimulai dari Rp 10.000,- (0,02 gram).
Aplikasi E-Mas tempat Jual Beli Emas Online
Aplikasi E-Mas tempat Jual Beli Emas Online

Metode pembayaran transaksi jual beli emas melalui aplikasi E-Mas juga mempunyai banyak kelebihan karena dapat dilakukan dengan cara transfer, melalui gerai ritel, dan kartu kredit. Dan disini kita juga menitipkan emas yang sudah kita beli tanpa dipungut biaya dengan batas waktu yang tidak terbatas.

Aplikasi E-Mas juga menawarkan Emas Gratis dengan syarat Anda mempunyai kode Referral dan mampu mengajak orang lain membeli emas melalui aplikasi ini.
4. IndoGold
Didirikan oleh PT Sinar Rezeki Handal memberikan layanan jual beli emas batangan atau logam mulia produksi Antam secara online kepada para konsumennya. Dan beberapa fasilitas layanan yang diberikan IndoGold kepada konsumennya adalah Program Rencana Emas, Cicilan Emas, Gadai Emas, dan Market Trade Emas.

IndoGold menyediakan aplikasi jual beli emas melalui smartphone dan kita bisa mengunduhnya melalui App Store dan Google Play sehingga kita tetap bisa melakukan transaksi jual beli emas dimana saja berada.
IndoGold tempat Jual Beli Emas Online
IndoGold tempat Jual Beli Emas Online

Melalui program rencana emas maka konsumen bisa mulai melakukan pembelian emas seberat 0.001 gram dan kita bisa menitipkan emas yang dibeli tadi secara gratis dan kita bisa melakukan penarikan jika emas yang dibeli sudah terkumpul seberat 1 gram.

Melalui program cicilan emas maka konsumen bisa mengikat harga pembelian emas dan konsumen bisa melakukan penarikan melalui rekanan IndoGold.

Program Gadai Emas memungkinkan konsumen untuk menggadaikan emas kemudian mendapatkan uang pinjaman dan kita juga harus membayar biaya penitipan agunan (emas). Dan kita bisa mendapatkan emas yang digadaikan tadi jika kita sudah memenuhi kewajiban.

Dan Melalui Market Trade kita juga bisa melakukan jual beli emas diantara sesama anggota IndoGold sehingga kemungkinan mendapatkan harga emas yang murah bisa terjadi.

5. Aplikasi EmasDigi
Didirikan oleh PT Bumi Sentosa Cemerlang menyediakan aplikasi berbasis Android untuk menjalankan transaksi jual beli emas batangan atau logam mulia produksi Antam secara online mulai 0.01gram sehingga kita jika ingin membeli emas hanya perlu membuka aplikasi dan tidak sampai sejam kita sudah bisa memiliki emas. Disini kita juga bisa mencicil emas dengan DP rendah dan bunga ringan.
EmasDigi tempat Jual Beli Emas Online
EmasDigi tempat Jual Beli Emas Online

Beberapa produk yang ditawarkan oleh EmasDigi antara lain adalah,

GoDompet yang merupakan dompet virtual EmasDigi yang memungkinkan konsumen untuk mentransfer dari berbagai metode lain seperti Virtual Account, Mandiri ClickPay, DOKU Wallet, dan Alfamart.

Fasilitas jual beli emas secara online yang pembelian emasnya dapat dimulai dari 0.01 gram.

Fasilitas transfer antar anggota EmasDigi dengan syarat adanya persetujuan dari pemilik dana yang akan ditransfer dananya. Sehingga kita dapat mentransfer emas ke saudara kita dengan syarat saudara kita juga bergabung dengan EmasDigi.

Fasilitas tarik emas yang dapat dilakukan oleh konsumen melalui toko rekanan EmasDigi.

6. BukaEmas
Marketplace BukaLapak melalui program BukaEmas menawarkan fasilitas transaksi jual beli emas batangan atau logam mulia secara online kepada konsumennya secara mudah karena kita bisa membeli emas batangan melalui program ini mulai 0.005 gram. Dengan mudahnya membeli emas di BukaEmas maka siapa pun itu orangnya sudah bisa mulai menabung emas.
BukaEmas tempat Jual Beli Emas Online
BukaEmas tempat Jual Beli Emas Online

BukaEmas BukaLapak memang benar-benar memudahkan konsumennya untuk melakukan transaksi jual beli emas batangan atau logam mulia produksi Antam. Bagaimana tidak, jika Anda sudah memiliki akun Bukalapak maka Anda nggak perlu lagi melakukan pendaftaran karena Anda sudah bisa melakukan transaksi jual-beli-tarik emas. Kita dapat menarik emas yang kita beli melalui program BukaEmas dan dikirim ke alamat kita jika emas kita mencapai berat mulai 0.5 gram.

7. Pegadaian
Sekarang Pegadaian sudah mulai bertransformasi dengan salah satu produk online yang dimiliki adalah menyediakan program tabungan emas. Dengan menggunakan bantuan aplikasi Digital Service kita sebagai nasabah bisa melakukan pembelian emas mulai dari 0.01 gram. Kemudian kita bisa mencetak emas yang kita tabung menjadi bentuk fisik jika jumlah tabungan emas telah tercapai seberat emas fisik yang ada di pasaran.
Pegadaian tempat Jual Beli Emas Online
Pegadaian tempat Jual Beli Emas Online

Untuk mendaftar sebagai kosumen Pegadian maka kita akan dikenakan biaya administrasi dan biaya titip emas selama 12 bulan, untuk lebih jelasnya Anda bisa berkunjung ke halaman FAQ Pegadian di halaman tersebut dijelaskan secara terperinci bagaimana cara menabung emas melalui Pegadaian.

Enaknya menggunakan Pegadian adalah mudah ditemukannya outlet Pegadian hampir diseluruh perkotaan maupun pelosok daerah.

Gimana, Anda tertarik untuk melakukan transaksi jual beli emas batangan secara online? jika jawaban Anda adalah "Yess" maka silahkan Anda pilih dari beberapa tempat untuk melakukan transaksi jual beli emas secara online diatas. Jika Anda masih ragu-ragu untuk melakukan transaksi jual beli emas batangan secara online Anda bisa juga datang langsung ke Unit Penjualan Antam (Butik Emas Antam) dan bisa juga Anda melakukan pemesanan Emas melalui PT Pos Indonesia.

Tapi kalau saran saya untuk Anda yang memang nggak pengen ribet maka Anda bisa menggunakan aplikasi online ini untuk membeli emas batangan. Dan seperti yang kita ketahui bahwa kita bisa mulai menabung emas batangan mulai dari jumlah yang sangat kecil yaitu 0.001 gram dan dapat ditarik dalam bentuk emas fisik kemudian dikirim ke alamat rumah kita. Tentu untuk pengiriman kita harus mengeluarkan biaya tambahan yaitu biaya sertifikat, asuransi, dan biaya pengiriman itu sendiri.

Untuk melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi online transaksi jual beli emas diatas maka Anda bisa langsung mengunjungi alamat websitenya dan silahkan Anda pelajari secara seksama mengenai aturan main yang diterapkan masing-masing perusahaan tersebut.