Cara Menghasilkan Passive Income dari Ngeblog

Cara menghasilkan passive income dari ngeblog dapat dilakukan hampir oleh semua kalangan, asalkan punya niat dan kemauan yang kuat. Tapi sebelumnya ada sebuah pertanyaan untuk Anda, Apakah Anda seorang full time blogger? jika jawaban Anda adalah "Iya" dan blog Anda belum menghasilkan uang, kenapa blog yang Anda miliki tersebut tidak Anda jadikan sebagai mesin ATM yang bisa menghasilkan passive income untuk Anda.

Kenapa? Karena kegiatan ngeblog yang asyik, dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain akan banyak dikunjungi orang lain. Dan kunjungan tersebut bisa Anda rubah menjadi sebuah mesin ATM.

Cara menghasilkan passive income dari ngeblog
Menghasilkan Passive Income dari Ngeblog
Tetapi sebelum kita bahas tentang bagaimana cara menghasilkan passive income dari ngeblog. Terlebih dahulu kita harus memahami, "apa itu passive income?". Definisi passive income (pasif income) adalah penghasilan yang diperoleh dari sebuah aset yang dimiliki dengan tanpa harus bekerja secara aktif didalamnya. Dan aset yang kita maksud dalam pembahasan kali ini adalah blog.

Blog sama dengan Aset?Iya, blog adalah aset kita. Jadi, jika kita mampu mengelola blog secara profesional maka kita mampu merubah blog tersebut menjadi sebuah mesin penghasil uang. Caranya? Buatlah sebuah blog yang banyak memberikan manfaat untuk orang lain sehingga blog tersebut ramai dikunjungi orang.

# Cara Menghasilkan Passive Income - Content Is The King

Apa itu "Content is the king"? Jadi, agar blog Anda dikunjungi banyak orang maka Anda selaku pemilik blog harus mampu menyediakan informasi berupa artikel (content) yang bernilai dan bermanfaat bagi banyak orang.

Ingat ya! ngeblog adalah sebuah bisnis. Kenapa? Karena ngeblog yang dikelola secara profesional mampu menghasilkan passive income untuk pemiliknya.

Sebagai contoh adalah blogger asal perancis, melalui papillesetpupilles.fr yang menyajikan artikel aneka resep makanan mampu menjadi seorang blogger sukses.

Nggak percaya? Silahkan Anda kunjungi dan rasakan bagaimana pemilik blog memperlakukan blognya. Anda pasti merasakan apa yang dirasakan oleh pemiliknya yaitu seneng, asyik, dan menikmati apa yang ia tulis.

Hal seperti inilah yang harus dilakukan seorang blogger, menghasilkan artikel bermanfaat untuk orang lain. Seperti yang dilakukan blogger asal perancis tersebut dengan manyajikan artikel sebaik mungkin untuk pengunjungnya.

Salah satu contoh tampilan ngeblog hobi memasak
Salah satu contoh tampilan ngeblog hobi memasak
Kunci utama kita agar bisa menghasilkan passive income melalui kegiatan ngeblog memang adalah CONTENT atau ISI BLOG itu sendiri yang kemudian kita rubah fungsinya yang semula hanya sekedar tempat mencurahkan hobi menjadi sebuah mesin pencetak uang. Dan untuk memulai membuat content (konten) yang bagus maka bisa Anda mulai dari hal yang paling Anda senangi dan yang paling tahu apa itu ya Anda sendiri. Tetapi jika Anda masih bingung untuk memilih maka Anda bisa mencontek dihalaman berikut ini Top 10 Ide Bisnis Online dan Top 20 Ide Bisnis Online dan siapa tahu bisa membantu Anda untuk menemukan ide segar.

Setelah Anda membuat isi blog yang menarik dan bermanfaat sehingga banyak dikunjungi oleh seperti yang terjadi pada pemilik blog diatas (Daily Visitors 18.509 dengan rincian France: 16.195 (87%), Belgium: 888 (5.0%), dan Others: 1.425 (8.0%)) maka Anda bisa memulai merubah website atau blog menjadi mesin pencetak uang dengan cara memasang google adsense atau menjual produk yang ada hubungannya dengan topik website atau blog Anda.

Untuk menghasilkan content atau isi blog yang banyak dan berkualitas bagi banyak orang memang tidak mudah sehingga Anda bisa merekrut orang lain yang bisa membantu Anda menghasilkan content atau isi blog yang lebih banyak dan berkualitas dan hal ini kemungkinan besar bisa Anda lakukan jika Anda memilih penghasilan utama website atau blog bersumber dari periklanan seperti yang dilakukan WikiHow (Daily Visitor: 508.315).

Dan untuk menghasilkan banyak pengunjung ke halaman website atau blog Anda maka Anda bisa melakukan marketing atau pemasaran untuk mengenalkan website atau blog Anda melalui program Google Adword, Search Engine Optimization (SEO), atau Media Social (Facebook, Twitter, Instagram, dll). Dan Anda bisa melakukan perkenalan ini dengan cara berbayar dan cara ini patut untuk Anda lakukan jika sumber penghasilan utama website atau blog berasal dari penjualan produk.

Ketika website atau blog Anda sudah banyak pengunjung rutinnya maka hal yang harus Anda lakukan adalah menjaga besarnya kunjungan rutin tersebut tidak menurun jumlahnya dan atau Anda bisa menaikkan jumlahnya dengan terus melakukan inovasi. Dan untuk melakukan hal ini tidak harus Anda yang melakukan karena Anda bisa pensiun atau melakukan evaluasi saja dan menyerahkan semua pengelolaan aset berupa website atau blog kepada karyawan Anda.

Gimana? sudah jelas toh bagaimana cara menghasilkan passive income dari kegiatan ngeblog.