Cara Modern Berkebun Emas

Cara modern berkebun emas, mungkin judul inilah yang cocok untuk mengawali weekend ini :) dan kita katakan modern ya karena caranya tidak biasa seperti cara berkebun emas sebelumnya yang menggunakan jasa pegadaian atau bank untuk mendapatkan dana pinjaman. Pada cara berkebun emas secara modern kita akan mendapatkan dana pinjaman (leverage) dari broker atau sebuah instansi yang berperan menyediakan jasa perantara transaksi jual beli antara kita dengan pasar (market).
cara berkebun emas
Cara Berkebun Emas

Dan perlu kita ketahui bahwa dengan cara modern ini kita dapat berkebun emas dengan modal yang minim atau dengan modal yang sama dengan berkebun emas secara konvensional tetapi akan mendapatkan jumlah emas lebih banyak bisa berbanding 1:100. Tetapi perlu diingat juga bahwa setiap kali kita melakukan investasi maka pasti ada yang namanya untung dan rugi. Sehingga kita harus dapat merencanakan cara berkebun emas secara cerdas agar kita dapat meminimalkan kerugian dan memaksimalkan keuntungan.

Hmmm, menurut Saya pribadi kegiatan berkebun emas ini lebih tepatnya disebut dengan kegiatan Trading atau jual beli dengan waktu yang sangat pendek dan tidak selama waktu berkebun emas konvensional. Dan pasar yang akan kita hadapai adalah skala international sudah bukan lokal lagi :) dengan adanya leverage yang tinggi maka ketika ada kenaikan harga emas sedikit saja maka sudah dapat merealisasikan keuntungan yang banyak dan hebatnya adalah ketika harga emas naik atau turun kita dapat merealisasikan keuntungan dengan syarat kita dapat membaca arah pasar.

Untuk bisa membaca arah pasar kita harus banyak berlatih dan rajin membaca ekonomi suatu negara atau bisa kita sebut sebagai ilmu Fundamental Analysis (FA). Selain itu kita juga harus bisa menterjemahkan grafik pergerakan harga emas secara tepat agar kita dapat meminimalkan resiko dan memaksimalkan keuntungan atau bisa kita sebut sebagai ilmu Technical Analysis (TA).

Jadi cara modern berkebun emas ini dapat kita sebut dengan trading emas secara international tapi tidak seperti berkebun emas konvensional kita tidak akan mendapatkan bentuk fisik emas tetapi hanya dalam bentuk sebuah perjanjian atau kontrak jual beli emas.
cara modern berkebun emas
Berkebun Emas Modern

Untuk memulai trading emas ini langkah awal yang harus dilakukan adalah menemukan broker kemudian mendaftar tapi jangan sampai salah pilihlah broker resmi dan teregulasi di pemerintahannya. Kedua adalah menginstal software yang akan digunakan untuk trading emas dan sebaiknya kita berlatih dahulu menggunakan akun demo serta uang virtual sebelum menggunakan uang beneran.

Dengan menggunakan akun demo kita dapat mengukur kemampuan trading baik itu kekuatan atau kelemahan. Saya saranin sih, jika masih banyak loss atau rugi sebaiknya jangan dulu melakukan trading dengan akun real (uang beneran) banyaklah berlatih sampai yakin bahwa kita dapat meminimalkan resiko dan memaksimalkan keuntungan.

Nah jika kita sudah mahir atau setidaknya tahu bagaimana caranya untung dari berkebun emas modern maka langkah terakhir adalah deposit dana ke akun real yang telah kita daftarkan di broker tadi dan biasanya ada minimum depositnya ya :) kemudian silahkan trading emas. Anda penasaran dan tertarik!%$#? Silahkan baca postingan berikutnya ya :) karena jika dijadikan satu posting disini maka kurang menarik dibaca dan membosankan.