Profesional Investor dan Trader

Sebelum melanjutkan tulisan yang lainnya didalam personal blog maka judul Profesional Investor dan Trader sepertinya memang perlu harus ditulis terlebih dahulu dengan tujuan mengingatkan diri pribadi dalam hal mencapai kesuksesan. Tulisan ini sebenarnya adalah obrolan pribadi dengan diri sendiri agar dapat menjadi lebih baik sehingga Anda tidak perlu mengikuti definisi atau gambaran ini jika tidak berkenan di hati :)
Profesional Investor dan Trader
Professional 

Hal dasar yang harus dimiliki oleh seorang profesional investor dan trader adalah memahami tentang resiko kemudian memahami bagaimana kerugian bisa terjadi dan keuntungan bisa didapat. Hal ini harus benar-benar dipahami dan tidak boleh diabaikan karena hal ini adalah dasar investasi dan trading dilakukan.

Ketika ingin menekuni investasi dan atau trading maka kita harus berani menanggung resiko yang akan terjadi misalnya kehilangan sebagian atau seluruh modal tetapi jika tidak berani mengambil resiko tersebut maka sebaiknya tidak perlu melakukannya atau hal buruk bisa terjadi salah satu contohnya adalah selalu mencari kambing hitam atas kesalahan yang kita lakukan atau pembenaran terhadap diri sendiri.

Untuk meminimalkan resiko maka kita harus banyak belajar dan selalu teliti mempelajari peraturan investasi dan atau trading jangan sampai kita merasa dibohongi terutama pada saat kehilangan sebagian atau seluruh modal padahal hal itu terjadi karena kita yang tidak pernah belajar.

Setelah melakukan pencarian di mbah google dengan kata kunci penipuan investasi ternyata banyak sekali nasabah yang terjebak kedalam investasi bodong yang dihiasi dengan iming-iming bonus dan imbal hasil selangit (tidak masuk akal, Red). Pribadi berpikir kenapa hal ini bisa terjadi dan adalah karena mereka mungkin mempunyai pendidikan yang tinggi tetapi tidak mempunyai pengalaman dan pendidikan di bidang investasi dan trading atau minim sekali pengalamannya. Sehingga sebelum terjun kedalam bidang ini hal pertama yang harus dilakukan memang belajar dan belajar. 

Jadi pengertian profesional investor dan trader adalah orang yang benar-benar paham terhadap keputusan yang diambil, siap menanggung resiko dan selalu berpikir positif dan tidak lupa selalu fokus dan konsisten menjalankan kegiatan ini sepanjang kariernya. 

Ketika Anda melakukan pencarian di internet pasti akan banyak menemui kasus penipuan oleh broker mereka meskipun semuanya bukan kesalahan broker tetapi sebagian juga disebabkan karena trader kurang teliti membaca dan memahami term of service atau perjanjian yang disampaikan di depan. Misalnya saja adanya bonus deposit kepada trader yang begitu besar $30 yang ternyata adalah dana pinjaman yang harus dikembalikan lagi kepada broker. Nah hal semacam inilah yang harus kita pahami, apakah mungkin orang tanpa kerja hanya buka akun langsung dapat uang cuma-cuma $30? Tidak mungkin - Itu hanya Mimpi! :)

Maka dari itu jadilah Profesional Investor dan Trader!