Masalah atau Tantangan Adalah Anak Tangga Kesuksesan Anda

Anda tahu bagaimana caranya bisa sukses naik ke lantai dua di rumah Anda? Ya!, Anda harus naik ke lantai dua melalui tangga yang tersusun dari beberapa anak tangga betul kan. Jika tangga Anda tersusun dari 20 anak tangga bagaimana rasanya jika Anda melompat dari anak tangga ke-1 menuju anak tangga ke-6 tanpa melewati anak tangga ke-2 sampai dengan ke-5 terlebih dahulu, pasti peluang Anda jatuh dan cidera sangat besar dan peluang Anda berhasil dengan selamat sangat kecil. Nah seperti itulah yang namanya kesuksesan yang diibaratkan sebagai tujuan dalam kasus ini adalah lantai dua rumah Anda.


Posting Masalah atau Tantangan Adalah Anak Tangga Kesuksesan Anda sangat cocok bagi Anda yang sedang bingung dan tidak tahu akan melakukan apa ketika mendapatkan masalah (Lari dari masalah atau menghadapinya). Jika Anda menganggap bahwa masalah adalah sesuatu hal yang buruk dan harus dihindari maka saya pribadi mengatakan Anda salah! dan jika Anda sedang berbisnis dan ingin mencapai kesuksesan maka bisa dipastikan Anda akan kesulitan memperolehnya tanpa menghadapinya.

Anda suka bermain game, bagaimana caranya bisa naik ke level berikutnya? Ya!, Anda harus menyelesaikan level permainan sekarang ini dan bagaimana rasanya ketika berhasil dan kemudian naik ke level berikutnya Anda pasti sangat senang sekali serta merasa bangga bahwa Anda telah berhasil menyelesaikan sebuah tantangan dan siap menghadapi tantangan selanjutnya.

Apakah Anda bisa langsung berhasil bermain game di level terakhir tanpa harus mempunyai pengalaman menyelesaikan level sebelumnya. Saya rasa itu adalah hal yang mustahil bisa dilakukan karena permainan memang didesain seperti itu yaitu selesaikan level-level sebelumnya sebelum masuk ke level terakhir.

Seperti itulah yang namanya bisnis atau pekerjaan terdiri dari banyak rintangan atau masalah yang harus kita hadapi bukan dihindari. Dan semakin Anda sering menghadapi masalah dan berhasil menyelesaikannya maka akan semakin mahir Anda dibidang itu. Anggaplah masalah sebagai sebuah tantangan yang harus diselesaikan dan ketika Anda telah menyelesaikannya maka sudah pantaslah Anda naik ke level berikutnya.

Anda tidak akan bisa menghindari masalah karena memang masalah diciptakan untuk menjadikan Anda lebih kuat, lebih baik, dan lebih bisa profesional. Karena itu jangan pernah lari dari masalah hadapilah masalah itu sebagai sebuah tantangan yang harus diselesaikan supaya bisa naik ke level berikutnya. Dan syukurlah permainan di kehidupan ini tidak ada batas level tertinggi yang telah ditentukan dan yang menentukan adalah seberapa besar Mimpi Anda.

Semoga posting hari ini dapat membantu mengingatkan Anda bahwa masalah yang sedang Anda hadapi adalah sebuah anak tangga yang harus dilalui untuk menuju kesuksesan atau Mimpi yang sedang Anda harapkan.