Semua Bisa Jadi Pengusaha

Apakah semua orang bisa jadi pengusaha? ya inilah pertanyaan yang sering diajukan dan dikeluhkan banyak teman maupun keluarga kepada dirinya sendiri :) apakah saya bisa jadi pengusaha? la wong kedua orang tua saya hanya seorang pegawai biasa dan atau saya tidak punya warisan untuk bisa dijadikan modal usaha :( hmmm memang secara sepintas benar tapi jika kita menelusuri jejak para pengusaha yang sukses banyak sekali dari mereka yang menjalankan usahanya bermodalkan NOL Rupiah.


Dan banyak beredar di kalangan masyarakat luas bahwa untuk bisa menjadi seorang pengusaha syaratnya adalah harus berasal dari keluarga pengusaha juga. Mitos ini telah banyak diyakini dan mendarah daging sehingga meresahkan diri sendiri. Tetapi setelah membaca bukunya UST. Yusuf Mansur yang berjudul Semua Bisa Jadi Pengusaha Pribadi menjadi yakin bahwa hal itu hanyalah sebuah mitos yang tidak pernah terbukti.

Semua memang bisa jadi pengusaha karena inilah takdir manusia yang selalu membutuhkan transaksi jual beli ataupun barter untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dan apakah mereka telah menjadi pengusaha atau tidak itulah sebuah keinginan hidup yang telah mereka pilih. Perlu diketahui bahwa tidak ada yang salah dengan pilihan ini apakah menjadi pengusaha atau bukan karena keduanya adalah mempunyai tujuan yang sama yaitu menikmati hidup untuk kehidupan yang lebih abadi dan ini tidak ada yang salah :)

Jadi jika Anda masih berpikir jika ingin menjadi pengusaha harus berasal dari keluarga pengusaha maka silahkan buang jauh-jauh pikiran itu ke laut atau jurang karena tidak akan pernah bisa membuat Anda berkembang ke yang lebih baik (Open Mind & Positive Thinking).

Untuk bisa jadi seorang pengusaha syarat pertama adalah Anda harus mempunyai niat dan komitmen yang kuat hanya itu saja sedangkan modal berupa uang adalah modal menjadi pengusaha yang kesekian dalam urutan. Modal kedua yang tidak kalah penting adalah modal intelektual atau bisa dikatakan modal inilah yang sangat menentukan bagaimana bisnis Anda akan berkembang nantinya.

Dan perlu kita syukuri bahwa modal intelektual sudah kita asah sejak lahir sampai sekarang ini dengan orang yang paling berjasa dalam hal ini adalah kedua Orang Tua kita yang telah memberikan pendidikan terbaik sampai sekarang.

Modal intelektual sudah dimiliki manusia sejak ketika lahir ke bumi termasuk saya dan Anda :) dan modal inilah yang harus kita manfaatkan untuk menciptakan peluang dan keberhasilan dalam berbisnis. Uang memang harus kita dapatkan karena untuk mengasah intelektual kadangkala memang memerlukan uang, jadi?.

Hampir semua pengusaha sukses berawal dari modal intelektual misalkan saja Bill Gates dengan bermodalkan intelektual mampu menciptakan peluang bisnis yang sampai sekarang sedang kita nikmati produknya, ya dialah Bos Microsoft yaitu sang LEGENDA begitu juga dengan tokoh finansial lainnya seperti Warren Buffet ataupun yang lainnya.

Jadi apakah Anda masih berpikir seperti itu lagi? buanglah jauh-jauh pikiran itu sobat!!! Bangunlah dari tidur panjang dan sekarang saatnya mengejar Mimpi terutama bagi Anda yang sedang ingin menjadi pengusaha.