Cuti Lebaran 2018 Sangat Panjang, Banyak Juragan Galau

Menanggapi banyak berita yang ada di media cetak tentang cuti lebaran tahun 2018 yang dirasa sangat panjang menyebabkan banyak juragan galau termasuk bos BEI ikut galau juga. Banyak pihak yang menyayangkan tentang kebijakan pemerintah ini yang dirasa terlalu buru-buru dan tidak memihak para pelaku usaha di Tanah Air.

Cuti Lebaran 2018 Sangat Panjang, Banyak Juragan Galau
Cuti Lebaran 2018 Sangat Panjang, Banyak Juragan Galau
Banyak pihak (juragan) yang menghitung potensi kerugian jika cuti lebaran ini diterapkan yaitu dimulai tanggal 11 Juni 2018 sampai dengan 19 Juni 2018.

Cuti Lebaran 2018 Sangat Panjang
Kalender Lebaran 2018
Kalau menurut pendapat pribadi cuti lebaran selama itu tidak akan pernah mengurangi namanya REZEKI / RIZKI yang dimiliki oleh masing-masing orang entah itu yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri ataupun yang tidak merayakannya karena yang namanya REZEKI itu sudah diatur oleh SANG PENCIPTA. Jadi, kenapa harus dievaluasi lagi? karena sebelum memutuskan hal ini pemerintah pasti sudah mempunyai pertimbangan yang sangat matang.

Dan jika kita lihat lagi posisi cuti lebaran yang diberikan oleh pemerintah berdasarkan kalender bulan Juni 2018 adalah sebuah keputusan yang tepat diberikan kepada masyarakat Indonesia karena posisinya memang harus libur dan memberikan banyak waktu kepada masyarakat Indonesia untuk bisa menyiapkan kegiatan mudiknya jauh hari sebelum merayakan Hari Raya Idul Fitri.  Hal ini pun setidaknya dapat mengurangi kemacetan yang ada di jalur mudik dan potensi terjadinya kecelakaan seperti dua tahun yang lalu.

Dan jika berbicara tentang REZEKI masing-masing individu maka hal itu adalah urusan Individu dengan SANG PENCIPTA karena kita sendiri tidak akan pernah bisa tahu atau menghitung secara pasti kapan REZEKI akan datang karena REZEKI selalu datang kapan saja kepada kita.

Adanya pro / kontra tentang cuti lebaran yang panjang tersebut diatas adalah hal yang wajar  dan dimungkinkan karena adanya banyak pandangan berbeda diantara banyak pihak terutama pihak pengusaha dan pekerja.

Dan dengan adanya perbedaan ini semoga semua pihak mendapatkan solusi yang bermanfaat :)

[sumber ilustrasi gambar: 
https://finance.detik.com/bursa-dan-valas/d-3999173/cuti-lebaran-kepanjangan-bos-bei-ikut-galau
:sumber ilustrasi gambar]