Rumah Hobbit Tulungagung, DOKAR Dreamland

Penasaran dengan wisata Rumah Hobbit di Tulungagung (DOKAR Dreamland), langsung saja ngajak keluarga meluncur ke TKP dan ternyata letaknya tidak jauh dari rumah yaitu tepatnya ada di Desa Karanganom, Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66261.

Rumah Hobbit Tulungagung, Dokar Dream Land
Rumah Hobbit Tulungagung, Dokar Dream Land
Wisata ini bisa dibilang masih baru dan terlihat dari adanya proses pembangunan yang dilakukan oleh pengembang yaitu PT Cahaya Pasifik Raya (produsen kopi Dokar - berDOa & berKARya).

Untuk menemukan tempat ini sangat mudah sekali karena Anda hanya perlu tanya ke mbah google melalui google map dan Anda pun akan dibawa ke tempat ini.

Posisi Rumah Hobbit Tulungagung, Dokar Dreamland
Posisi Rumah Hobbit Tulungagung, Dokar Dreamland
Dari pusat kota Tulungagung wisata Rumah Hobbit hanya berjarak sekitar 6,5 Km atau jika kita berkendara sekitar 15 menit maka kita sudah sampai ke tempat tujuan.

Tiket masuk menuju wisata Rumah Hobbit adalah sebesar Rp 10.000,- dan tiket masuk ini bisa langsung ditukar dengan segelas kopi panas tetapi jika para pengunjung tidak ingin langsung minum kopi di tempat wisata ini maka pengunjung bisa menukar tiket masuk tadi dengan 1 (satu) sachet White Coffe Mochaccino dan 1 (satu) pce kacang shanghai.

Dan bisa dibilang ini adalah salah satu strategi pengembang mempromosikan produk utamanya yaitu kopi seperti yang dilakukan oleh pengembang Kampung Susu Dinasty.

Ketika kita masuk kedalam tempat wisata ini maka kita akan ketemu dengan beberapa background dinding yang cocok untuk dijadikan tempat selfie atau foto bersama dengan keluarga / teman. Jika Anda adalah instagramable pasti Anda sangat menyukai bagian ini.

Dan untuk masuk ke wisata utamanya yaitu Rumah Hobbit maka kita harus masuk melalui tangga yang lumayan panjang sekali dan sedikit curam yang arahnya ke bawah. Dan jika kita membawa anak kecil atau orang tua maka Saya sarankan untuk sangat berhati-hati terutama jika kondisi cuaca hujan / gerimis karena ada beberapa anak tangga yang belum ada pegangannya.

Rumah Hobbit Tulungagung, DOKAR Dreamland
Letak Rumah Hobbit
Tetapi jika Anda adalah anak-anak remaja pasti menyukai perjalanan yang seperti ini meskipun begitu tetap disarankan berhati-hati ya :)

Selain Rumah Hobbit pengembang (DOKAR Dreamland) juga menyediakan beberapa mainan anak-anak biar suasana tidak membosankan.

Playground Rumah Hobbit Tulungagung, DOKAR Dreamland
Playground Rumah Hobbit Tulungagung, DOKAR Dreamland
Karena jika tidak ada tempat bermain / playground seperti ini (hanya wisata Rumah Hobbit) pasti anak-anak cepat bosan ingin cepat pulang karena Rumah Hobbit yang ditampilkan hanya sedikit.

Rumah Hobbit Tulungagung, DOKAR Dreamland
Letak dan Jumlah Rumah Hobbit
Dan harapannya pengembang bisa mengembangkan (transformasi) konsep wisata ini lebih baik lagi selain memang sebagai tujuan wisata tetapi juga sebagai salah satu marketing produk utamanya.

Tetapi jika kita lihat secara sepintas konsep utama wisata ini mungkin sangat cocok sebagai tempat SELFIE atau BERFOTO untuk kalangan remaja dan sebagai tempat bermain anak-anak.

Untuk tempat makanan yang disediakan masih seputar makanan kecil yang sangat cocok untuk anak-anak jajan. Sedangkan makanan berat masih belum disentuh oleh pengembang sehingga jika Anda adalah wisatawan yang sedang berkunjung ke tempat ini dan sedang lapar berat maka sudah tentu Anda harus keluar terlebih dahulu dari tempat ini kemudian mencari kuliner di kota Tulungagung.

Jadi jika Anda adalah orang Tulungagung yang sedang merantau ke luar kota dan pasti mudik ke kampung halaman maka Anda bisa mampir ke tempat ini sendiri / bersama teman / bersama keluarga sebagai salah satu agendanya.

Ataupun jika Anda adalah salah satu orang yang doyan jalan-jalan mencari tempat-tempat wisata unik maka jangan sampai lupa mampir ke tempat ini sebagai salah satu agenda traveling Anda entah bersama teman atau keluarga juga ya.