Wahana Bermain Negeri Dongeng, Kawedusan Ponggok Blitar

Pada kesempatan kali ini Saya bersama keluarga jalan-jalan liburan ke wahana bermain NEGERI DONGENG yang berada di alamat Jl. Raya Kawedusan, Kawedusan, Ponggok, Blitar, Jawa Timur 66153 karena penasaran dengan nama wahana bermain ini yaitu "Negeri Dongeng".

Setelah sampai di tempat wahana ini langsung saja parkir dan mencari pintu masuk yang tidak sulit untuk ditemukan.

Wahana Bermain Negeri Dongeng, Kawedusan Ponggok Blitar
Negeri Dongeng, Ponggok-Blitar
Tetapi sebelum kita lanjut jalan-jalannya kedalam wahana bermain perlu kami sampaikan bahwa untuk mencapai tempat ini tidaklah sulit karena tempat ini dekat dengan jalan raya jurusan Blitar - Pare Kediri ataupun jika Anda berangkat melalui / dari Kota Tulungagung maka Anda bisa lewat jalan Ngantru - Blitar.

Atau jika Anda belum tahu sama sekali tentang kota Blitar dan sekitar silahkan Anda tanya mbah google saja melalui google map, pasti Anda akan ketemu tempat ini.

Rute Negeri Dongeng dari kota Tulungagung-Blitar
Rute Negeri Dongeng, Tulungagung-Blitar
Jika Anda sudah sampai tujuan wahan bermain yaitu Negeri Dongeng, Anda gak usah khawatir karena pengembang wahana telah menyediakan tempat parkir yang cukup luas. Parkir ini tidak hanya mampu menampung mobil tipe minibus tetapi tempat parkir ini juga mampu menampung mobil tipe bus pariwisata.

Tempat Parkir Wahana Bermain Negeri Dongeng
Parkiran Wahan Negeri Dongeng
Jadi jika Anda ingin bepergian ke tempat ini bersama rombongan Anda tidak perlu khawatir lagi kemana akan memarkir kendaraan bermotor (motor, mobil, bus) Anda, sebagai gambaran silahkan lihat gambar lokasi parkir diatas.

Untuk menuju pintu masuk wahana bermain Anda bisa langsung mulai dari lahan parkir tersebut diatas kemudian langsung menuju ke loket tempat membeli tike masuk wahana bermain yang letaknya memang berdekatan dengan lahan parkir. Cukup membayar Rp 10.000,- per orang kita sudah bisa masuk kedalam wahana ini dengan beberapa tempat bermain sudah include didalamnya alias FREE tidak usah bayar lagi.

Loket Tiket Masuk Wahana Negeri Dongeng
Loket Tiket Masuk Wahana Negeri Dongeng
Wahana bermain yang dimaksud adalah kolam renang dan kolam terapi ikan. Kedua tempat ini dapat dinikmati secara bebas oleh para pengunjung.

Ketika kita masuk kedalam wahana Negeri Dongeng ini kita akan disambut suasana adem pohon buah belimbing. Dan jika melihat banyaknya pohon belimbing yang menyambut para pengunjung kita jadi ingat dengan Agrowisata Kampung Belimbing yang ada di Kota Tulungagung.

Jalan Masuk Kedalam Wahana Negeri Dongeng
Jalan Masuk Kedalam Wahana Negeri Dongeng
Dan ini adalah jalan satu-satunya menuju wahana bermain.

Setelah melalui jalan masuk ini kita akan dibawa menuju miniatur bangunan dan kalau Anda pernah jalan-jalan ke Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah tepatnya di wahana edukasi Small World maka pada bagian ini pasti sudah tidak asing lagi hanya saja jumlahnya tidak sebanyak yang ada disana.

Miniatur Candi di Negeri Dongeng Ponggok Blitar
Miniatur Candi di Negeri Dongeng
Di tempat ini sebagian besar pengunjung banyak yang melakukan selfie atau berfoto ria. Selain itu di bagian ini dapat menjadi bagian edukasi anak-anak untuk mengenal lebih jauh tentang ikon-ikon kota di Negara Indonesia maupun Negara lain.

Dan jika Anda mempunyai nyali maka Anda bisa mencoba wahana bermain sepeda gantung seperti gambar dibawah ini.

Sepeda Gantung Wahan Bermain Negeri Dongeng
Sepeda Gantung Wahan Bermain Negeri Dongeng
Jika Anda ingin bermain ke tempata wahana gratis / FREE maka Anda bisa langsung menuju ke tempat terapi ikan dan kolam renang.

Wahana Gratis di Negeri Dongeng
Wahana Gratis di Negeri Dongeng
Dan berikut dibawah ini penampakan kolam renang khusus anak-anak yang dimaksud.

Kolam Renang Anak-Anak Negeri Dongeng
Kolam Renang Anak-Anak Negeri Dongeng
Dan berikut ini adalah tempat kolam terapi ikan.

Kolam Terapi Ikan Negeri Dongeng
Kolam Terapi Ikan Negeri Dongeng
Dan yang tidak pernah absen dari wahana bermain adalah bagian wahana odong-odong.

Odong-Odong Negeri Dongeng
Odong-Odong Negeri Dongeng
Dan playground yang tentunya bisa dinikmati tanpa harus bayar lagi juga ada disini.

Playground Negeri Dongeng
Playground Negeri Dongeng
Di tempat wahana ini disediakan juga kantin yang menjual makanan ringan tapi ini hanya makanan ringan loh ya. Dan jika Anda menginginkan makanan spesial maka Anda bisa keluar keliling kuliner di sekitar kota Blitar dan sekelilingnya.

Dapur Negeri Dongeng
Dapur Negeri Dongeng
Dengan membayar tiket masuk Rp 10.000,- kita tidak merasa rugi dengan apa yang sudah didapat karena hampir semua wahana bermain yang disediakan dapat dinikmati secara gratis.

Dan wahana bermain ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin menghabiskan masa liburannya bersama keluarga. Selain itu wahana bermain ini juga cocok untuk remaja yang sekedar ingin jalan-jalan mencari tempat berfoto (selfie) dengan teman-temannya.

Jika Anda adalah warga Kota Blitar dan sekelilingnya yang akan pulang kampung maka Anda bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat tujuan jalan-jalan bersama keluarga maupun bersama dengan teman-teman.

Dan jika Anda adalah orang yang suka update instagram maka jangan lupa untuk berkunjung ya.

Review Wahana Bermain Negeri Dongeng, Kawedusan Ponggok Blitar.

Harga Tiket Masuk: Rp. 7.500,- (Weekdays) dan Rp 10.000,- (Weekend) adalah harga yang murah sekali dibanding apa yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Dan karena tempat ini dibuka pada tahun 2017-an maka bisa kita katakan bahwa tempat ini adalah tempat wahana bermain baru sehingga masih perlu melakukan beberapa pengembangan / penataan secara interior dan hal ini terlihat dari kegiatan yang ada didalamnya.