Daftar P2P Lending Marketplace

Daftar P2P Lending marketplace yang ada di Indonesia, jumlahnya sangat banyak. Tetapi, saya yakin bahwa dari sekian banyaknya P2P Lending marketplace yang terdaftar. Nggak semuanya bagus.  Pasti hanya beberapa saja yang memenuhi kriteria setiap investor.

Daftar P2P Lending marketplace
Daftar P2P Lending Marketplace
Tapi, sebelum kita berbicara lebih lanjut. Saya hanya ingin mengingatkan, bahwa saya menulis judul posting blog tentang "Daftar P2P Lending marketplace" seperti ini bukan berarti saya punya afiliasi dengan mereka loh ya. Kenapa? Karena saya memang sama sekali nggak punya hubungan dengan mereka.

Saya ingin menulis beberapa daftar P2P Lending marketplace didalam blog ini karena saya ingin membahas lebih jauh tentang apa itu P2P Lending marketplace dan apa saja keuntungan yang bisa dirasakan ketika bergabung dengan mereka.

Jadi, halaman daftar P2P Lending marketplace ini sangat cocok untuk mereka yang sedang bingung bagaimana cara mendapatkan dana untuk usaha mereka dan juga untuk mereka yang sedang bingung mencari instrumen investasi yang aman dan menguntungkan.

Beberapa daftar P2P Lending marketplace ini ada yang syariah dan non syariah. Dan akan memilih yang mana, itu terserah kamu baik ketika menjadi seorang lender atau borrower.

#1. Amartha, Daftar P2P Lending Marketplace

Amartha adalah salah satu P2P lending marketplace dibawah PT Amartha Mikro Fintek. P2P lending marketplace Amartha lebih fokus ke pembiayaan mikro, maksudnya adalah mereka fokus mempertemukan pemodal (lender) dengan para pengusaha mikro (borrower).

Amartha bisa menjadi salah satu alternatif P2P lending. Kenapa? Karena mereka membiayai pengusaha mikro yang notabene biasanya kesulitan mendapatkan dana dari perbankan. Sehingga, banyak sekali daftar borrower yang bisa menjadi ladang investasi.

P2P lending marketplace amartha
P2P Lending Amartha
Dengan menjadi lender di Amartha, kamu nggak perlu khawatir. Kenapa? Karena cashflow dana relatif lebih aman, karena pembayaran pokok dan bunga pinjaman dilakukan setiap minggu. Sehingga, proses pendanaan di Amartha lebih likuid.

Dan tentu, dengan menjadi lender. Kamu akan mendapatkan keuntungan investasi sampai 15% per tahun jika bergabung dengan P2P lending Amartha. Dan untuk berinvestasi di Amartha, kamu nggak harus menunggu memiliki uang banyak. Cukup 3 Juta saja.

Tipe borrower P2P lending amartha
Tipe Borrower P2P Lending Amartha
Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang P2P lending marketplace amartha. Kamu bisa berkunjung melalui halaman marketplace Amartha.

#2. Koinworks, Daftar P2P Lending Marketplace

Koinworks adalah salah satu marketplace Peer to Peer (P2P) Fintech Lending yang ada di Indonesia dibawah naungan PT Lunaria Annua Teknologi. Koinworks fokus pada tiga jenis pembiayaan yaitu pinjaman bisnis, pinjaman pendidikan, dan pinjaman kesehatan.

Dari ketiga jenis pinjaman tersebut diatas. Pinjaman pendidikan memiliki cicilan yang lebih kecil dibandingkan pinjaman bisnis dan pinjaman kesehatan.

P2P lending koinworks marketplace
P2P Lending Koinworks
Untuk memulia investasi di koinworks sebagai lender, kamu hanya perlu Rp 100.000,- saja. Dan kamu bisa memilih berapa tingkat keuntungan yang diinginkan. Tentu tingkat keuntngan yang besar akan diikuti tingkat risiko yang besar pula.

Jika saya amati, P2P lending koinworks mempunyai tingkat suku bunga yang tinggi, sesuai dengan grade peminjamnya.

Tingkat suku bunga p2p lending koinworks
Tingkat Suku Bunga Koinworks
P2P lending Koinworks, bisa kamu jadikan salah satu alternatif pembiayaan bisnis kamu (E-Commerce) jika permintaan pembiayaan yang kamu ajukan ke Bank ditolak. Sebenarnya nggak cuman Koinworks sih. Tetapi, seluruh P2P lending bisa kamu jadikan acuan peminjaman.

Nah, jika kamu tertarik dengan penjelasan singkat saya tentang P2P lending Koinworks. Kamu bisa mengunjungi halaman website mereka untuk mempelajari lebih detail tentang Koinworks.

#3. Ammana, Daftar P2P Lending Marketplace

Ammana adalah salah satu P2P lending marketplace yang berkonsep syariah dibawah naungan PT Ammana Fintek Syariah. Sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari instrumen investasi berbasis syariah.

Seharusnya, prinsip syariah itu sama untuk semua jenis usaha entah itu Ammana atau usaha pembiayaan lainnya. Tetapi, untuk memastikan apakah Ammana benar-benar syariah. Kamu bisa langsung mengunjunginya dan mempelajarinya.

Sama dengan dua P2P lending marketplace diatas, Ammana juga menyalurkan dana pemodal (lender) ke peminjam (borrower) yang mempunyai usaha.

P2P lending marketplace syariah Ammana
P2P Lending Ammana
Dan sekilas saya amati tentang P2P lending Ammana ini, kita bisa mengajukan dana pinjaman untuk usaha sampai Rp 600.000.000,- loh. Nggak tanggung-tanggung.

Jadi, jika kamu mempunyai usaha yang menjanjikan pasti untung. Kamu bisa mengajukan pembiayaan ke P2P lending marketplace Ammana untuk mengembangkan usaha kamu.

Daftar peminjam P2P lending syariah Ammana
Daftar Borrower P2P Lending Ammana
Dan juga, jika kamu ingin mengembangkan modal yang kamu miliki. Kamu bisa bergabung dengan Ammana. Tetapi, ada hal penting yang harus kamu ketahui. Bahwa setiap risiko yang timbul, seperti gagal bayar, dari investasi ini. Sepenuhnya investor, kamu, yang menanggungnya.

Jadi, sebelum kamu bergabung menjadi pemodal atau peminjam. Silahkan dipelajari terlebih dahulu tentang aturan main yang berlaku. Jangan sampai ketidaktahuan itu akan merugikan kamu sendiri.

Silahkan kamu buka halaman Ammana untuk mempelajarinya lebih lanjut.

#4. Investree, Daftar P2P Lending Marketplace

Investree adalah P2P lending marketplace yang mempertemukan pemodal (lender) dengan peminjam (borrower) dibawah naungan PT Investree Radhika Jaya. P2P lending ini fokus pada pembiayaan bisnis, online store, dan pinjaman karyawan.

Selain itu, Investree juga menerapkan usaha yang berprinsip syariah untuk peminjam kategori pebisnis dan online store.

P2P lending investree
P2P Lending Investree
Di Investree, kamu bisa mengajukan dana pinjaman sampai dengan 2 Milyar Rupiah.

Sama dengan P2P lending marketplace lainnya. Tetapi, menurut pengamatan saya. Investree mempunyai kelebihan dibandingkan P2P lending lainnya. Apakah itu? Yaitu proses seleksi peminjam. Jadi, di Investree. Rata-rata peminjam adalah pemilik usaha yang lebih baik jika kita lihat persyaratannya menjadi seorang borrower.

Kenapa ini menjadi kelebihan? Karena, semakin baik status peminjam (borrower) maka semakin terjamin hasil investasi kita.

Jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang P2P lending Investree maka silahkan saja kamu langsung berkunjung ke halaman mereka. Dan silahkan bertanya, jika masih ada banyak pertanyaan seputar jasa pinjam meminjam.

Gimana? Kamu tertarik untuk mempelajari P2P lending marketplace.

Jika kamu tertarik dengan P2P lending marketplace. Jangan lupa ikuti terus padangan dan pendapat saya tentang bisnis pembiayaan seperti ini.