Inspirasi Ngeblog Dari Blogger Perempuan

Inspirasi ngeblog dari blogger perempuan. Saya menulis posting ini setelah saya berkunjung ke sebuah blog yang dikelola seorang blogger perempuan. Bukan karena kata "Perempuan" yang membuat saya kagum. Tetapi, lebih karena umur beliau yang membuat saya terkagum-kagum.

Inspirasi ngeblog dari blogger perempuan
Blogger Perempuan
Bukan lagi emak emak, beliau bisa dikatakan sebagai seorang "Nenek Nenek". Tapi jangan salah, "Kereeen Abiis".

Meskipun umurnya bisa dibilang "Nggak muda lagi". Tetapi, semangat menulisnya alias ngeblog itu yang layak menyandang kata "Wow Kereeen". Kenapa? Karena blognya selalu update, dan sepertinya sang pemilik (admin) selalu penuh dengan semangat.

Kok tahu, ya tahu donk.

Pemilik selain aktif menulis sebuah blog, beliau juga aktif kedalam beberapa komunitas blogger perempuan yang salah satunya adalah komunitas emak-emak. Dan berdasarkan kegiatannya ini, dapat saya simpulkan bahwa ikut sebuah komunitas blogger perempuan itu sama dengan ikut kegiatan arisan di kampung.

Sama apanya nieh? Sama-sama membentuk sebuah komunitas yang sebenarnya mempunyai manfaat memperpanjang umur, karena secara nggak langsung pikiran kita akan selalu "Happy" dengan kegiatan tersebut.

Dengan bertemu teman-teman baru di dunia blogging. Hidup kita akan penuh dengan warna, penuh ceria, energi positif, dan tentu bahagia.

Dan kamu pun juga bisa menirunya. Tapi ingat, mengisinya harus dengan kegiatan positif loh ya.

Oke, kembali lagi ke laptop.

Ngomong-ngomong, siapa sih blogger perempuan yang belajarcuan.com maksud.

Yak, dialah Bunda Yati Rachmat. Melalui alamat bundayati.com, perempuan yang sudah berumur 79 tahun, tidak pernah mengenal kata lelah untuk menulis perjalanan hidupnya melalui sebuah blog. Bahkan, dia juga sudah mempublikasikan tulisannya kedalam bentuk buku.

Inspirasi ngeblog dari blogger perempuan
Foto Bunda Yati
Sumber foto: bundayati.com

Saya sendiri nggak bisa bayangin. Bagaimana caranya, agar orang seumuran bunda Yati (umur 79 tahun, dithitung sejak tulisan ini dibuat) bisa aktif terus di dunia tulis menulis. Jamune iki opooooo? Kok, pengen tahu Aku.

Bener-bener menginspirasi.

# Inspirasi Ngeblog Dari Blogger Perempuan

Dari pengalaman blogger perempuan diatas, Bunda Yati, maka dapat saya tarik beberapa kesimpulan sebagai berikut.
  1. Ngeblog, nggak mengenal usia. Siapa pun bisa melakukannya. Termasuk Bunda Yati yang sudah berumur 79 Tahun. Jadi, jika kamu beralasan bahwa kamu akan ngeblog menunggu umur 17 Tahun (nunggu dewasa). Maka, itu semua hanya sebuah alasan saja.
  2. Ketika menjadi seorang blogger, kita harus selalu berpikiran positif terhadap segala hal yang ada di internet. Kenapa? Bisa jadi, dari pengalaman nggak enak menjadi awal terjadinya kenikmatan. Baca, "Pengalaman singkat bisnis MLM".
  3. Kita, bisa ikut sebuah komunitas yang sesuai dengan karakter yang ada didalam diri kita sendiri. Kenapa? Karena, dengan komunitas maka kita bisa berkomunikasi dengan orang yang se-ide dengan kita. Dan hasilnya, banyak ide yang bisa ditulis kedalam sebuah blog.
  4. Dengan bergabung komunitas, kita bisa menambah teman. Dan juga, hidup kita akan semakin menarik dan menyenangkan. Kenapa? Karena, kita akan bertemu dengan banyak blogger yang masing-masing mempunyai karakter yang unik.
  5. Jadi intinya, komunitas itu penting. Tetapi, kamu nggak wajib ikut komunitas jika nggak suka.
Kenapa saya bisa membuat kesimpulan seperti ini?

Karena, setelah saya blogwalking kesana kemari, saya pun menemukan komunitas blogger perempuan. Didalamnya, ternyata ada blogger Bunda Yati. Saya pun langsung mendapatkan inspirasi ngeblog, bahwa kita sebagai manusia harus terus berkarya dan menginspirasi orang lain. Tentu, inspirasi yang diberikan adalah inspirasi bermanfaat. Seperti halnya, "Inspirasi Ngeblog".

So, jika kamu penasaran dengan sumber inspirasi ngeblog yang saya rasakan. Kamu bisa mengunjungi blognya Bunda Yati, kemudian kamu bisa berkenalan atau sekedar mendapatkan inspirasi darinya.

# Sumber Inspirasi Ngeblog Untuk Blogger

Jika kita berbicara sumber inspirasi, khusunya adalah inspirasi ngeblog. Kita bisa mendapatkannya dari berbagai macam sumber.

Seperti yang saya sampaikan diatas. Bunda Yati ternyata sangat aktif mengikuti lomba-lomba, mengikuti acara yang diadakan komunitasnya, dan kegiatan lainnya seperti browsing di search engine.

Nah, hal-hal seperti itu. Bisa kita lakukan juga. [browsing, ikut komunitas, ikut perlombaan, dan lain sebagainya]

Kenapa? Karena, apapun bentuknya komunikasi bisa memicu munculnya "Inspirasi" buat kita semua. Dan jika kamu nggak pernah melakukan komunikasi, aktif maupun pasif, maka bisa dipastikan. Inspirasi, khususnya inspirasi ngeblog. Bakalan sulit keluar.

Gimana? Kamu, sudah tahu kan. Darimana sumber inspirasi ngeblog. Khususnya ketika saya memutuskan menulis sebuah judul halaman "Inspirasi Ngeblog Dari Blogger Perempuan".