Komunitas Emak Emak Blogger

Emak emak blogger, mungkin sebagian dari Anda sudah pernah mendengarnya. Dan kali ini, saya ingin membahas mengenai komunitas emak emak blogger ini, tapi sedikit saja kok. Kenapa sih mereka mendirikan komunitas seperti ini. Dan kenapa yang ditonjolin harus kata "emak emak" dan bukannya kata lainnya yang lebih spesifik, emak emak arisan mungkin kayak emak saya.

Komunitas emak emak blogger
Blogger Perempuan
Kenapa saya membahas komunitas emak emak ? Penasaran saja, karena selama searching di search engine baru kali ini saya menemukan sebuah komunitas emak emak. Dan isinya memang emak emak yang jago ngeblog, disiplin, dan mempunyai tujuan jelas.

Asal jangan kelamaan ngrumpi ya maaak, nanti bapaknya kelaparan.

Beberapa komunitas ngeblog khusus perempuan dan atau emak emak, seperti blogger perempuan dan emak emak blogger adalah sebuah komunitas positif. Kenapa? Karena mereka sering melakukan berbagi pengalaman dan inspirasi kepada banyak orang. Termasuk saya sendiri, buktinya saya nulis judul "Komunitas Emak Emak Blogger" padahal topik blog saya adalah bisnis trading saham.

Komunitas ngeblog seperti komunitas emak emak blogger adalah sebuah cara yang sangat tepat untuk membangun jaringan. Apapun itu tujuannya, baik itu untuk tujuan bisnis atau sekedar berbagi.

Kalau dulu waktu duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan diajari bahwa manusia adalah "Mahluk sosial" maka komunitas seperti ini adalah buktinya.

Tapi sayang, saya adalah laki-laki. Jadi nggak bisa gabung untuk sekedar tanya lebih jelas tujuan dibentuknya komunitas seperti ini. Tapi harapanku sih hanya satu, buatlah acara yang bernilai positif dan membantu banyak orang meskipun itu bukan emak emak.

# Alasan Dibentuknya Komunitas Emak Emak Blogger

Kalau kita berbicara tentang alasan dan tujuan dibentuknya komunitas emak emak blogger. Pasti hanya mereka yang tahu pasti, co-founder plus membernya.

Kalau saya ketemu dengan mereka, nanti saya tanya lebih detail lagi.

Tapi yang jelas, mereka membangun komunitas emak emak blogger karena mereka ingin berkumpul, berbagi, dan saling menginspirasi. Dan yang tidak kalah dari semua tujuan itu adalah mereka membentuk komunitas bisnis.

Kalau kamu seorang perempuan baik itu yang masih single atau nggak dan suka bergabung dengan komunitas maka kamu bisa mengunjungi 2 (dua) komunitas yang saya temukan ini, yaitu komunitas blogger perempuan bloggerperempuan.co.id atau komunitas emak emak blogger emak2blogger.com.

Kenapa saya menyarankan kamu untuk mengunjungi mereka? Karena setelah saya telusuri, mereka memang bisa menginspirasi banyak perempuan di Indonesia untuk terus berkarya dan yang paling penting adalah "Berpikiran Terbuka dan Berpikiran Positif".

Ketika kamu berkunjung dan bergabung bersama mereka, ambillah sisi positif. Dan jadikan mereka sebagai kekuatan kamu untuk membangun jaringan kamu juga, entah itu karena kamu punya sebuah blog berbagi atau bisnis.

Setelah saya telusuri komunitas diatas, dapat saya simpulkan bahwa mereka sangat profesional dan ada yang pernah masuk acara NET TV looooh. Dan jika kamu bergabung dengan mereka maka kamu bisa belajar banyak tentang seputar blogging, networking, dan bisnis.

# Manfaat Bergabung Komunitas Emak Emak Blogger

Kalau berbicara manfaat, banyak sekali manfaat yang diperoleh ketika bergabung dengan sebuah komunitas. Apalagi, jika komunitas tersebut mempunyai visi dan misi yang sama dengan kita.

Jika kamu adalah seorang perempuan, maka kamu bisa bergabung dengan mereka. Disana kamu bisa menemukan banyak inspirasi. Darimana? Kamu bisa mendapatkan inspirasi dan semangat dari para membernya. Kenapa saya pilih dua komunitas diatas, karena sepintas mereka adalah komunitas yang aktif melakukan event dan dikelola secara profesional.

Komunitas blogger perempuan
Team Blogger Perempuan, 100% Perempuan
Mereka juga sering menerima endorse dari beberapa produk, maksudnya adalah mereka melakukan review produk dan sudah pasti mereka mendapatkan imbalan atas kerja kerasnya. 

Tapi kalau berbicara aktif dan tidaknya komunitas diatas, saya nggak bisa memberikan jaminan bahwa komunitas tersebut akan eksis setelah saya menulisnya dalam tulisan "Komunitas Emak Emak Blogger" tanggal 4 Oktober 2018 ini. Kenapa? ya karena saya bukan co-founder komunitas tersebut.

# Syarat Bergabung Komunitas Emak Emak Blogger

Syarat untuk bergabung komunitas emak emak blogger diatas kayaknya sih mudah sekali. Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah kamu harus seorang perempuan dan mempunyai sebuah blog atau website.

Kalau perempuan jadi-jadian gimana, boleh gabung nggak? Kalau itu karepmu, tanyain sendiri aja ke adminnya.

Atau untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung tanya ke admin mereka dan tanyakan apa saja persyaratan yang diperlukan untuk bergabung bersama mereka.

Kamu juga bisa menanyakan apa saja keuntungan bergabung bersama mereka secara detail dan mereka aktif melakukan kegiatan apa saja.

Gimana? Kamu tertarik bergabung dengan mereka atau malah ingin membuat sebuah komunitas baru lainnya. Boleh saja asalkan bermanfaat.