Manfaat ngeBLOG

Apa manfaat ngeblog mas? ngeblog atau bisa juga kita sebut dengan istilah kegiatan menulis di halaman web pribadi secara online entah itu berbicara tentang topik pribadi, kegiatan sekolah, traveling, hobi, percintaan, dan lain sebagainya adalah sebuah kegiatan yang mempunyai BANYAK SEKALI MANFAAT baik itu untuk sang penulis sendiri maupun untuk pengunjung yang sedang kesasar kedalam halaman web pribadi tersebut (seperti Anda sekarang ini mungkin).

Manfaat ngeBLOG
Blogging
Secara garis besar manfaat ngeblog untuk sang penulis dapat kita kelompokkan menjadi dua yaitu manfaat ngeblog secara komersial dan non komersial.

Manfaat ngeblog secara komersial artinya adalah Anda sebagai sang penulis blog dapat monetisasi /  memanfaatkan hasil tulisan Anda yang ada didalam blog untuk menghasilkan uang atau passive income entah itu dari menjual sebuah produk  yang bisa Anda tawarkan atau dari jasa iklan / periklanan seperti google adsense yang merupakan program periklanan paling terkenal.

Sedangkan manfaat ngeblog secara non komersial dapat diartikan bahwa Anda menulis sebuah halaman web hanya untuk tujuan bersenang-senang atau untuk tujuan pribadi saja. Dan bisa jadi Anda dapat memanfaatkan kegiatan menulis tadi sebagai sebuah kegiatan penghibur saja ketika Anda sedang kesepian.

Untuk tujuan non komersial ini Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menyimpan semua kenangan Anda selama melakukan perjalanan hidup entah tentang traveling, percintaan, dan lain sebagainya dalam bentuk sebuah tulisan yang menyenangkan. Sebenarnya kegiatan ini seperti kegiatan ketika Anda mengupload gambar kedalam Instagram, Facebook, dan atau media sosial lainnya.
Manfaat ngeBLOG
facebook
Sedangkan manfaat ngeblog yang lainnya adalah manfaat yang dapat dirasakan oleh orang lain atau pengunjung blog yang mungkin sedang kesasar seperti Anda saat ini. Manfaat yang mereka rasakan antara lain adalah mereka sangat terhibur dengan adanya tulisan segar yang Anda buat atau bisa jadi mereka sangat terbantu karena mereka dapat menemukan solusi / informasi yang sedang mereka cari yang ada didalam halaman web pribadi Anda.

Meskipun Anda tidak ingin mengambil keuntungan dari kegiatan ngeblog tetapi secara tidak langsung sebenarnya Anda tetap mendapat keuntungan yaitu berupa amal pengetahuan karena Anda dapat berbagi berupa pengetahuan kepada banyak orang bahkan jumlahnya bisa tidak terbatas dan biasanya mereka yang mempunyai jiwa seperti ini adalah mereka yang sangat kaya raya dan mempunyai ketenangan hati yang sungguh luar biasa.

Jika mengacu penjelasan diatas (keuntungan non komersial) maka kegiatan ngeblog mempunyai manfaat bagi Anda yang ingin beramal tidak hanya dalam bentuk materi saja tetapi juga beramal dalam bentuk pengetahuan. Sehingga ini bisa menjadi sebuah kesempatan menarik buat Anda yang suka beramal jariyah.

Dan terakhir perlu Anda ketahui bahwa untuk membuat sebuah blog itu sangatlah mudah sekali  dilakukan karena Anda tidak perlu harus tahu bagaimana cara membuat halaman website yang memerlukan keahlian pemrograman karena Anda hanya perlu melakukan beberapa pengaturan CMS dan kemudian menulis seperti ketika Anda menulis sebuah catatan harian saja.

Untuk mulai membuat blog Anda bisa berkunjung ke CMS Blogger kemudian Anda mendaftar menggunakan E-mail, tentukan alamat blog, dan silahkan mulai menulis di halaman blog Anda sendiri. Dan jangan lupa mengganti template blog Anda biar kelihatan menarik.

Manfaat ngeBLOG menggunakan cms blogger
CMS Blogger
Selain menggunakan CMS Blogger Anda dapat menggunakan CMS lain yang tidak kalah power full yaitu CMS Wordpress.

Anda tidak perlu khawatir karena untuk memulainya sangat mudah sekali dan hampir sama ketika ngeblog menggunakan CMS Blogger.

Manfaat ngeBLOG menggunakan cms wordpress
CMS Wordpress
Gimana? apakah Anda masih bingung atau belum tahu apa manfaat ngeblog untuk Anda? jika iya Anda bisa konsultasi dengan kami melalui form komentar dibawah ini.