Cara Trading SAHAM Amerika

Apakah Anda ingin tahu bagaimana caranya trading saham luar negeri khususnya adalah saham-saham perusahaan yang terdaftar di bursa efek Amerika sana. Jika iya, silahkan Anda baca terlebih dahulu tulisan tentang cara trading saham Amerika (US) berikut ini.

Sebelum kita mulai membahas bagaimana caranya menjalankan bisnis ini maka kita mulai dengan penjelasan awal bahwa secara garis besar ada dua cara untuk melakukan trading saham luar negeri khususnya saham-saham perusahaan di Amerika yaitu dengan cara membeli langsung saham tersebut seperti Anda membeli saham di Bursa Efek Indonesia dan atau membelinya secara tidak langsung yaitu dengan cara membeli Contract For Difference (CFD) saham-saham yang diperdagangkan di bursa efek disana.

Cara Trading SAHAM Amerika
Commonwealth Bank
Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu cara-cara yang dimaksud tersebut.

Pertama, jika Anda ingin trading saham-saham perusahaan yang ada di Amerika Serikat sana maka silahkan saja Anda kunjungi beberapa broker saham yang ada dibawah ini, silahkan Anda buka websitenya & pelajari broker-broker saham tersebut dan kemudian Anda putuskan akan menggunakan broker yang mana untuk memulai menjalankan bisnis trading saham Anda.

  1. Fidelity adalah termasuk broker saham yang sangat cocok untuk investor.
  2. TD Ameritrade adalah termasuk broker saham yang sangat cocok untuk para trader.
  3. Charles Schweb adalah termasuk broker saham yang sangat cocok untuk para investor.
  4. E*Trade adalah broker saham yang sangat cocok untuk trading.
  5. Interactive Broker adalah termasuk broker saham yang sangat cocok untuk profesional seperti Anda.
  6. Merrill Edge adalah termasuk broker saham yang sangat cocok untuk kegiatan investasi.
  7. TradeStation adalah termasuk broker saham yang sangat cocok untuk investor / trader yang suka platform trading yang canggih dan fee yang kecil.

Nah, jika kita akan berbicara tentang daftar saham yang diperdagangkan di Bursa Efek Amerika sana maka kita sedang berbicara tentang saham yang jumlahnya sangat banyak sekali yaitu ribuan saham dan tidak seperti saham-saham perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang jumlahnya masih ratusan saham saja. Sehingga tentunya semakin banyak jumlah saham yang dapat dipilih maka semakin besar peluang mendapatkan potensi keuntungan dan tentunya juga diperlukan effort yang lebih dibanding trading saham di Indonesia.

Tetapi jika Anda adalah warga negara Indonesia dan belum bisa trading saham yang sudah terdaftar di Bursa Efek Amerika Serikat sana seperti ketika Anda menjalankan bisnis trading saham di Bursa Efek Indonesia, karena adanya potensi keuntungan untuk mendapatkan capital gain dan dividen serta sekaligus memiliki bukti kepemilikan bisnis perusahaan ketika membeli saham, maka Anda jangan berkecil hati karena masih ada jalan untuk melakukannya yaitu cara yang kedua.

Dengan cara yang kedua ini Anda pasti bisa melakukannya yaitu dengan cara mendaftar ke broker yang menyediakan instrumen trading CFD tetapi perlu diingat bahwa ketika Anda menjalankan bisnis trading CFD ini Anda tidak akan mendapat pembagian dividen saham dan tidak akan pernah memiliki bukti kepemilikan bisnis perusahaan yang sahamnya sudah Anda beli tadi. Sehingga bisnis trading CFD ini tidaklah cocok untuk Anda yang ingin menjadi investor murni.

Dan yang dimaksud dengan investor murni disini adalah seseorang yang ingin menginvestasikan uangnya kedalam saham dengan tujuan menginginkan keuntungan capital gain, pembagian dividen, dan ingin menjadi salah satu pemilik bisnis perusahaan. Tetapi ini adalah bisnis trading yang sangat cocok untuk Anda yang hanya menginginkan capital gain saja.

Jika Anda sudah tidak sabar untuk menjalankan bisnis trading saham yang ada di luar negeri jangan terburu-buru. Silahkan Anda baca terlebih dahulu beberapa saham yang telah terdaftar di Bursa Efek Amerika sana sebagai referensi awal.

3MCo (MMM.N).

trading saham 3M
Saham 3MCo (MMM,N)
Perusahaan 3M (atau 3M) adalah sebuah perusahaan multinasional di bidang teknologi yang berbasis di AS dan didirikan pada tahun 1902, yang beroperasi melalui lima segmen, termasuk industri, keselamatan dan grafis, elektronik dan energi, perawatan kesehatan, dan konsumen. Produk 3M telah tersedia di lebih dari 200 negara di seluruh dunia. 3M adalah komponen dari Dow Jones Industrial Average dan S & P 500. Perusahaan ini, MMM.N, terdaftar di Bursa Efek New York.

Abbott (ABT.N) Laboratories

Trading saham Abbott Laboratories
Saham Abbott Laboratories (ABTN.N)
didirikan pada tahun 1888, adalah sebuah perusahaan perawatan kesehatan Amerika yang beroperasi di lebih dari 150 negara di seluruh dunia. Perusahaan ini adalah komponen dari S & P 500, dan sahamnya, ABT.N, diperdagangkan di Bursa Efek New York.

AbercFitch (ANF.N)

Trading saham Saham AbercFitch (ANF.N)
Saham AbercFitch (ANF.N)
Didirikan pada tahun 1892 dan berkantor pusat di New York City, Abercrombie & Fitch (A & F) adalah perusahaan retail di Amerika dalam bidang industri pakaian dan juga pakaian mewah. Perusahaan ini menawarkan produk-produknya di lebih dari 300 lokasi di Amerika Serikat dan juga memiliki telah berkembang secara internasional. Saham perusahaan, ANF.N, diperdagangkan di Bursa Efek New York.

Chubb (ACE.N)

Cara Trading SAHAM Chubb (ACE.N)
Saham Chubb (ACE.N)
Limited (sebelumnya disebut ACE Limited) adalah perusahaan induk berbasis Swiss yang memberiklan pilihan produk berupa asuransi dan reasuransi untuk klien di seluruh dunia. Layanan perusahaan beroperasi melalui beberapa unit operasi, termasuk ACE USA, ACE Internasional, ACE Life, dan ACE Tempest Re. Saham perusahaan, ACE.N, diperdagangkan di Bursa Efek New York.

Activision (ATVI.OQ)

trading Saham Activision (ATVI.OQ)
Saham Activision (ATVI.OQ)
Berkantor pusat di Santa Monica, California, Activision merupakan perusahaan game interaktif dan hiburan terbesar di dunia yang terdiri dari Activision Publishing, Inc (pengembang dan penerbit produk perangkat lunak interaktif), Activision Blizzard, Inc, dan Blizzard Entertainment, Inc. (keduanya merupakan pengembang dan penerbit video game online). Perusahaan ini adalah komponen dari S & P 500 dan sahamnya, ATVI.OQ, diperdagangkan di NASDAQ.

Adobe (ADBE.OQ) Systems Incorporated

Trading Saham Adobe (ADBE.OQ) System Incorporated
Saham Adobe (ADBE.OQ) System Incorporated
adalah sebuah perusahaan perangkat lunak komputer multinasional Amerika didirikan pada tahun 1982 dan berkantor pusat di San Jose, California, menampilkan software multimedia dan kreatif, termasuk Photoshop yang dikenal di seluruh dunia, Adobe Reader serta Portable Dokumen Format (PDF). Saham perusahaanya, ADBE.OQ, diperdagangkan di NASDAQ, dan perusahaan juga merupakan komponen dari NASDAQ 100 dan S & P 500.

AdvMicroDev (AMD.OQ)

Trading Saham AdvMicroDev (AMD.OQ)
Saham AdvMicroDev (AMD.OQ)
Didirikan pada tahun 1969 dan berkantor pusat di California, Advanced Micro Devices, Inc (MDA) adalah sebuah perusahaan multinasional terkemuka Amerika dalam industri semikonduktor, khusus dalam desain dan pembuatan perangkat semikonduktor dan teknologi. Saham perusahaan, AMD.OQ, diperdagangkan di NASDAQ.

Aes (AES.N) 


Trading Saham AES (AES.N)
Saham AES (AES.N)
adalah perusahaan listrik terkemuka di dunia yang didirikan pada tahun 1981 dengan kantor pusat di Virginia, Amerika Serikat, khusus dalam menghasilkan dan mendistribusikan tenaga listrik. Berdasarkan total pendapatan, AES adalah salah satu perusahaan AS terbesar yang terdaftar di Fortune 200. Perusahaan ini adalah komponen dari S & P 500, dan sahamnya, AES.N, diperdagangkan di New York Stock Exchange.

Aetna (AET.N)

Trading Saham Aetna (AET.N)
Saham Aetna (AET.N)
adalah perusahaan perawatan kesehatan Amerika didirikan pada tahun 1853 dan berkantor pusat di Connecticut Amerika Serikat. Perusahaan ini adalah anggota dari Fortune 100 dan khusus dalam menjual perawatan kesehatan, asuransi dan layanan terkait, termasuk medis, farmasi dan gigi. Aetna, Inc adalah komponen dari S & P 500 dan sahamnya, AET.N, diperdagangkan di Bursa Efek New York.

Aflac (AFL.N)

Trading Saham Aflac (AFL.N)
Saham Aflac (AFL.N)
adalah perusahaan asuransi Amerika didirikan pada tahun 1955 dan berbasis di Georgia, Amerika Serikat. Mereka adalah adalah penyedia terbesar dalam bidang suplemen kesehatan dan asuransi jiwa di AS, menyediakan layanan untuk lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia. Perusahaan ini adalah komponen dari S & P 500 dan sahamnya, AFL.N, diperdagangkan di Bursa Efek New York.