Top Sepuluh 10 Ide Bisnis Online

Anda bingung mencari ide bisnis apa yang cocok dijalankan? jangan bingung karena posting Top Sepuluh 10 Ide Bisnis Online akan membahas mengenai ide-ide bisnis yang dapat Anda jalankan secara online dan mudah.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa internet mempunyai kekuatan yang sangat besar dalam kehidupan kita saat ini. Dimulai dari dimudahkannya mencari informasi untuk tugas sekolah / kuliah,  melakukan transaksi jual / beli barang, transportasi, dan bahkan sampai di dunia investasi.

Top Sepuluh 10 Ide Bisnis Online

Pada saat ini dapat dipastikan bahwa hampir mustahil kita dapat menemukan orang yang tidak pernah melihat hape atau tidak pernah membuka internet. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa semuanya pasti melihat internet meskipun hanya sekedar ngecek status di facebook, mencari model di pinterest, atau update story di instagram.

Dengan adanya internet kita dapat dengan mudah terhubung dengan orang lain di dunia dan jika Anda ingin menjual produk maka inilah saatnya Anda dimudahkan bertemu dengan calon pembeli / pengguna barang atau jasa Anda. Hal yang perlu Anda lakukan adalah bagaimana cara mempromosikan bisnis Anda secara efektif kepada dunia melalui internet.

Sepuluh daftar ide bisnis online dibawah ini setidaknya dapat membantu Anda menemukan beberapa ide bisnis lainnya yang bisa Anda jalankan secara online.

Top Sepuluh 10 Ide Bisnis Online

  1. Menyediakan jasa pemasangan iklan online yang bertugas mempertemukan antara pemasang iklan (penjual) dengan calon pembeli.
  2. Membuat portal perdagangan yang bertugas mempertemukan penjual dan pembeli dalam kategori tertentu (rumah, apartemen, buku dan lain-lainnya)
  3. Menyediakan jasa pembuatan personal blog atau website.
  4. Menjual aplikasi atau software.
  5. Menjual E-book online.
  6. Menyediakan jasa pembuatan joke (kata-kata lucu) atau kartun.
  7. Menyediakan jasa pertemanan atau biro jodoh.
  8. Menyediakan jasa pelatihan online.
  9. Bisnis riview produk.
  10. Google Adsense.

Ide Bisnis Online No. 1

Jika Anda adalah seseorang yang mempunyai bakat sebagai makelar maka ide bisnis online ini mungkin sangat cocok untuk Anda.

Ide bisnis online ini terinspirasi dari perusahaan media informasi yang biasa disebut dengan nama koran untuk zaman dulu. Pendapatan bisnis ini salah satunya bersumber dari kolom iklan baris yang harga iklannya ditentukan oleh jumlah kata dan gambar yang digunakan untuk promosi.

Dulu Saya pribadi sering menggunakan jasa iklan miliknya Jawa Pos untuk mencari murid les privat! Good Idea....

Dan sekarang, Anda bisa membuat sebuah website yang menyediakan jasa pemasangan iklan baris seperti yang  telah dilakukan oleh media informasi koran. Agar lebih menarik pelanggan maka Anda bisa menyediakan iklan baris gratis selain juga menyediakan iklan premium sebagai sumber pendapatan.

Contoh sukses bisnis online ini adalah olx.co.id yang dulu terkenal dengan nama tokobagus.com. yang menyediakan iklan jual beli barang bekas (dulu, Saya juga pernah melakukan jual / beli mobil disini). Dan Jaringan bisnis ini tidak hanya ada di Indonesia tetapi juga banyak di luar negeri.

sepuluh ide bisnis online
Ini adalah salah satu contoh website yang telah sukses menjalankan ide bisnis online ini loh ya! sedangkan diluar itu masih banyak lagi yang telah sukses.

Ide Bisnis Online No. 2

Sebenarnya ide bisnis ini hampir sama dengan ide bisnis online no.1 hanya saja mereka lebih spesifik  lagi misalkan saja jika Anda ingin menjadi makelar properti maka Anda bisa membuat sebuah portal perdagangan jual / beli properti seperti miliknya rumah123.com.

sepuluh ide bisnis online jual beli properti

Untuk ide bisnis online no.2 ini silahkan ditanyakan pada diri Anda sendiri apa passion Anda didalam dunia jual / beli? jika properti maka silahkan Anda buat website seperti ini atau jika Anda pintar sebagai makelar jasa pencari kos-kosan maka silahkan Anda membuat website jasa pencari kos-kosan.

Ide Bisnis Online No.3

Untuk ide bisnis online no.3 ini lebih cenderung kepada mereka yang mempunyai passion di bidang  pembuatan website. Jika Anda adalah seorang Webmaster maka silahkan buka jasa pembuatan website / blog secara online untuk menjaring pelanggan dalam jumlah yang banyak.

Saya yakin bahwa jasa seorang webmaster pasti akan terus dibutuhkan di dunia ini (online)! seiring berkembangnya zaman.

Jadilah orang yang profesional dalam menjalankan bisnis ini karena jika Anda menjalankan bisnis ini secara profesional maka yang namanya uang akan mengalir ke kantong Anda.

sepuluh ide bisnis online pembuatan website

Jangan Anda jalankan bisnis ini setengah-setengah jika ingin sukses dengan passion yang Anda miliki.

Ide Bisnis Online No.4

Jika Anda seorang programmer atau seseorang yang hanya suka mendownload berbagai macam software baik yang bajakan, freeware, atau original kemudian suka membagikannya dengan teman-teman Anda. Kenapa Anda tidak jualan software atau aplikasi saja?

Banyak sekali orang yang sukses menjual aplikasi / software di internet, kaya raya, dan banyak waktu menikmati keindahan alam bersama keluarga.

sepuluh ide bisnis online jualan aplikasi atau software

Aplikasi / software yang akan Anda jual bisa berasal dari milik Anda sendiri maksudnya adalah Anda buat sebuah aplikasi kemudian menjualnya melalui toko online Anda atau aplikasi / software bisa Anda peroleh dari pihak lain dengan cara dibeli atau kesepakatan.

Jika Anda tidak sempat membuat toko online, Anda bisa menggunakan Play Store yang ada di Android untuk menjualnya. Apalagi kalau melihat kebiasaan orang pada saat ini yaitu paling sering melihat hape daripada melihat pasangannya :)

Untuk menjalankan bisnis online ini seharusnya sangat mudah karena produk yang Anda jual tidak harus Anda kirim dalam bentuk fisik tetapi konsumen Anda bisa mendownloadnya melalui website Anda. Dan tentunya Anda harus menerapkan sistem keamanan yang canggih terutama untuk penyusup yang bisa mencuri produk Anda.

Ide Bisnis Online No.5

Jika Anda adalah seseorang yang mempunyai keahlian tertentu seperti memasak, ahli diet, pintar berbisnis, atau punya keahlian lainnya dan ingin membaginya dengan orang lain maka apa salahnya jika mengambil untung sedikit saja.

Tulislah ide-ide Anda kedalam sebuah E-Book dan distribusikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkannya dengan imbalan beberapa dollar atau rupiah saja. Jika E-Book Anda dihargai Rp50.000,- dan Anda mampu menjualnya sebanyak 1000 download maka Rp 50.000.000,-sudah bisa Anda dapatkan.

Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membuat sebuah produk tetapi yang Anda perlukan adalah waktu dan keahlian / pengalaman yang ingin dibagi.

Tetapi jika Anda tidak mempunyai keahlian apa pun dan tidak bisa menulis sebuah E-Book yang bermanfaat untuk orang banyak maka Don't Worry Anda masih bisa menjual E-Book kepada banyak orang dengan mengikuti afiliasi dari clickbank.com atau penyedia afiliasi lainnya.

sepuluh ide bisnis online jualan ebook

Agar E-Book yang Anda jual laku keras maka tulislah sebuah E-Book yang benar-benar berkualitas dan tidak kacangan.

Di luar sana bukan hanya clickbank pemain afiliasi ebook tetapi ada Anda yang siap menyainginya.

Ide Bisnis Online No.6

Jika Anda adalah orang yang termasuk  suka membuat orang lain bahagia / ketawa dengan kata-kata lucu maka kenapa Anda tidak membuat sebuah stand up comedy! atau Anda bisa menulis kata-kata lucu tersebut kedalam website dan dapatkan uangnya!

Anda bisa menjual kata-kata lucu kepada orang yang membutuhkan :) siapa tahu temen deket Anda memerlukannya untuk menghibur dirinya sendiri.

Karena banyak orang yang stress maka Saya yakin banyak sekali orang yang membutuhkan Anda untuk sekedar menghiburnya.

sepuluh ide bisnis online jualan kata-kata lucu

Sebenarnya Anda tidak harus menjual kata-kata lucu (joke) secara langsung kepada mereka yang sedang pengen dihibur tetapi Anda bisa memonetize blog Anda yang berisi kata-kata lucu tersebut.

Diatas adalah beberapa kategori kata-kata lucu yang bisa menginspirasi Anda! semoga membantu mengurangi stress Anda ya :)

Ide bisnis Online No.7

Jika dulu Anda adalah seseorang yang suka menjadi mak comblang temen Anda di sekolah maka kayaknya ide bisnis online ini sangat cocok untuk Anda. Ya! Anda bisa terus menjadi orang yang baik dengan cara menjadi mak comblang dengan membuka biro jodoh online.

Buatlah website pencarian jodoh yang membantu mereka yang sedang mencari pasangan hidupnya. dan perlu Anda ketahui bahwa pekerjaan ini sangat mulia tetapi jangan sampai membuat biro jodoh online yang bertentangan dengan norma agama atau susila ya seperti nikahsiri.com.

sepuluh ide bisnis online pencarian jodoh

Hal yang perlu Anda lakukan adalah membuat aturan yang membuat anggota biro jodoh Anda nyaman dan yakin bahwa mereka akan menemukan jodoh terbaiknya di tempat Anda.

Ide Bisnis Online No.8

Jika Anda adalah seorang profesional dibidang musik, olahraga, memasak atau menyanyi dan ingin membagi ketrampilan Anda dengan orang lain secara premium maka Anda bisa menjualnya melalui  sebuah website.

Anda bisa menyimpan tutorial ketrampilan Anda didalam sebuah video atau ebook dan biarkan orang lain membelinya jika mereka ingin menjadi ahli seperti Anda.

Selain menjual dalam bentuk video atau ebook Anda bisa menjualnya dalam bentuk keanggotaan (member) dengan fee yang telah Anda tentukan terlebih dahulu.

Ide Bisnis Online No.9

Jika Anda adalah orang yang suka belanja dan kemudian suka berkomentar tentang belanjaan Anda tadi maka membuat sebuah bisnis online tentang review produk bisa Anda pikirkan. Anda bisa menjadi tester sebuah produk dan berikan review terbaik Anda terhadap produk tersebut.

Hasil review Anda tadi dapat menjadi rujukan orang lain apakah akan membeli produk yang Anda review atau tidak.
sepuluh ide bisnis online review produk

Ide Bisnis Online No.10

Anda pasti sudah sering mendengar istilah google adsense! bahkan Anda mungkin sudah banyak mendapatkan uang dari bisnis yang menggiurkan ini. Ya! jadilah publisher mbah google dengan cara buatlah tulisan yang menarik dan bermanfaat untuk orang banyak. Dan jadikan blog / website Anda sebagai rujukan banyak orang.

Jika pengunjung blog / website Anda sangat banyak jumlahnya katakanlah 1000.000 (sejuta) pengunjung per harinya maka sudah dapat dipastikan Anda akan menjadi kaya raya dari blog / website tersebut asalkan tulisan didalam blog Anda tadi tidak bertentangan dengan aturan dan ketentuan mbah google.

ide bisnis online google adsense

Banyak sekali orang di dunia yang kaya raya dari program mbah google ini termasuk orang Indonesia. Kunci utama menjalankan bisnis ini adalah seberapa banyak orang akan mengunjungi blog / website Anda.

Dan agar orang banyak mengunjungi blog / website Anda maka silahkan membuat sebuah content yang sangat bermanfaat dan tentu topiknya yang banyak dicari orang!!!. JUST IT!

Dan terakhir jangan sampai lupa untuk melihat ide bisnis lainnya.