Cara Mendapatkan Uang dari Internet (Pinjaman Online)

Cara mendapatkan uang dari internet (pinjaman online). Pada kesempatan kali ini kita akan bahas mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari internet secara mudah yaitu hanya dengan modal identitas diri, foto, dan slip gaji atau surat keterangan usaha maka kita sudah bisa mendapatkan uang yang kita perlukan.

Tetapi jangan terburu-buru, sebelum menggunakan jasa penyedia uang ini maka kita harus berhati-hati karena jangan sampai kita menyesal dikemudian hari karena kita memilih partner yang salah (silahkan baca tulisan kami tentang rentenir online telebih dahulu).

Kenapa? Karena cara yang akan kita bahas disini adalah cara mendapatkan uang instan dengan cara meminjam dan bukan dengan cara menjual produk atau jasa seperti yang sudah pernah saya jelaskan disini.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Internet Melalui Pinjaman Online
Pinjaman Online, Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet
Perlu saya tekankan kembali loh ya, bahwa ini adalah cara mendapatkan uang dengan cara meminjam dan tentunya besarnya pinjaman ini bervariasi mulai dari jutaan hingga ratusan juta tetapi meskipun begitu setidaknya dapat membantu Anda ketika dalam posisi kepepet. Namun perlu Anda INGAT KEMBALI bahwa posisi Anda disini adalah seorang PEMINJAM dan mempunyai kewajiban untuk MEMBAYAR sehingga sebelum Anda memutuskan untuk meminjam uang silahkan dipikir ulang kembali apakah Anda benar-benar perlu untuk melakukan hal ini atau tidak sama sekali karena kemungkinan besar Anda tidak memerlukan hal ini setelah Anda pikir ulang dalam beberapa hari kedepan.

Di era teknologi seperti ini kita memang dapat dengan mudah mendapatkan uang dari internet khsusunya dalam hal meminjam dana. Karena jika pada era dahulu ketika kita akan meminjam dana  maka kita harus datang ke kantor finansial secara offline tetapi di era yang serba digital ini maka kita dapat melakukan proses pinjaman hanya dengan duduk manis di rumah karena untuk melakukan proses ini hanya diperlukan sebuah smartphone dan koneksi internet sehingga proses pinjaman pun dapat dilakukan dengan mudah.

Untuk mencari siapa saja institusi finansial / keuangan yang dapat Anda jadikan partner yang bisa memberikan pinjaman kepada Anda secara mudah khususnya secara online maka caranya sangat mudah sekali yaitu silahkan Anda masukkan kata kunci "pinjaman online" kedalam search engine mbah google maka Anda akan mendapatkan banyak sekali institusi yang bergerak di usaha pinjam-meminjam seperti hasil screen shoot dibawah ini.

cara mendapatkan uang dari internet melalui pinjaman online
Pinjaman Online
Setidaknya dengan menggunakan kata kunci tersebut maka Anda akan mendapatkan 18.000.000 hasil pencarian. Tetapi satu hal yang harus Anda ingat! pilihlah institusi keuangan yang telah terdaftar dan masuk pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga setidaknya Anda dalam posisi aman dan nyaman ketika mengajukan pinjaman online seperti ini karena mereka sudah ada yang mengawasi kegiatan usahanya dan setidaknya Anda tidak akan terjebak kedalam jebakan rentenir online (lintah darat). Dan jangan lupa Anda melakukan proses ini loh ya! jangan tergiur dengan kata-kata iklan mereka "Mudah dan Cepat Cair" karena jika Anda masuk jebakan maka nanti yang CAIR adalah Otak Anda sendiri. Dan juga yang tidak kalah penting adalah silahkan Anda teliti terlebih dahulu Term of Condition atau aturan main yang dibuat oleh mereka untuk para nasabahnya termasuk yang paling penting adalah perihal pelunasan, tunggakan, dan bunga.

Karena jumlah penyedia layanan pinjaman online sangat banyak jumlahnya maka saya pribadi tidak bisa menyebutkannya satu persatu didalam halaman blog ini dan selain itu Saya pribadi juga bukan partner mereka sehingga ingin mempromosikan usaha mereka. Jadi Anda bisa mencarinya sendiri ya....

Nah bagaimana? mudah kan untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang dari internet secara mudah melalui pinjaman online di era digital seperti ini. Karena Anda hanya perlu sebuah smartphone, koneksi internet, dan data-data pendukung maka Anda sudah dapat dengan mudah mendapatkan uang karena hanya dalam hitungan jam atau hari uang akan masuk kedalam rekening Anda.

Pinjaman online selain memberikan fasilitas kepada para peminjam ada juga sebuah institusi yang memberikan kesempatan kepada Anda yang ingin menjadi partner mereka yaitu dengan cara menjadi pemberi pinjaman / kreditur yang akan memberikan pinjaman kepada debitur mereka dan tentu Anda akan mendapatkan hasil bunganya untuk setiap transaksinya.

Meskipun begitu, dengan mudahnya kita mendapatkan uang dari pinjaman online maka kita harus tetap harus waspada dan berhati-hati dengan mereka (pinjaman online) karena sejatinya mereka adalah sebuah metamorfosis saja dan bahkan sebagian dari mereka ada yang merupakan metamorfosis lintah darat yang dulunya mereka mencari pelanggan dilakukan secara offline tetapi dengan adanya kecanggihan teknologi proses pencarian tersebut dilakukan secara online melalui sebuah kata kunci yaitu pinjaman online. Yang namanya lintah darat, Anda tahu sendiri lah bagaimana jadinya jika Anda benar-benar berurusan dengan mereka!!!!!!!

Dengan adanya pinjaman online seperti ini memang sangat menggiurkan bagi kebanyakan orang terutama mereka yang selalu merasa kepepet memerlukan uang cepat. Tetapi jika ternyata Anda adalah seseorang yang benar-benar kepepet maka silahkan Anda mencari institusi pinjaman online terpercaya dan jangan sampai Anda menghubungi pinjaman online seperti ini hanya untuk mendapatkan uang untuk digunakan foya-foya saja atau hal yang tidak berguna karena hal seperti ini akan berakhir dengan siksaan belaka. Dan saran Saya mengenai pinjaman online seperti ini adalah gunakan dengan cara yang BIJAKSANA dan sesuai dengan keperluan Anda.

Kenapa saya harus bilang seperti ini? karena sudah banyak sekali contoh kasus-kasus yang tidak enak didengar dan tidak enak dilihat apalagi dirasakan jika kita berada dalam posisi sebagai korban kemudahan mendapatkan uang melalui proses pinjam meminjam. Dan jangan sampai Anda menjadi korban ya maka dari itu pilihlah lembaga atau institusi pinjaman online terpercaya dan teregulasi oleh pemerintah melalui OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dan berikut ini adalah daftar pinjaman online tersebut yang terdaftar di OJK:

Danamas, Dana Kita, KoinWorks, Amartha, Investree, Modalku, DanaCepat, AwanTunai, KlikACC, Crowdo, Akseleran, uang Teman, DompetKilat, Taralite, DynamicCredit, Fintag, Invoila, Kimo, TunaiKita, PinjamWinWin, Relasi, Igrow, Qreditt, Cicil, Dana Merdeka, Cash Wagon, Esta Kapital, Ammana, Gradana, Dana Mapan, Aktivaku, Karapoto, DanaKini, Finmas, Rupiah Plus, Tokomodal, Tunaiku, Indodana, Kredivo, Mekar.id, PinjamanGo, iTernak.id, Kredit Pintar, Kredito, Crowde, PinjamGampang, taniFund, Danain, Indofund.id, SGPIndonesia, KreditPro, Avantee, Do-It, RupiahCepat, DanaRupiah, DanaBijak, CashCepat, DanaLaut, DanaSyariah, Telefin, ModalRakyat, KawanCicil, SandersOne Stop Solution, KreditCepat.

Dan jika Anda penasaran dengan daftarnya silahkan Anda kunjungi sendiri halaman OJK disini. Dan biasanya OJK selalu mengupdate daftar pinjaman online tersebut sehingga Anda jangan sampai ketinggalan dan jangan sampai Anda meminjam ke lintah darat karena tidak tahu menahu tentang pinjaman online yang teregulasi atau terdaftar di pemerintah.