Mudahnya Meminjam Uang, Hati-Hatilah dengan Rentenir Online

Pada saat ini banyak sekali tawaran pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang beredar di dunia internet (online) sehingga kita sebagai masyarakat harus berhati-hati / waspada menyikapinya terutama keberadaan rentenir / lintah darat. Jangan sampai kita terjebak berurusan dengannya karena hal itu hanya akan menyebabkan kita masuk kedalam lingkaran setan / pesakitan yang tidak berujung.

JANGAN SAMPAI KITA SUDAH SUSAH JADI TAMBAH SUSAH!

Mudahnya Meminjam Uang, Hati-Hatilah dengan Rentenir Online
Mudahnya Meminjam Uang, Hati-Hatilah dengan Rentenir Online.
Referensi berita: 
http://wartakota.tribunnews.com/2018/07/07/ibu-histeris-putrinya-diculik-gerombolan-debt-collector-kemudian-disekap-dan-dilecehkan?page=2

Jika Anda mempunyai masalah keuangan, silahkan Anda cari solusinya terlebih dahulu dengan cara meminjam saudara / keluarga / teman yang proses peminjamannya tidak ada yang namanya bunga pinjaman yaitu pinjaman yang murni dilakukan karena ingin menolong Anda. Dan Anda sebagai orang yang ditolong jangan sampai pernah mengecewakan pertolongan ini, yang namanya hutang ya harus dibayar!

Namun jika permasalahan keuangan tersebut belum juga dapat terselesaikan dan Anda terpaksa harus meminjam ke instansi keuangan entah itu BANK / KOPERASI maka Anda harus mempelajari sistem PINJAMAN yang ditawarkan oleh instansi tersebut terlebih dahulu dan JANGAN ASAL OKE saja menerima tawaran mereka.  Hal ini harus Anda lakukan karena jangan sampai Anda menjadi SAPI PERAH hanya karena Anda terdesak masalah keuangan dan tertarik dengan slogan CEPAT CAIR, AMAN, TANPA AGUNAN yang mereka tawarkan.

Pada saat ini sudah banyak sekali tawaran pinjaman online di dunia internet yang dapat kita temui dengan berbagai macam bentuk promosi dan tentu dengan berbagai macam bunga pinjaman yang beraneka ragam besarnya.
mudahnya pinjaman online tanpa agunan
Pinjaman Online
Dan jika Anda terpaksa harus meminjam uang entah itu melalui pinjaman online / offline maka jangan sampai Anda terjebak dengan rentenir atau lintah darat. Sebelum Anda memutuskan meminjam uang silahkan Anda pelajari terlebih dahulu beberapa ciri khas para rentenir tersebut.

1. Bunga Pinjaman Lebih Besar Dibanding Bank Konvensional / Syariah

Mereka biasanya memberikan bunga pinjaman yang besarnya lebih besar dibanding bank konvensional maupun syariah.

Jika Anda ingin memutuskan melakukan pinjaman maka silahkan Anda teliti atau cek terlebih dahulu tentang bunga pinjaman yang diberlakukan oleh mereka termasuk didalamnya adalah pinalti jika kita terlambat membayar bunga atau pun akan melunasinya.

2. Syarat Pinjaman sangat Mudah

Biasanya untuk meminjam dari mereka syaratnya sangat mudah sekali bahkan sudah dapat dipastikan Anda pasti diperbolehkan meminjam kepada mereka. Biasanya mereka hanya memerlukan fotocopy KTP atau identitas diri dan tidak seperti ketika Anda akan meminjam Bank.

3. Aturan Bunga yang Suka-Suka

Untuk aturan bunga pinjaman biasanya mereka membuat aturan seenaknya mereka dan Anda dipastikan akan tersiksa ketika melakukan cicilan pembayaran karena yang namanya hutang tidak pernah selesai-selesai.

Ada sebuah cerita dari seseorang yang melakukan pinjaman kepada rentenir sebesar Rp 5 juta rupiah tetapi disuruh bayar sebesar Rp 50 Juta rupiah jika diakumulasi bahkan mendapat intimidasi ketika telat membayar.

4. Tidak Segan Memakai Cara Kasar

Mereka tidak segan-segan memakai cara kasar untuk melakukan penagihan jika Anda telat membayar atau mengalami kemacetan. Biasanya mereka akan mengirim orang berbadan besar dan menakutkan ke rumah Anda agar Anda takut dan segera membayar hutang.

5. Tidak Memakai Surat Perjanjian

Karena mereka adalah badan usaha yang tidak resmi dan teregulasi oleh pemerintah biasanya mereka tidak pernah memakai surat perjanjian antara peminjam dan yang memberikan pinjaman. Dan hal ini sangat berbahaya bagi peminjam jika sewaktu-waktu mereka melakukan perubahan aturan.

Usahakan Anda menjauhi rentenir seperti ini apalagi sekarang sudah jamannya online. Berhati-hatilah terhadap hal semacam ini karena hanya akan membuat hidup Anda tidak tenang . Jika Anda berpendapatan rendah ya usahakan hidup sederhana atau apa adanya dan jangan dipaksakan karena ketenangan dan kebahagiaan tidak dapat diukur dari seberapa banyak dunia yang kita miliki.

Dan jangan sampai ada berita tidak enak seperti diatas atas nama kita!