Manfaat Menulis Artikel Blog Setiap Hari

Manfaat menulis artikel blog setiap hari, sebelumnya kita sudah pernah bahas tentang manfaat menulis setiap hari di halaman blog ini tetapi pada hari ini kita akan bahas manfaat tersebut lebih detail lagi. Kenapa? karena kemaren ada yang bertanya "Kenapa kang kok suka Ngeblog, Emang nggak Capek?".

Kalau ngomongin capek, ya pasti capek lah. Kan, ketika sedang menulis Saya pasti duduk dan terus ketik-ketik keyboard sehingga terkadang pundak / punggung terasa kaku. Tetapi itu semua akan terbayarkan karena otak kita selalu fresh dan terus berpikir positif tentang hidup. Dan kalau pun badan capek masih bisa Saya obati dengan cara istirahat atau tidur yang cukup.

Manfaat menulis artikel blog setiap hari
Manfaat Menulis Untuk Seorang Blogger
Kenapa Saya bilang kalau dengan menulis otak bisa fresh? karena dengan menulis artikel blog setiap hari maka hal tersebut akan mempunyai banyak manfaat yang salah satunya adalah emosi yang ada didalam tubuh bisa dirubah menjadi hal positif, dalam bentuk tulisan bermanfaat.

Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat menulis artikel blog adalah sebagai berikut.

#A. Manfaat Menulis Artikel Blog, Manfaat Untuk Diri Sendiri.

Jadi yang namanya manfaat menulis artikel blog itu sebenarnya sangat bermanfaat untuk diri kita sendiri yang jika kita simpulkan dapat kita susun sebagai berikut.

1. Menulis Artikel Blog Mampu Menambah Wawasan

Ketika kita menulis artikel blog maka mau tidak mau maka kita harus memahami topik tulisan yang akan kita tulis apalagi jika kita telah membuat komitmen dengan blog kita sendiri bahwa kita akan menulis artikel blog setiap hari sehingga mau tidak mau kita juga harus mencari referensi kesana kemari untuk menunjang tulisan kita tersebut sehingga tulisan tersebut mempunyai banyak manfaat entah itu untuk diri sendiri atau orang lain.

Ketika kita mencari referensi pastilah kita akan menemui banyak pilihan yang bisa dijadikan sebagai acuan menulis artikel blog sehingga secara tidak sadar sebenarnya wawasan kita sudah bertambah banyak. Anda pasti merasa begitu kan?

Dan wawasan kita akan bertambah lagi ketika kita mampu menyimpulkan beberapa referensi topik tulisan tadi menjadi sebuah artikel blog (menarik plus bermnfaat) yang ternyata banyak sekali pengunjung yang tertarik dan berkomentar mengenai artikel blog Anda tadi. Ditambah juga ketika Anda mampu menjawab setiap komentar berbobot para pengunjung Anda.

2. Menulis Artikel Blog Sama Dengan Sedekah Ilmu

Jika Anda mempunyai ilmu pengetahuan yang jika Anda bagi pengetahuan tersebut dengan orang lain ternyata bisa mendatangkan manfaat maka sebenarnya Anda telah melakukan sedekah ilmu. Dan hebatnya lagi ketika Anda bagi pengetahuan Anda tadi melalui sebuah blog maka potensi jumlah penerima sedekah Anda tidak terhitung jumlahnya.

Hal seperti ini sama dengan profesi seorang guru yang sedang mengajar anak didiknya bertahun-tahun maka sungguh mulia profesi mereka karena mampu menjadikan anak didiknya berhasil mencapai mimpi mereka yang berbekal pengetahuan yang disampaikan oleh para guru secara sabar secara rutin. Dan hebatnya lagi yang namanya murid jumlahnya tidaklah sedkit! bisa kita bayangkan berapa banyak investasi ilmu yang sudah dilakukan oleh para guru tersebut mulai awal sampai akhir hayatnya.

Semakin banyak Anda sedekah ilmu maka semakin banyak teman yang mampu mendatangkan manfaat kepada Anda sendiri.

3. Menulis Artikel Blog Mampu Menghilangkan Stress

Manfaat menulis artikel blog yang lain adalah mampu menghilangkan stress karena ketika menulis artikel blog maka seluruh energi yang kita miliki sedang kita pusatkan dalam bentuk tulisan. Nah jika Anda sedang stress maka silahkan saja Anda bagi pengalaman stress Anda tadi menjadi sebuah tulisan bermanfaat orang banyak. Dan Saya yakin bahwa setiap manusia pasti mempunyai pengalaman bermanfaat yang bisa dibagi dengan orang lain begitu juga dengan Anda.

Daripada Anda stress yang ujung-ujungnya bikin sakit jika dibiarin saja maka lebih baik jika energi stress tersebut dirubah menjadi energi positif yang bermanfaat baik itu untuk Anda sendiri maupun lingkungan sekitar Anda.

Anda nggak percaya? Silahkan Anda coba menulis artikel dan rasakan energi positifnya.

4. Menulis Artikel Blog Menyehatkan Otak / Pikiran

Sebenarnya masih ada hubungannya dengan manfaat menulis artikel blog yang nomer #3 diatas bahwa menulis artikel blog mampu menyehatkan otak atau pikiran kita. Kenapa bisa begitu? karena ketika kita menulisa artikel blog maka mau tidak mau maka kita harus menyiapkan kondisi pikiran selalu dalam kondisi yang sehat (positif thinking).

Mood! ya, ketika mood pikiran kita tidak baik maka bisa jadi kita tidak bisa menulis artikel blog dalam bentuk yang baik sehingga jika kita ingin menulis artikel blog yang baik maka mau tidak mau kita harus menjaga pikiran kita selalu dalam kondisi mood yang baik untuk menghasilkan sebuah artikel blog berkualitas terbaik.

Siapa sih yang tidak ingin punya artikel blog berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang, Saya kira nggak ada kok.

5. Menulis Artikel Blog Mampu Mendatangkan Rezeki

Niat Anda menulis artikel blog apa? jika Anda memang menulis artikel blog mempunyai niat untuk mencari rezeki melalui program adsense, jual produk, atau yang lainnya maka menulislah dengan ikhlas dan hasilkan sebuah tulisan yang berkualitas dan bermanfaat.

Kenapa Saya bilang seperti ini, karena Saya percaya bahwa jika kita ikhlas menulis artikel blog sehingga mampu menghasilkan sebuah tulisan berkualitas dan bermanfaat maka yang namanya rezeki akan datang kepada kita. Entah itu datang melalui program adsense atau dalam bentuk lainnya seperti pertemanan, kesehatan pikiran, kebahagiaan, dan lain sebagainya.

Anda percaya bahwa manfaat menulis artikel blog adalah mampu mendatangkan rezeki? jika jawaban Anda adalah "Yess" maka sama dong jawabannya dengan Saya.

#B. Manfaat Menulis Artikel Blog, Manfaat Untuk Orang Lain

Untuk manfaat yang satu ini Anda pasti sudah tahu, ya, ketika kita menulis artikel blog maka sebenarnya kita sedang mandatangkan banyak manfaat untuk orang lain terutama jika Anda menulis artikel tentang solusi permasalahan yang sering dihadapi oleh orang lain.

Dan yang namanya solusi permasalahan maka Anda bisa berbagi tentang solusi permasalahan yang pernah berhasil Anda hadapi dengan baik. Misalnya "cara mengatasi masuk angin ketika sedang dalam perjalanan", Mudah kan, dan Anda nggak harus menulis tentang solusi permasalahan yang nggak pernah alami karena Saya yakin bahwa setiap manusia pasti pernah mengalami masalah dan memiliki solusinya yang jika ditulis maka mampu menghasilkan banyak topik pembahasan.

Gimana? banyak kan manfaat menulis artikel blog untuk kita sendiri dan orang lain.

Tapi ada satu hal yang perlu diingat agar manfaat menulis tersebut benar-benar mempunyai banyak manfaat yaitu jangan pernah melakukan CoPas (Copy Paste) artikel karena kegiatan tersebut tidak akan banyak mendatangkan manfaat untuk diri Anda sendiri apalagi jika kegiatan copas tersebut tidak dibarengi dengan kegiatan membaca alias copas membabi buta.

Anda harus ingat tulisan terakhir Saya ini ya jika Anda benar-benar ingin mendapatkan manfaat dari kegiatan menulis artikel blog.