Review Web Hosting Niagahoster

Review web hosting Niagahoster. Tapi, kamu sudah tahu kan apa itu domain dan hosting? Jika belum, silahkan kamu baca terlebih dahulu pengertiannya di halaman "Domain dan Hosting di Indonesia". Kenapa kamu harus memahaminya terlebih dahulu? Ya, agar kamu paham dengan apa yang sedang saya review disini.

Review web hosting Niagahoster
Review Web Hosting Niagahoster
Hanya ingin kasih tahu saja, saya menggunakan layanan Niagahoster sudah lebih dari 3 (tiga) tahun. Dan, selalu terpuaskan dengan layanan dan produknya. Nggak ngecap loh ya.

Tapi, biar kamu tambah lebih yakin lagi dengan layanan dan produknya. Maka, kamu perlu membaca secara lengkap hasil review saya ini. Kenapa kamu harus membacanya secara lengkap? Agar kamu punya referensi. Sebelum kamu memutuskan untuk memakai layanan dan produknya.

Daftar Isi Review Web Hosting Niagahoster

Rating Keseluruhan
Harga Paket yang Ditawarkan
Kualitas dan Performa Niagahoster
Layanan Niagahoster
Layanan Pelanggan (Customer Service)
Kesimpulan Review Niagahoster


#1. Rating Keseluruhan Layanan dan Produk Niagahoster

Secara keseluruhan rating Niagahoster adalah 9/10 dari 353 pelanggan. Berdasarkan hasil rating review kepuasan pelanggan, Niagahoster memang perlu diacungi jempol.

Rating Niagahoster
Rating Niagahoster
Dan kenapa saya menggunakan hasil rating Niagahoster? Karena bisa dipastikan, jika semua responden yang memberikan rating review Niagahoster adalah benar-benar memakai layanan dan produknya. Sehingga, hasilnya pun bisa dikatakan lebih valid.

Seperti yang saya bilang sebelumnya. Saya sendiri sangat puas dengan layanan dan produk yang dijual Niagahoster kepada saya. Sangat berkualitas dan sangat sesuai (antara kualitas dan harganya).

Jika kamu ingin tahu sendiri kualitas layanan dan produknya. Kamu bisa langsung kunjungi website Niagahoster. Cari tahu dan rasakan sendiri. Kenapa? Agar kamu juga bisa menjadi bagian dari pelanggan yang terpuaskan.

Kenapa saya bilang "Perlu diacungi jempol"? Silahkan, kamu baca hasil review saya berikutnya.

#2. Harga Paket Web Hosting Niagahoster

Kalau berbicara harga, Niagahoster menyediakan beberapa paket harga web hosting yang cukup variatif. Dan tentu ada kejutan untuk kita semua. Apa itu? Diskon 40% + domain dan SSL Gratis untuk kita semua.
Komitmen Diskon 40% + domain dan SSL gratis
Diskon + Domain dan SSL Gratis
Menurut saya pribadi, ini adalah sebuah komitmen bisnis yang sangat baik. Kenapa? Karena, hal ini menunjukkan. Niagahoster berani menjamin kualitas pelayanannya. Setidaknya selama setahun, para pelanggan Niagahoster bisa mempertimbangkan semua kualitas pelayanan. Dan jika tidak bagus, maka mereka bisa meninggalkannya.

Tapi, karena pelayanan web hosting Niagahoster sangat memuaskan. Maka, banyak pelanggan yang tetap setia menggunakan pelayanannya. Termasuk saya pribadi.


Dan jika berbicara mengenai harga paket web hosting, berikut dibawah ini gambarannya.

Paket harga web hosting Niagahoster
Paket Harga Web Hosting
  1. Paket Bayi, sangat cocok untuk pemula yang sedang belajar website. Siapa saja yang cocok menggunakan paket ini? Pemilik blog atau website yang sedang bertumbuh. Dan belum memiliki traffic pengunjung yang begitu banyak. Istilahnya, pemula yang coba-coba lah.
  2. Paket Pelajar, sangat cocok untuk pemilik website yang mempunyai traffic pengunjung banyak. Siapa saja itu? Pemilik Toko Online. Apakah pemilik blog juga cocok? Sangat cocok sekali terutama buat blogger yang monetised blognya.
  3. Paket Personal, ini adalah paket yang paling banyak laku di Niagahoster. Paket ini, sangat cocok untuk pemilik bisnis, UKM, Organisasi, Komunitas, Toko Online, Pemilik Blog, dan lain sebagainya. 
  4. Paket Bisnis, adalah paket web hosting yang memang dikhusukan untuk pemilik bisnis, portal berita, Toko Online, dan lain sebagainya. Cocok untuk Anda yang memiliki banyak pengunjung.
Karena, ada empat paket web hosting di Niagahoster. Kita, sebagai pemilik blog atau website. Bisa memilih paket web hosting yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan membeli paket web hosting Bisnis jika kita adalah seorang pemula yang sedang coba-coba. Kenapa? Bisa jadi, apa yang kita bayar nanti sangat mubadzir.

Saya yakin, bahwa suatu saat nanti. Kamu akan membutuhkan paket web hosting tipe Bisnis. Kenapa? Karena kamu sudah menjelma sebagai pebisnis handal.

Dan berikut ini adalah perbandingan beberapa paket web hosting tersebut diatas.

Perbandingan paket web hosting Niagahoster
Perbandingan Paket Web Hosting Niagahoster
Paket termurah yang dimiliki oleh Niagahoster adalah sebesar Rp 19.800 per bulan. Atau, setara Rp 237.600,- per tahun sebelum dikenai pajak. Tapi, belum termasuk beli domain loh ya. Karena, paket Bayi nggak mendapat domain gratis selamanya.

Paket Web Hosting "bayi"
Paket Web Hosting "Bayi" Niagahoster
Dan menurut saya, paket seperti ini adalah paket yang sangat bagus. Dan jika kamu mencari paket serupa di tempat lain, maka kemungkinan harganya akan jauh diatasnya. Tentu dengan kualitas yang nggak sebagus Niagahoster.

Tapi, kalau menurut saya. Lebih baik memilih paket Pelajar dibandingkan paket Bayi. Kenapa? Paket Pelajar dibanderol Rp 537.600,- per tahun. Tetapi, kamu akan mendapatkan domain gratis dan Unlimited Disk Space.

Paket web hosting "Pelajar" Niagahoster
Paket Web Hosting "Pelajar" Niagahoster
Dan selisih harga antara Paket Bayi dengan Paket Pelajar nggak terlalu banyak. Jika kita hitung sekaligus dengan pembelian domainnya.

Gimana? Dari sini, kamu sudah puas belum dengan review saya. Jika sudah silahkan kamu kunjungi Niagahoster sendiri. Pilih paket sesuai kebutuhan kamu, bayar, dan rasakan kualitas pelayanannya.


Atau, jika kamu masih belum puas.

Silahkan kamu baca lagi review saya tentang pelayanan Niagahoster berikut dibawah ini.

#3. Kualitas dan Performance Web Hosting Niagahoster

Jika kamu adalah seorang admin sekaligus webmaster. Memilih web hosting untuk keperluan bisnis nggak cukup jika hanya melihat dari sisi harganya saja. Kenapa? Percuma saja, jika harga murah karena memang murahan. 

Niagahoster sangat berkebalikan dengan slogan seperti itu. Niagahoster memberikan harga murah dengan kualitas PERTAMAX Plus Plus.

Pertama kali ketemu Niagahoster, saya nggak percaya. Tetapi, setelah berani memakai palayanannya. Saya semakin yakin, jika Niagahoster memang dapat dipercaya.

Kualitas dan performance Niagahoster bisa dilihat dari availability (Uptime) pelayanannya selama setahun (365 hari). Dan nilai Uptime dipresentasikan dalam satuan prosentase. Niagahoster mengklaim dirinya dengan nilai Uptime sebesar 99,98%.

Nilai Uptime sebesar 99,98% ini menunjukkan bahwa Server Niagahoster mampu nggak mengalami crash/shutdown selama 99,98% x 365 Hari x 24 Jam atau setara dengan 8.758,248 Jam. Dan potensi mengalami crash/shutdown selama 2,5 Jam selama setahun.

Untuk mengecek kebenaran tersebut saya menggunakan http://myhostinguptime.com, dan mendapatkan hasil Uptime Niagahoster sebesar 100%.

Uptime Niagahoster Menggunakan myhostinguptime.com
Uptime Niagahoster Versi myhostinguptime.com
Monitor Uptime web hosting Niagahoster telah dilakukan oleh myhostinguptime.com sejak tahun 2014 dengan hasil excelent sebesar 100%. Ini artinya, Niagahoster secara aktual bisa dikatakan belum pernah mengalami shutdown sejak tahun 2014 sampai sekarang ini.

Gimana? Masih ragu-ragu dengan Niagahoster. Kalau nggak ragu, silahkan saja kunjungi websitenya.


Jika kamu masih belum terpuaskan dengan harga, dan kualitas yang ditawarkan Niagahoster. Silahkan kamu baca review saya berikutnya.

#4. Layanan Web Hosting Niagahoster

Bicara tentang layanan web hosting Niagahoster. Berarti, kita akan berbicara tentang Domain dan SSL, Kemanan Server, cPanel, Installer, dan Promo Spesial.

4.1 Domain dan SSL Gratis dari Web Hosting Niagahoster

Buruan kunjungi situs Niagahoster. Dan dapatkan domain dan SSL Gratis minimal pembelian paket web hosting Pelajar.

Beli domain di web hosting Niagahoster
Beli Domain di Niagahoster
Jangan sampai kamu ketinggalan. Dan nama domain unik kamu diambil oleh orang lain.

Silahkan kunjungi situs Niagahoster. Temukan nama domain unik bisnis kamu. Dan segera klaim kepemilikannya. Jangan sampai menyesal hanya karena kamu terlambat membelinya.

Mahal? Nggak.

Nggak ada yang mahal di Niagahoster. Untuk lebih jelasnya, silahkan kamu kunjungi langsung situsnya melalui tombol dibawah ini.


Jangan lupa, juga klaim SSL kamu di Niagahoster setelah memesan paket web hosting. Kenapa? Karena SSL sangat penting untuk kepentingan blog atau website kamu.

Tapi, kamu sudah tahu kan. Apa itu SSL? 

SSL adalah singkatan Secure Socket Layer yang berfungsi menjaga lalu lintas data dari klien ke server selalu dalam kondisi aman. Dan jika kita memasang SSL kedalam domain kita maka setidaknya SEO blog atau web akan meningkat.

Dan sebagai informasi, Niagahoster sudah terakreditasi oleh ICANN sehingga kita tidak perlu ragu lagi jika berbicara kelas dunia.

4.2 Keamanan Server

Kemanan server web hosting Niagahoster menggunakan Bitninja Server Security. Dengan memakai server yang aman seperti ini, blog atau website kita akan lebih tahan banting terhadap serangan cyber semisal DDOS (Distributed Denial of Service attacks).

Bitninja server security
Bitninja Server Security
So, nggak perlu diragukan lagi mengenai keamanan blog atau website kamu. Serahkan pada ahlinya.

Berdasarkan data yang kita himpun, nggak semua web hosting menggunakan Bitninja Server Security. Dan senangnya, Niagahoster adalah salah satu pelopor web hosting yang menggunakan Bitninja Server Security.


Seperti apa Bitninja Server Security bekerja?

1. Melindungi dari botnet.
Botnet menyerang dan menginfeksi dengan menyusupkan program tertentu untuk mencuri data-data penting. Bitninja akan memblokir akses berbahaya dan mencegah sistem terinfeksi.

2. Melakukan perlindungan dengan honeypot.
Honeypot merupakan keamanan dengan sistem tiruan untuk menjebak hacker.Anda dapat menambahkan honeypot ke setiap aplikasi web Anda dengan module bitninja.

3. Deteksi IP Berbahaya.
Jika kami mendeteksi IP yang berbahaya, informasi tersebut akan didistribusikan ke semua server bitninja dalam waktu 3 detik.

4. Melindungi dari DDos.
DDoS adalah jenis serangan dengan cara memenuhi trafik server situs tersebut hingga situs menjadi lambat dan susah diakses. Salah satu serangannya, ddos menyerupai klien pada umumnya. BitNinja mampu mengidentifikasi botnet sehingga membedakan antara pengguna nyata dan bot.

5. Self-protection & Update.
Seperti halnya antivirus, bitninja melaporkan serangan yang diterima ke pusat dan men-download kemudian mengupdate dari server pusat.

4.3 Fitur cPanel Yang Lengkap

Fitur cPanel Niagahoster sangat lengkap dan mudah dipahami penggunaannya. Jadi, kamu yang masih awam sekalipun akan mudah menggunakan cPanel tanpa harus dipandu oleh Customer Service (CS).

Menu cPanel Niagahoster
cPanel Niagahoster
Gambar diatas adalah contoh fitur cPanel yang ada di Niagahoster.

Salah satu fasilitas yang paling menguntungkan saya pribadi adalah adanya SEO dan Marketing Tools. Tentu dengan melakukan optimasi SEO, kita akan dimudahkan dalam hal peningkatan jumlah pengunjung blog atau website.

Dan, jika kita bisa menarik pengunjung ke blog/website menggunakan SEO. Biaya promosi pun akan semakin berkurang.

Jika, kamu ingin tahu lebih banyak lagi mengenai fitur lengkap cPanel Niagahoster. Kamu bisa langsung berkunjung ke situs Niagahoster. Daftar dan rasakan sendiri kualitasnya. Nggak bakal nyesel dech.


Nyesel, jika kamu nggak langsung bergabung.

4.4 Installer, Softaculous Apps Installer

Kamu, nggak usah susah payah mendownload dan menginstall aplikasi CMS seperti Wordpress, joomla, PrestaShop, Drupal, phpBB, dan lain sebagainya. Kenapa? Karena didalam cPanel Niagahoster, semua CMS tersebut sudah disediakan. Kamu hanya perlu menginstallnya secara langsung.

Softaculous Apps Installer Niagahoster
Softaculous Apps Installer
Hanya perlu 1-click saja. Website kesayangan kamu sudah bisa dinikmati.

Selanjutnya, tugas kamu adalah melakukan customisasi, dan mengelola konten blog/website secara profesional.

4.5 Promo Spesial Niagahoster

Ini nih, bagian yang paling ditunggu-tunggu. 

Niagahoster paling sering memberikan promo spesial kepada para pelanggannya. Kamu bisa berlangganan informasi. Sehingga kamu nggak bakalan ketinggalan informasi seputar promo spesial yang diberikan secara cuma-cuma kepada pelanggan.

Promo spesial web hosting Niagahoster
Promo Spesial Niagahoster
Nggak banyak gan, pelayanan web hosting yang berani memberikan spesial promo kepada pelanggannya secara cuma-cuma. Dan yang pasti, hadiahnya sangat menarik dan bermanfaat.

#5. Layanan Pelanggan (Customer Service) Niagahoster

Customer service selalu ready 24/7. Dan juga fast respon. Nggak percaya? Silahkan kamu coba sendiri. Silahkan kamu kunjungi situs Niagahoster


Silahkan kamu berkunjung ke situs Niagahoster. Dan tanyakan seputar web hosting kepada Customer Service (CS). Kamu, bisa menilai sendiri. Seberapa cepat respon yang diberikan oleh CS-nya. Kamu bisa coba sepanjang hari. Bahkan saat kebanyak orang tidur nyenyak.

CS Niagahoster
CS Niagahoster
Untuk menghubungi CS Niagahoster, kamu nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Kenapa? Karena kamu bisa menghubungi CS melalui Live Chat.

5.1 Garansi 30 Hari Uang Kembali

Busyet, baru kali ini. Saya menemukan pelayanan web hosting yang benar-benar komitmen terhadap kualitas kepada pelanggannya.

Garansi kualitas Niagahoster
Garansi Kualitas Niagahoster
Niagahoster berani menggaransi kepuasaan pelanggan, jika kamu nggak puas dengan pelayanan mereka maka mereka berani mengembalikan uang kamu. Langsung melalui rekening yang kamu miliki.


Jadi, tunggu apalagi. 

5.2 Dokumentasi Lengkap (Tutorial)

Jika kamu adalah pemula yang masih coba-coba atau pun profesional yang lagi lupa. Kamu nggak perlu khawatir. Kenapa? Karena dokumentasi yang disediakan oleh Niagahoster sangat lah lengkap. Dan bisa diakses oleh siapa saja.

Tutorial lengkap Niagahoster
Tutorial Lengkap Niagahoster
Kamu penggemar platform Wordpress? Nggak perlu khawatir. Niagahoster sudah menyiapkan paket tutorialnya secara lengkap.

#6. Kesimpulan Review Web Hosting Niagahoster

Secara keseluruhan Niagahoster adalah penyedia layanan domain dan hosting yang berkualitas tinggi, harga terjangkau, dan memiliki paket layanan yang lengkap.

Dibandingkan dengan pesaingnya, Niagahoster memiliki banyak kelebihan. Dan layak untuk dijadikan sebagai partner bisnis.


Pada intinya, kita nggak akan menyesal memilih Niagahoster sebagai tempat menaruh mesin bisnis online yang kita bangun.