Rahasia Sukses Google Adsense

Ingin tahu rahasia sukses Google Adsense? Pasti dooong, saya pun tahu jika kamu memang ingin tahu tentang hal itu. Tapi kamu nggak perlu khawatir karena saya akan kasih tahu caranya dengan cara belajar dari beberapa blog atau website yang sudah sukses terlebih dahulu menjalankan program "Publisher Google Adsense".
Rahasia Sukses Google Adsense
Sukses Google Adsense

Berdasarkan pengamatan saya terhadap beberapa publisher Google Adsense yang bisa dikatakan sebagai publisher sukses dapat saya tarik beberapa kesimpulan.

Pertama, bahwa mereka sangat konsisten membuat konten blog yang berkualitas dan bermanfaat. Kedua, mereka nggak pernah memikirkan bagaimana caranya iklan yang mereka tampilkan didalam blog mereka bekerja, kenapa? karena semuanya sudah diurus oleh Google Adsense.

Dan yang paling jelas mereka juga mempunyai jumlah pengunjung blog yang lumayan banyak sehingga mereka pun sukses dengan program Google Adsense. Kenapa kok bisa begitu? karena konten mereka memang konten yang berisi informasi penuh dengan manfaat, menghibur, dan tentu selalu membuat pengunjung penasaran dengan apa yang akan mereka suguhkan.

Bagaimana dengan SEO (Search Engine Optimization)?

Jika berbicara tentang SEO menurut saya ini berkaitan langsung dengan tata cara penulisan dan pemilihan keyword yang paling sering dicari oleh pengunjung search engine. Dan SEO ini nantinya yang sangat menentukan ranking kita di mata search engine.

Online Marketing Google Adsense
Online Marketing Google Adsense
Semakin tinggi ranking kita maka semakin tinggi pula peluang blog kita akan dikunjungi oleh para pencari informasi. Kok bisa? bisa dooong karena halaman blog kita berada di halaman pertama search engine.

Makanya banyak sekali blogger yang berlomba-lomba mencari keyword ampuh disertai dengan cara penulisan yang user friendly search engine. Dan tata cara inilah yang kemudian kita sebut dengan istilah SEO.

Jadi intinya memang jumlah pengunjung blog lah yang menentukan apakah seorang blogger sukses menjadi publisher Google Adsense atau Nggak.

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan pasif dari kegiatan blogging maka kamu harus bekerja secara cerdas.

Jika kamu adalah seorang influencer media sosial maka kamu bisa menggunakan Media Social kamu untuk mendongkrak jumlah pengunjung blog. Karena kamu bisa mempromosikan setiap konten yang kamu buat melalui MedSos.

# Rahasia Sukses Google Adsense

Terus kesimpulannya apa?

Jadi kesimpulannya adalah kamu harus membuat konten berkualitas dengan keyword yang mampu menghasilkan jumlah pengunjung yang banyak. Karena inti dari bisnis Google Adsense itu memang tentang banyaknya jumlah pengunjung blog.
Sudut Pandang Google Adsense
Sudut Pandang

Meskipun begitu memang nggak mudah, karena tentu banyak blogger lain yang juga menggunakan teknik seperti kamu. Jadi setidaknya kamu bisa menulis konten blog yang selalu memberikan solusi berbeda dengan blogger lainnya.

Gunakan sudut pandang berbeda dan jangan hanya kamu melakukan rewrite tulisan orang lain tanpa menambahkan bumbu sedap kedalamnya.

Ibarat bahan makanan, meskipun bahan makanannya sama yaitu "Mie" jika dikelola oleh tukang masak dan bumbu yang berbeda maka hasilnya pun juga berbeda yaitu menghasilkan "Nama dan rasa yang berbeda".

Nggak usah takut untuk membahas topik blog yang sama dengan blogger lainnya. Kenapa? Karena sudut pandang orang nggak pernah ada yang sama. Dan itulah uniknya ngeblog.

Dan tentu kamu juga harus memperhatikan teknik penulisannya yang sering kita sebut dengan istilah SEO. Kenapa? Agar konten blog kamu bisa dikenali oleh search engine dan diputuskan bahwa konten blog kamu memang informatif sehingga layak nangkring di halaman pertama mbah google sebagai halaman blog yang penuh dengan solusi.

Tapi ingat, bahwa nggak ada cara yang mudah untuk bisa mendapatkan pengunjung banyak. Kamu harus bekerja keras dan juga cerdas.