Kisah Sukses Google Adsense

Pembahasan kisah sukses Google Adsense ini saya tujukan untuk melanjutkan posting saya sebelumnya yaitu tentang cara menghasilkan uang dari kegiatan blogging. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk semua pembaca blog www.belajarcuan.com dan khususnya untuk saya sendiri.
Kisah Sukses Google Adsense
Kisah Sukses Google Adsense

Kisah sukses Google Adsense ini saya ambil langsung dari kisah yang disampaikan oleh Google sendiri melalui halaman websitenya. Dan kisah sukses ini ingin saya bahas satu persatu sebagai bahan evaluasi pengunjung blog saya ketika ingin mendaftar sebagai "Publisher adsense".

# Kisah Sukses Google Adsense Pemilik BuildEazy

Website pertama yang ingin saya bahas adalah buildeazy.com yang merupakan website pertukangan. Didalam website tersebut terdapat beberapa tutorial gratis dan juga berbayar sebesar $5.

Buildeazy sebagai publisher sukses google adsense
BuildEazy
Website ini didirikan oleh Les Kenny sejak bulan Desember 2001. Dan jika kita hitung maka website ini sudah berdiri kurang lebih 16 Tahun dihitung sampai ketika saya menulis posting ini pada Desember 2018.

Gimana dengan blog kamu, sudah berapa lama umur blog kamu. Masak umur blog masih seumuran jagung kok sudah berani bersaing dengan mereka.

Heheheh, sebenarnya bukan masalah umur blog tetapi lebih dari itu. Berapa sebenarnya jumlah pengunjung setia blog kamu. Jika jumlah pengunjung blog kamu sudah banyak dan stabil baru saya sarankan kamu untuk mendaftar sebagai publisher Google Adsense.

Berdasarkan data yang saya peroleh dari visitor detective, website buildeazy.com mempunyai jumlah pengunjung sebanyak 2.888 pengunjung (Daily Visitor) per 20 Desember 2018. Dan berbahasa Inggris.

# Kisah Sukses Google Adsense Pemilik EducacionInicial

Website yang kedua adalah educacioninicial.com yang membahas tentang berbagai macam artikel proyek sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pemiliknya adalah seorang guru.
EducacionInicial sebagai publisher sukses google adsense
EducacionInicial

Pemilik website ini membuat blog ketika dia sedang mengandung. Kemudian dia menulis berbagai macam aktivitasnya dan ide-idenya selama menjadi pengajar kedalam website.

Dan gak sengaja dia terhubung dengan banyak wali murid dan guru.

Jika kamu berkunjung ke website ini maka kamu akan menemukan banyak inspirasi tentang dunia anak-anak.

Jadi, untuk menulis sebuah blog bisa kamu mulai dari hal yang paling sering kamu lakukan. Entah itu hobi maupun pekerjaan kamu. Dan kemudian silahkan kamu berbagi dengan banyak orang melalui website atau blog kamu.

Berbicara mengenai data website, educacioninicial.com mempunyai jumlah pengunjung sebanyak 19.245 (Daily Visitor) per 20 Desember 2018 berdasarkan perhitungan visitor detective. Dan bahasa yang digunakan didalam website adalah bahasa Spanyol (Caleta Olivia, Argentina).

# Kisah Sukses Google Adsense Japan Times

Website yang sukses memperoleh uang melalui Google Adsense yang ketiga adalah webiste yang dimiliki oleh media online The Japan Times yang merupakan koran berbahasa inggris tertua di Jepang.
The Japan Times sebagai publisher sukses google adsense
The Japan Times

Media online ini adalah media online yang nggak ingin ditinggalkan pelanggannya karena perkembangan zaman terutama zaman digital.

Jika kita berbicara tentang media online seperti portal berita. Maka saya yakin bahwa media tersebut pasti mempunyai banyak pengunjung.

Dan berdasarkan data hasil perhitungan visitor detective, japantimes.co.jp mempunyai jumlah pengunjung sebanyak 187.435 (Daily Visitor).

Bahasa yang digunakan oleh media online ini adalah bahasa Inggris.

# Kisah Sukses Google Adsense Pappiles Et Pupilles

Blog yang sukses memperoleh uang melalui Google Adsense selanjutnya adalah blog yang membahas tentang berbagai macam teknik memasak atau biasa disebut dengan istilah "Blog makanan".
Blog Makanan Pappiles Et Pupilles
Blog Makanan Pappiles Et Pupilles

Blog papillesetpupilles.fr adalah blog makanan yang patut ditiru. Maksudnya? pemilik blog yaitu  Anne Lataillade hanya fokus dengan konten blog sedangkan urusan periklanan diserahkan kepada Google Adsense.

Dan seperti yang sudah pernah saya sampaikan sebelumnya melalui blog ini bahwa tugas utama seorang publisher itu adalah membuat konten berkualitas yang mampu mendatangkan banyak pengunjung. Just It... Nggak perlu yang neko-neko.

Begitu juga dengan kita jika ingin menjadi publisher sukses. Hal yang perlu kita lakukan adalah membuat konten blog berkualitas dan bermanfaat.

Berdasarkan data dari visitor detective, blog makanan ini mempunyai jumlah pengunjung sebanyak 25.829 (Daily Visitor) per 20 Desember 2018. Bahasa yang digunakan didalam blog adalah bahasa Perancis.

# Kisah Sukses Google Adsense wikiHow

Website berikutnya adalah wikihow.com yang merupakan direktori tutorial yang banyak membantu orang. Kategori tutorial yang bisa dicari oleh pengunjung sangat beraneka ragam serta lengkap dengan ilustrasinya.
wikihow sukses sebagai publisher google adsense
wikiHow

WikiHow adalah website tutorial yang sangat sukses menarik banyak pengunjung karena mampu memberikan banyak manfaat.

WikiHow menggunakan Google Adsense sejak hari pertama mereka dan hampir seluruh pendapatan yang mereka terima berasal dari periklanan Google Adsense.

WikiHow mampu berkembang dari 2 karyawan menjadi 24 karyawan untuk mengelola website. Lagi-lagi yang harus dilakukan adalah professional dan fokus mengerjakan konten.

Nggak usah terlalu memikirkan bagaimana iklan bekerja, karena semua itu telah diatur oleh Google Adsense secara professional.

Berdasarkan data dari visitor detective, wikihow.com mempunyai jumlah pengunjung setia sebanyak 507.678 (Daily Visitor) per 20 Desember 2018. Dan bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris.

# Tips Sukses Menjadi Publisher Google Adsense

Jika kita belajar berdasarkan contoh-contoh kesuksesan yang telah diraih oleh beberapa website atau blog diatas maka dapat kita ambil kesimpulan bahwa diperlukan konsistensi mengelola blog secara professional.

Menghasilkan konten berkualitas dan bermanfaat adalah tugas utama seorang publisher Google Adsense. Karena ini adalah bisnis konten blog atau website dan bukan bisnis yang lain.

Bisnis sebagai publisher sama dengan bisnis yang dilakukan oleh media informasi, televisi, dan radio. Yang semuanya itu akan mendapatkan uang dari hasil menjual konten.