Bahagia Itu Sederhana

Bahagia itu sederhana, caranya sangat mudah sekali untuk bisa membuat hidup kita bahagia. Untung besar ketika bisnis trading saham, punya mobil mewah, istri banyak dan cantik-cantik.
Bahagia Itu Sederhana
Bahagia Itu Sederhana

Upsss.... tapi itu tadi kayaknya impiannya Si Udin dech.

Bahagia itu nggak harus punya banyak uang, makan enak tiap hari, jalan-jalan pakai mobil mewah, terus jalan-jalan ke luar negeri seperti Mbak Susi.

Bahagia itu sederhana seperti lagunya Cita Citata "Bahagia itu sederhana bila aku melihat senyummu" ketika mencari kasih sayang dan cinta. 

Pengen tahu lagunya seperti apa?

Nih, aku kasih linknya pake Youtube, kamu tonton disini langsung juga bisa. Terserah kamu mo pilih yang mana.

Bahagia Itu Sederhana

Bahagia itu hanya memerlukan rasa syukur seorang hamba kepada Pencipta atas apa yang sudah diberikan-Nya kepada kita.

Sedangkan Uang, Mobil Mewah, Istri Cantik, Keluarga Harmonis adalah dunia yang dititipkan kepada kita layaknya Juru Parkir yang menjaga kendaraan.

Nggak perlu lengket atau cinta kepada hal-hal tersebut karena semakin kamu cinta semakin kamu nggak bahagia. Kenapa? Karena itu semua fana dan pasti kita tinggalkan kayak celana dalam yang sudah sobek dan usang.

Jika kamu merasa nggak bahagia, silahkan kamu buka pintu rumah dan ajak keluarga kamu atau orang terkasih kamu jalan-jalan.

Ajak mereka menemukan kebahagiaan yang mereka inginkan. Dan kamu pun secara langsung akan merasakan bahagia.

Kalau kamu belum juga bahagia, silahkan kamu datang ke Warung Kopi dan bertemu dengan orang-orang baru. Lepaskan semua beban kamu dan silahkan ngobrol apa yang ingin kamu obrolin.

Masih belum bahagia juga.

Silahkan kamu keluarkan sebagian harta kamu untuk orang lain.

Kamu sudah tahu siapa Warren Buffet? Orang kaya nomor tiga di US dan menemukan kebahagiaan ketika dia memberikan hasil kerja kerasnya kepada orang lain.

Kenapa? Karena dia tahu bahwa ketika dia mempunyai uang trilliunan rupiah. Uang tersebut nggak ada gunanya ketika nggak punya manfaat untuk orang lain.

Uang banyak di bank itu sama dengan sampah kertas yang nggak berguna apalagi nggak pernah digunakan sampai kita mati.

Kunci Sukses Hidup Bahagia

  1. Jangan cinta dunia melebihi cinta kita kepada Sang Pencipta. Semakin kamu nggak cinta dunia semakin lebih baik.
  2. Keluarkan sebagian uang yang kamu miliki dan kamu pun pasti akan bahagia apalagi jika kamu mengeluarkannya dengan cara baik, ikhlas, dan penuh syukur.
  3. Meneruskan yang nomor 2, kamu nggak harus menunggu banyak uang untuk melakukan hal ini. Berapa pun uang yang kamu miliki, kamu bisa melakukan misi ini selayaknya orang berduit lainnya.
  4. Eh mas, aku nggak punya uang. Gimana donk. Tenang, senyum dan berbuat baiklah kepada orang lain karena itu lebih baik daripada kamu nggak ngapa-ngapain apalagi jika kamu bisa membantu orang lain melalui tenaga kamu.
Gimana, kamu sudah tahu kan kalau bahagia itu sederhana.

So, nggak usah berpikir aneh-aneh atau pengen lakuin yang aneh-aneh hanya untuk menghalalin perbuatan buruk kamu. Hanya gara-gara kamu pengen bahagia.

Kamu hanya perlu Syukur, Senyum, dan Menyayangi Istri/Suami & Anak. Kamu nggak perlu uang banyak, mobil mewah, atau jalan-jalan ke luar negeri seperti Mbak Susi.

Kalau kamu masih belum bisa bahagia. Sepertinya kamu perlu ngopi dulu dech.

Karena bahagia itu sederhana dan kamu bisa menemukannya didalam hati kamu.