Kesimpulan: Moving Average (MA)

Jika sebelumnya kita sudah banyak sekali membahas mengenai moving average maka kini saatnya kita simpulkan pembahasn tersebut untuk dijadikan overview. 
  1. Ada banyak sekali jenis moving average tetapi yang paling sering digunakan adalah Simple Moving Average (SMA) dan Exponential Moving Average (EMA).
  2. Simple moving average adalah jenis moving average yang paling sederhana tetapi sangat rentan terhadapan lonjakan harga sesaat.
  3. Exponential moving average lebih menitikberatkan pada kondisi harga sekarang yang artinya lebih mengutamakan tahu kondisi trader pada saat ini.
  4. Adalah hal yang lebih penting mengetahui apa yang dilakukan trader pada saat ini dibandingkan mengetahui kondisinya pada masa lampau.
  5. Simple moving average lebih halus dibandingkan exponential moving average.
  6. Moving average dengan periode yang lebih panjang lebih halus dibandingkan moving average dengan periode lebih pendek.
  7. Menggunakan exponential moving average dapat membantu Anda melihat pergerakan harga yang lebih cepat tetapi dapat memberikan sinyal palsu.
  8. Moving average yang halus memberikan respon yang lebih lambat mengenai harga tetapi mampu menyelamatkan ketika adanya lonjakan harga sesaat dan sinyal palsu tetapi Anda akan terlambat untuk masuk pasar sehingga akan kehilangan sedikit kesempatan untuk profit.
  9. Anda dapat menggunakan moving average untuk menentukan trend, masuk kedalam pasar dan melihat kapan sebuah trend akan berakhir dan berbalik arah.
  10. Moving average dapat digunakan sebagai titik level support dan resistance yang bersifat dinamis yang selalu berubah nilainya sesuai dengan pergerakan harga pasar.
Sekarang Anda sudah tahu apakah itu moving average, tipe-tipenya, dan bagaimana menggunakannya. maka kini saatnya Anda untuk berlatih dengan membuka platform trading Anda. Good Luck And See You Later Soon!

Tulisan Terkait:
  1. Analisis Moving Average
  2. Simple Moving Average (SMA)
  3. Exponential Moving Average (EMA)
  4. Cara Menentukan Trend Menggunakan Moving Average
  5. Cara Trading Forex Menggunakan Persilangan Moving Average
  6. Cara Menggunakan Moving Average Sebagai Level Support Dan Resistance
  7. Kesimpulan: Moving Average (MA)