Trading Currency Cross Pair Berdasarkan Analisis Fundamental

Analisis fundamental, mungkin sebagian besar sudah tahu apakah itu analisis fundamental dan biasanya kita sering melihatnya melalui kalender ekonomi. Iya benar, analisis fundamental adalah teknik menganalisis pergerakan harga pasangan mata uang terhadap efek yang diakibatkan oleh fundamental ekonomi sebuah negara.
Trading Currency Cross Pair Berdasarkan Analisis Fundamental

Misalkan saja ketika Anda mengetahui bahwa pemerintah Australia mengumumkan bahwa kondisi ekonominya sangat kuat maka diluar kesadaran Anda melihat grafik AUD/USD dan jika pada saat itu ternyata ekonomi United States juga dalam kondisi yang sangat kuat maka ternyata yang terjadi adalah grafik perdagangan pasangan mata uang AUD/USD dalam kondisi sideways.

Nah tentu saja pergerakan yang sideways atau flat akan menurunkan peluang mendapatkan profit. Untuk itu kita bisa mencari currency cross pair sehingga kesempatan mendapatkan profit pun tidak akan hilang.

Karena pada saat itu ekonomi Jepang dalam kondisi kurang kuat dengan ditunjukkan indkator ekonomi yang diluar ekspektasi maka Anda bisa menggunakan currency cross pair AUD/JPY sebagai obyek perdagangan dan bukan AUD/USD.

Selanjutnya Anda bisa membuka order Long (BUY) AUD/JPY untuk mendapatkan profit yang maksimal.

Jadi hal karena hal inilah kita mengatakan kenapa harus trading currency cross pair. Tidak lain karena kita akan tetap mampu meningkatkan peluang untuk mendapatkan profit yang maksimum terutama ketika ada potensi pendorong harga seperti faktor fundamental yang sangat kuat.

Jadi intinya ketika Anda trading menggunakan analisis fundamental maka pilihlah mata uang yang mempunyai fundamental yang lebih kuat dibandingkan dengan mata uang pasangannya. Karena hal ini akan meningkatkan peluang untuk mendapatkan profit yang maksimal.

Tulisan Terkait:
  1. Apa itu Currency Cross Pair
  2. Kenapa Harus Trading Currency Cross Pair
  3. Currency Cross Pair Lebih Menarik
  4. Trading Forex Dengan Suku Bunga Berbeda
  5. Trading Currency Cross Pair Menggunakan Analisis Fundamental
  6. Hati-Hati Trading Obscure Currency Cross Pair
  7. Cara Trading Currency Cross Pair Buatan
  8. Trading Euro dan Yen Currency Cross Pair
  9. Cara Trading Major Currency Melalui Currency Cross Pair
  10. Pengaruh Currency Cross Pair Terhadap Major Currency Pair