Kenapa Web / Blog Harus Diupdate Secara Periodik

Kenapa web / blog harus diupdate secara periodik. Kamu punya sebuah personal blog dan sudah banyak pengunjungnya. Jangan lupa melakukan update posting blog.

Kenapa? agar personal blog kamu nggak ditinggal pengunjung. Itulah jawaban singkat dari pertanyaan "Kenapa web / blog harus diupdate secara periodik".

Kenapa Web / Blog Harus Diupdate
Kok bisa ditinggal pengunjung?

Bisa donk, karena pengunjung blog kamu suka sesuatu yang baru tentang apa yang sedang kamu lakukan. Kecuali, blog yang kamu tulis adalah sebuah tema yang nggak akan pernah berkembang.

Tapi, jika blog kamu adalah sebuah blog yang menceritakan perjalanan yang sedang kamu lakukan. Misalnya adalah blog traveling dan kamu nggak pernah melakukan update. Maka seiring berjalannya waktu pengunjung setia kamu akan mulai berkurang.

Kenapa? karena mereka sudah bosan membaca petualangan yang sudah pernah kamu lakukan dan mereka akan mencari petualangan seru lainnya dari orang lain.

Intinya adalah jika blog kamu adalah sebuah blog yang bisa selalu dikembangkan. Maka lakukan update blog secara periodik, kenapa? agar pengunjung setia kamu nggak pergi meninggalkan blog yang kamu bangun dengan susah payah.

Update blog secara periodik itu sangat penting untuk dilakukan terutama buat kamu yang mempunyai tujuan memonetize blog. Kecuali blog yang kamu tulis itu bertema unik dan hanya blog kamu yang bisa melakukannya. Dan tentu tema tersebut sangat diminati oleh banyak orang. Maka nggak update pun blog kamu akan terus dikunjungi oleh pengunjung baru.

Pernah sih, saya punya pengalaman berkunjung ke sebuah blog yang mempunyai tema sesuai dengan apa yang saya cari. Tetapi, ternyata blog tersebut nggak pernah update sama sekali. Dan saya diarahkan mbah google ke blog tersebut karena kata kunci yang saya masukkan ada di alamat blog tersebut.

Dan blog tersebut adalah satu-satunya blog yang membahas tema yang sedang saya cari. Tetapi karena blog tersebut nggak pernah update maka saya pun nggak pernah lagi kembali ke blog tersebut. Kenapa? karena nggak ada manfaatnya sama sekali buat saya.

Nah, kamu nggak ingin kan blog kamu ditinggalkan oleh pengunjung kamu gara-gara kamu nggak pernah update sama sekali. Dan tentu, hal ini juga akan berpengaruh terhadap ranking kamu di search engine google.

Dan saran update web / blog secara periodik tersebut bukan hanya saran dari saya loh ya. Mbah google pun sangat menganjurkan kita untuk selalu update blog secara periodik. Dan yang dimaksud periodik disini bukannya harus diupdate setiap hari atau setiap minggu tetapi kamu punya jadwal tetap untuk mengupdate blog.

Semakin sering menurut saya semakin bagus sih. Kenapa? karena pengunjung kamu akan selalu penasaran dengan sesuatu yang baru dari kamu.

Gimana? masih malas update web / blog. Atau jangan-jangan kamu belum punya blog, silahkan saja kamu kunjungi posting "Cara membuat blog di blogger" jika kamu belum tahu caranya.