Siapa Bilang Hanya Google Adsense Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Siapa bilang hanya google adsense cara menghasilkan uang dari internet. Emang kamu percaya? Kalau saya sih percaya. Kenapa? Karena banyak sekali blogger yang sumber pendapatan utamanya bukan dari publish iklan di blog mereka. Mereka mendapatkan penghasilan karena mereka menjual produk di blog mereka.

Apa saja yang bisa dijual?

Apapun itu bisa dijual di halaman blog. Bahkan itu sebuah tutorial ketrampilan seperti ketrampilan memasak. Dan syukur jika ketrampilan itu hanya kamu yang bisa sehingga kamu pun nggak ada saingannya.

Blog ketrampilan memasak
Blog Ketrampilan Memasak
Seperti blog yang pernah saya kunjungi yaitu http://www.justtryandtaste.com/. Dan per Nopember 2018, blog tersebut hanya menyajikan tutorial cara memasak. Pemilik pun hanya memonetized halaman blog dengan penjualan buku resep masakan.

Jika kita hitung jumlah page view maka bisa dikatakan halaman blog tersebut sangat terkenal dengan total 89,883,907 page views by google. Dan sekitar 2.000 an lebih pengunjung per hari ketika kita cek memakai alat cek pengunjung.

So, apakah kita akan menyia-nyiakan bakat dan ketrampilan kita. Dan hanya berharap bisa menghasilkan pendapatan hanya dari Google Adsense.

Jangan! kalau menurut pendapat saya sih, harapan seperti itu boleh-boleh saja tetapi sangat disayangkan jika kita mempunyai banyak pengunjung blog tetapi nggak dimanfaatkan semaksimal mungkin. Apalagi kamu mempunyai ketrampilan unik yang diperlukan oleh banyak orang.

Nah, jika kamu pernah melamar jadi publisher Google Adsense dan ditolak. Kenapa kamu nggak menulis posting blog berkualitas dan mulai menjual produk kamu sendiri. Tentu, harga produk bisa kamu tentukan sendiri. Semakin banyak pembeli maka semakin banyak untungnya.

Jika kamu masih bingung akan "Menjual apa" di halaman blog yang kamu miliki. Silahkan kamu kunjungi halaman "Top dua puluh ide bisnis" yang pernah saya release di halaman blog ini. Siapa tahu ide kamu akan muncul setelah membacanya.

Good luck ya.

Taoi, sebelum kita tutup perbincangan singkat hari ini. Ada sedikit tips tentang templates blog yang akan kamu gunakan.

Kalau kamu berkunjung ke halaman blog ketrampilan memasak diatas. Kamu akan melihat bahwa templates halaman blog yang digunakan sangatlah sederhana. Dan bahkan untuk memperolehnya kamu nggak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Templates blog sederhana
Templates Blog Sederhana 
Pemilik memakai templates bawaan blogger, kemudian melakukan custom domain. Meskipun hanya memakai templates bawaan (gratis) tetapi halaman blognya bisa dikatakan sungguh powerfull. Kenapa? Karena posting blognya sangat berkualitas dan memenuhi prinsip "Content is the king" untuk menarik banyak pengunjung.

Sebenarnya, nggak hanya blog halaman ketrampilan memasak diatas contoh blog yang memperoleh pendapatan dari kegiatan blogging.

Kenapa? Karena banyak sekali halaman blog atau website yang sumber pendapatan utamanya dari penjualan produk atau seminar. Jadi, halaman blog yang memiliki banyak pengunjung mereka gunakan sebagai media promosi produk / jasa mereka.

Bukan berarti kamu nggak boleh menjadi publisher Google Adsense loh ya. Karena apa yang saya sampaikan disini hanyalah salah satu alternatif memanfaatkan internet untuk menunjang hidup kita.

Dan semua itu adalah sebuah pilihan.

Dan saya menyampaikan posting "Siapa bilang hanya google adsense cara menghasilkan uang dari internet" karena saya ingin menyampaikan bahwa banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk memanfaatkan halaman blog yang kita kelola sedemikian rupa.

Jadi, kamu jangan bersedih hati. Jika tujuan utama kamu ngeblog adalah menjadi publisher Google Adsense tetapi kenyataannya kamu belum pernah mewujudkannya. Kenapa? Karena masih banyak jalan menuju kesuksesan.