Daftar Saham Sub Sektor Houseware Atau Peralatan Rumah Tangga

Daftar saham sub sektor houseware atau peralatan rumah tangga adalah saham perusahaan yang unit usahanya adalah menjual peralatan rumah tangga khususnya peralatan memasak.
Daftar Saham Peralatan Rumah Tangga
Daftar Saham Peralatan Rumah Tangga

Perusahan ini menghasilkan produk-produk yang biasa dipakai di dapur seperti panci, mangkok, penanak nasi, dan lain sebagainya.

Selain itu mereka juga berjualan berbagai macam kursi, rak, meja, dan kebutuhan lainnya untuk perkantoran, rumah sakit, dan warung makan.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang produk yang dihasilkan oleh perusahaan-perusahaan ini maka kamu bisa langsung mengunjungi website mereka dan silahkan kamu lihat sendiri berbagai macam produk yang mereka jual.

Daftar Saham Sub Sektor Houseware Atau Peralatan Rumah Tangga

Berikut dibawah ini adalah daftar perusahaan yang menghasilkan dan menjual peralatan rumah tangga yang sahamnya terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

NoKode SahamNama Perusahaan
1 CINT PT Chitose Internasional Tbk
Jl. Industri III No. 5 Leuwigajah Cimahi, Jawa Barat 40533
www.chitose-indonesia.com
2 KDSI PT Kedawung Setia Industrial Tbk
Jl.Mastrip 862 Warugunung-Karangpilang Surabaya
www.kedawungsetia.com
3 KICI PT Kedaung Indah Can Tbk
Jl. Raya Rungkut 15 - 17, Surabaya 60293
www.kedaungindahcan.com
4 LMPI PT Langgeng Makmur Industri Tbk
Jl.Letjen Sutoyo No.256, Waru Sidoarjo
www.langgengmakmur.com

Berdasarkan data di BEI jumlah perusahaan yang menghasilkan peralatan rumah tangga yang sahamnya terdaftar di pasar modal nggak banyak.

Hanya terdapat 4 (empat) perusahaan yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Jika kamu tertarik berinvestasi kedalam perusahaan ini maka kamu bisa mempelajari kinerja masing-masing perusahaan tersebut diatas melalu laporan keuangan yang mereka sampaikan ke publik.

Saham peralatan rumah tangga atau saham yang unit usahanya menjual peralatan rumah tangga dimasukkan kedalam sektor consumer goods dan bersifat tahan banting.

Saham tahan banting disini maksudnya adalah bahwa masyarakat akan selalu membutuhkan produk-produk mereka meskipun kondisi makroekonomi sedang buruk.

Sehingga bisa dikatakan bahwa pendapatan mereka nggak terpengaruh oleh kondisi makroekonomi dan akan terus mencetak keuntungan sepanjang tahun.

Nggak mungkin kan istri atau ibuk kita nggak memerlukan panci buat memasak meskipun kondisi negara sedang krisis.

Faktor Penggerak Pergerakan Harga Saham Perusahaan Peralatan Rumah Tangga

Jika kita berbicara tentang faktor yang bisa menggerakkan harga saham perusahaan peralatan rumah tangga, sebenarnya kita sedang berbicara tentang faktor fundamental dan teknikal.

Secara fundamental jumlah permintaan konsumen terhadap produk-produk peralatan rumah tangga akan sangat berpengaruh terhadap jumlah penjualan mereka.

Semakin besar permintaan maka semakin besar peluang mencetak keuntungan.

Tetapi tidak itu saja, keputusan internal manajemen juga sangat mempengaruhi kinerja perusahaan. Seperti, apakah manajemen akan memutuskan membuat produk baru dengan kualitas yang sesuai dengan perkembangan zaman atau hanya mempertahankan produk yang sudah ada.

Keputusan inovasi produk seperti ini juga akan mempengaruhi volume penjualan perusahaan kedepannya.

Selain faktor fundamental kita juga bisa mempelajari faktor teknikal yang menggerakkan harga saham di pasar modal.

Faktor teknikal tersebut erat hubungannya dengan persepsi antara investor atau trader saham dalam menilai kewajaran harga saham yang diperjual belikan di pasar modal.

Perbedaan persepsi inilah yang kemudian menggerakkan harga saham untuk bergerak naik atau turun seperti permainan roller coaster.

Gimana, apakah kamu tertarik membeli saham yang unit usahanya berjualan peralatan rumah tangga?

Sebelum kamu memutuskan akan membeli sahamnya, jangan lupa mempelajari kinerja mereka terlebih dahulu. Apakah kinerja tersebut sudah sesuai dengan keinginan kamu atau belum.

Jangan sampai kamu membeli saham hanya berdasarkan insting atau perasaan saja karena hal ini hanya akan berdampak buruk bagi finansial kamu kedepannya.