Peluang Bisnis Online Untuk Mahasiswa Jurusan IT Tahun 2019

Peluang bisnis online khususnya untuk mahasiswa yang mengambil kuliah jurusan IT sangatlah banyak jenisnya khususnya di tahun 2019 ini. 
Peluang Bisnis Online Mahasiswa IT
Peluang Bisnis Online Mahasiswa IT

Karena banyaknya peluang bisnis yang bisa dijalankan oleh mahasiswa maka seharusnya mahasiswa khususnya yang mengambil kuliah jurusan IT atau memiliki keahlian IT sangatlah mudah untuk mendapatkan tambahan uang jajan semasa kuliah.

bahasa pemrograman mahasiswa jurusan IT
Saya yakin bahwa para mahasiswa jurusan IT khususnya yang suka web design pasti sudah sangat familiar dengan bahasa pemograman HTML, PHP, Javascript, SQL, dan Java.

Apalagi tentang platform ngeblog seperti blogger (blogspot), wordpress, dan tumblr.

Dan saya yakin jika mereka pasti sudah tahu bahkan mungkin pengguna salah satu platform ngeblog tersebut.

Sampai pada saat ini, bisa dikatakan bahwa setiap orang nggak bisa lepas dari hal seperti nonton youtube, baca media online, atau baca blog seseorang.

Dan sampai saat ini nggak bisa dipungkiri bahwa sudah banyak sekali orang yang telah sukses menjalankan bisnis online. Sehingga kesuksesan seperti ini mampu mendorong orang lain untuk sukses juga mengikuti jejak mereka.

Peluang bisnis online untuk mahasiswaDan untuk bisa sukses menjalankan bisnis online setidaknya diperlukan sebuah website berupa blog atau online shop.

Agar calon konsumen yakin dengan blog atau online shop yang kita kelola maka diperlukan sebuah tampilan apik dan informasi yang jelas.

Adanya kebutuhan seperti inilah maka peluang bisnis khususnya untuk mahasiswa jurusan IT tercipta. 

Kebutuhan akan website yang berupa blog atau online shop dengan tampilan yang apik dan  elegan menjadikan kebutuhan tersebut sebagai peluang menggiurkan bagi mahasiswa IT. Kenapa? Karena peluang mendapatkan keuntungan besar sangat terbuka lebar.

Tampilan yang apik dan elegan akan mampu menjadikan pelanggan sangat yakin untuk berkunjung dan melakukan transaksi didalam website.

Peluang Bisnis Online Jualan Template

Jika kamu adalah mahasiswa jurusan IT atau menguasai web design maka kamu bisa berjualan template blog (blogger, wordpress, atau tumblr) atau ecommerce.

Banyak sekali pemilik website yang membutuhkan template yang apik, elegan, responsive, SEO, dan respon cepat.

Sukses jualan templates wordpress
Banyak sekali orang yang sukses berjualan template dan saya yakin bahwa template adalah sebuah kebutuhan yang akan terus ada selama internet berdiri.

Dan ini adalah salah satu contoh kesuksesan berjualan template untuk platform blog wordpress.

Template Newspaper berhasil dijual sebanyak 71,878 kali dengan harga $59, jika kita hitung maka nilai penjualan adalah sebesar $4,240,802 Atau jika dirupiahkan adalah sebesar Rp 59.371.228.000,- atau 59,3 Milyar rupiah.

(sumber: https://themeforest.net/item/newspaper/5489609?s_rank=1)
Gimana, masih bingung mencari tambahan uang jajan. Nggak kan, sebagai mahasiswa dengan jurusan yang canggih jangan cuman ngandelin uang jajan pemberian rumah saja. Jadilah mahasiswa kreatif dan ciptakan loker (lowongan kerja) minimal untuk dirimu sendiri.
Bahkan jika kamu melakukannya secara professional maka penjualan template seperti ini mampu menjadi sumber pendapatan utama kamu.

Sayang sekali hal ini nggak bisa saya lakukan karena saya nggak punya keahlian koding seperti mahasiswa IT yang kemungkinan besar hal seperti ini adalah hal yang biasa mereka lakukan.

Tips Membuat Templates Ciamik

Untuk membuat templates yang ciamik, kamu nggak harus bekerja sendiri dari awal sampai akhir project. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa teman kamu, mulai yang jago design, koding,  tester, sampai marketing.

Gimana, sudah mulai mendapatkan inspirasi belum.

Andai saja saya adalah orang yang cerdas dibidang IT mungkin sekarang saya hanya duduk saja di rumah sambil menikmati secangkir kopi dan sharing pengalaman dengan kamu seperti saat ini.