Menabung Pangkal Miskin Beramal Pangkal Kaya

Menabung pangkal miskin beramal pangkal kaya. Sebelumnya kita pasti pernah mendengar istilah "Menabung pangkal kaya" tetapi menurut saya pribadi hal yang tepat adalah "Beramal pangkal kaya".
Menabung Pangkal Miskin Beramal Pangkal Kaya
Menabung Pangkal Miskin Beramal Pangkal Kaya

Kenapa? Karena uang yang kita tabung di zaman ini nggak bakal bisa menjadikan kaya. Karena uang yang kita tabung hanya akan berkurang daya belinya beberapa tahun mendatang.

Misalnya, kamu menabung 1 juta perbulan mulai Januari 2019 sampai 10 tahun mendatang. Dan uang tabungan yang jatuhnya pada tahun 2029 itu kamu gunakan untuk membiayai kebutuhan sekolah anak.

Setelah 10 tahun berlalu maka kamu pun telah mengumpulkan uang sebanyak 120 Juta Rupiah.

Tetapi, dengan uang segitu saya yakin bahwa uang yang telah kamu kumpulkan selama 10 tahun (sampai 2029) tadi nggak sama kemampuannya dengan uang sebanyak 120 Juta Rupiah pada tahun 2019.

Dan itu artinya kamu nggak tambah kaya.

Dan saya sendiri lebih percaya bahwa semakin kita banyak beramal maka kita akan semakin bertambah kaya dan bukannya semakin miskin.

Nggak percaya?

Banyak sekali contoh orang kaya di dunia ini yang ketika mereka beramal maka mereka bertambah kaya dan bukannya bertambah miskin.

Siapa saja mereka, Bill Gates dan Warren Buffet, semakin banyak mereka mengeluarkan uang untuk beramal malah kekayaan mereka terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Dan sebenarnya, dalam agama pun sudah disampaikan, bahwa ahli sedekah (beramal) nggak ada ceritanya malah menjadi miskin dan kenyataan yang terjadi adalah malah sebaliknya yaitu terus bertambah kaya.

Masih nggak percaya? Silahkan kamu buktikan sendiri ya....

Keuntungan Menabung

Kalau menurut saya pribadi, menabung itu nggak bakal menjadikan kita bertambah kaya tetapi menabung uang di bank mempunyai beberapa keuntungan, antara lain.

  1. Menabung uang di bank mampu memberikan rasa aman terhadap uang yang kita kumpulkan daripada di simpan didalam rumah. Dan kita pun dimudahkan ketika mengambil uang melalui mesin ATM.
  2. Dengan menabung berarti kita mempunyai persiapan jika kita terkena musibah seperti sakit, maupun di PHK dari tempat bekerja.
  3. Menabung adalah salah satu cara yang tepat untuk mengumpulkan modal terutama jika kamu ingin keluar dari tempat kamu bekerja dan memulai usaha kamu sendiri.
Dan mungkin masih banyak sekali manfaat menabung, tetapi kamu harus ingat bahwa "Menabung tidak akan menjadikan kamu kaya tetapi malah sebaliknya.

Gimana? masih ingin terus menabung.....