Kunci Sukses Ngeblog Ala Mbak Nadia

Kunci sukses ngeblog ala Mbak Nadia ini adalah kunci sukses yang sudah banyak dibuktikan oleh blogger ketika mereka mengembangkan halaman blog mereka menjadi sebuah halaman blog yang mampu mendominasi mesin pencari.
Kunci Sukses Ngeblog
Kunci Sukses Ngeblog

Kenapa mereka mampu mendominasi search engine untuk kategori Niche atau Keyword tertentu, karena mereka mengelola blog secara professional dan nggak asal-asalan.

Kamu kepengen sukses seperti mereka? Lakukan seperti apa yang mereka lakukan, "Jadilah blogger professional".

Sukses ngeblog ala mbak nadia
Blog Blogger
Tapi, pengertian professional itu seperti apa sih?

Jadi, menurut Mbak Nadia. Blogger professional itu adalah blogger yang mengelola halaman blog secara konsisten, unik, dan original.

Dan masih menurut Mbak Nadia, seorang blogger nggak perlu risau dengan jumlah pengunjung (visitor).

Apalagi, jika kamu adalah seorang blogger yang masih awal menekuni kegiatan blogging.

Kenapa? Karena katanya, kamu hanya perlu fokus membuat konten yang berkualitas sehingga mampu bersaing dengan blogger lainnya.

Kunci Sukses Ngeblog Ala Mbak Nadia

Konsisten terus menulis (berdasarkan SEO, memperhatikan Keyword, dan berkualitas) secara rutin adalah kunci utama sukses ngeblog.

(Yang) dimaksud rutin itu seperti apa sih?

Rutin menulis disini maksudnya adalah kamu menerbitkan konten sesuai dengan jadwal yang telah kamu tetapkan sebelumnya yang telah kamu sesuaikan dengan kemampuan kamu menulis.

Misalnya, kamu hanya mampu menulis sebanyak 3 artikel dalam seminggu kemudian kamu putuskan untuk menerbitkannya setiap hari rabu.

Nah, jadwal seperti inilah yang disebut dengan konsistensi yang jika dilakukan secara terus menerus.

Memang nggak mudah untuk menerapkan konsistensi ngeblog. Kenapa? Karena kegiatan blogging memang nggak mudah, persaingannya sangat ketat.

Agar kamu bisa menerbitkan artikel pada hari rabu secara konsisten, kamu nggak harus selalu menerbitkan artikel benar-benar pada hari rabu.

Kamu bisa menggunakan fasilitas penerbitan artikel secara terjadwal dan otomatis dari masing-masing platform ngeblog dari blogger dan/atau wordpress.

Jika kamu benar-benar konsisten terhadap jadwal yang telah kamu tentukan, saya yakin kamu akan sukses menjalankan kegiatan ngeblog ini.

Kunci sukses ngeblog Unik dan Original
Unik dan Original
Selain konsistensi, halaman blog kamu juga harus unik dan original.

Unik dalam artian, artikel kamu adalah artikel yang nggak seperti artikel kebanyakan di internet.

Kamu bisa membahas sesuatu hal yang sangat sedikit persaingannya. Dan apalagi artikel tersebut syarat dengan analisis dan memerlukan kemampuan khusus.

Dan jika kamu membahas topik artikel yang kebanyakan blogger ambil maka kamu harus bisa menyampaikannya secara unik atau berbeda daripada yang lain.

Kenapa? Karena para pengunjung itu suka dengan sesuatu yang berbeda dan nggak suka membaca sesuatu yang sama.

Dan artikel kamu harus original, jika kamu mampu menyampaikan sebuah artikel bagus berdasarkan pengalaman atau pemikiran kamu sendiri maka ini berarti artikel kamu adalah artikel original.

Dan banyak orang suka artikel yang original dan banyak orang yang benci artikel copas (copy paste).

Sekali lagi saya ingatkan, jangan pernah copas dan bangga dengan hal ini.

Kenapa? karena hal tersebut sangat buruk dan bisa-bisa halaman blog kamu kena banned atau blokir jika kamu ingin mendaftarkannya kedalam program "Publisher Google Adsense".

Artikel yang original itu menunjukkan kalau kamu adalah orang yang professional dan menguasi materi yang sedang kamu sampaikan melalu halaman blog.

Dan hal ini sangat bagus (unik dan original) jika kamu membuat blog sebagai media bisnis kamu.

Gimana, kamu sudah tahu kan bahwa kunci sukses ngeblog itu memang adalah kamu harus konsisten menulis artikel dengan prinsip "Unik dan Original".