Pantai Gemah Tulungagung

Jika Anda akan jalan-jalan wisata ke propinsi Jawa Timur jangan lupa mampir ke Pantai Gemah yang ada di Kota Tulungagung Jawa Timur. Pantai ini berada di tepian Jalur Lintas Selatan atau biasa disebut JLS yang menghubungkan kota Tulungagung sampai kota Pacitan.

Pantai Gemah Tulungagung
Pantai Gemah Tulungagung
Pantai Gemah ini bisa dibilang sebagai pantai wisata terbaru karena sejak dulu kota ini memang terkenal dengan Pantai Popoh.

Untuk sampai ke tempat ini Anda memang disarankan untuk naik menggunakan kendaraan pribadi karena memang belum ada angkutan umum yang bisa mengantarkan Anda menuju pantai Gemah ini. Dan jarak Pantai Gemah ke pusat kota (Taman Aloon-Aloon Tulungagung) adalah sekitar 36,6 km atau dengan waktu tempuh sekitar 53 menit dengan kondisi lalu lintas lancar.

Posisi pantai gemah di Tulungagung
Kondisi sekitar jalanan menuju Pantai Gemah sangatlah indah menurut Saya pribadi apalagi jika kita berkunjung ke pantai ini pada pagi hari / sore hari dan juga udara sekitar jalanan masih sangat segar sekali. Ketika Anda akan menuju pantai ini maka Anda akan menemukan beberapa sudut pandang yang indah sekali selain pantainya sendiri.

sisi jalanan pantai gemah
Salah satu sudut pandang di jalanan pantai gemah
Sebagai informasi perjalanan Anda bahwa beberapa kilometer sebelum mencapai pantai gemah Anda harus menempuh jalanan yang berbelok-belok dan naik-turun tetapi tidak terlalu curam namun demikian Anda harus tetap berhati-hati melewatinya demi keselamatan bersama.

pentol daging pantai gemah
Pentol daging
Gambar diatas menunjukkan kondisi jalanan yang naik-turun sekitar pantai gemah. Dan jika Anda lihat pedagang cilok diatas maka Anda pun nantinya akan menemuinya juga disekitaran pantai gemah karena memang tempat jualannya disana :) Saya sendiri juga selalu menyempatkan beli makanan anak-anak tersebut jika mampir ke pantai gemah ini selain juga mencicipi masakan ikan bakar / asap yang ditawarkan oleh warga di pantai ini.

salah satu sisi jalan menuju pantai gemah
Sisi jalanan pantai gemah
Pengunjung yang datang ke pantai gemah ini pun tidak hanya berasal dari penduduk lokal kota Tulungagung saja tetapi juga berasal dari berbagai macam kota di propinsi Jawa Timur entah itu bersama keluarga maupun rombongan tempat bekerja.

Dan memang belum terlalu banyak sih wahana mainan yang dapat dinikmati di pantai ini, hanya ada ATV sebagai wahana hiburan jika Anda sekeluarga berkunjung ke pantai ini namun demikian keindahan pantai gemah sudah cukup memuaskan Anda sekeluarga.

penyewaan ATV di pantai gemah
Penyewaan ATV
Jumlah pengunjung yang datang ke pantai Gemah ini sangatlah banyak sekali pada hari libur (sabtu dan minggu). Hal ini bisa dilihat dari jumlah kendaraan yang diparkir di tempat parkir sekitaran pantai gemah dan tentunya bisa dilihat juga dari jumlah pengunjungnya sendiri sih.

suasana pantai gemah pagi hari jam sibuk
Suasana pantai gemah pagi hari
Jika kita lihat banyaknya pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini maka melalui tulisan "Pantai Gemah Tulungagung" belajarcuan.com menghimbau kepada para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan pantai jangan buang sampah sembarangan dan buanglah sampah pada tempatnya agar pantai yang kita kunjungi ini selalu dalam kondisi NYAMAN dan BERSIH.

permainan ATV pantai gemah
Permainan ATV
Dan jika Anda lapar jangan khawatir karena disekitaran pantai banyak yang menyediakan menu makanan mulai dari bakso, mie, sampai ikan bakar / asap.

warung makan pantai gemah
Warung makan pantai gemah
Jika Anda bosan di rumah atau memang ingin merencanakan jalan-jalan bersama keluarga maka kenapa enggak mencoba mengunjungi pantai gemah ini. Saya bersama keluarga sudah beberapa kali mengunjungi tempat ini memang karena kami suka suasana pantai (mungkin karena efek pernah lama tinggal di pinggir pantai) dan karena kami juga ingin mengedukasi anak-anak tentang pantai.

berkunjung ke pantai gemah
So, don't miss it ya
So, jangan lupa berkunjung / berwisata bersama keluarga di Pantai Gemah Tulungagung, kami tunggu ya kedatangannya.