Kenapa Ngeblog dan Masih Aktif Melakukannya

Kenapa ngeblog mas? Inilah pertanyaan sederhana yang paling sering dilontarkan oleh teman-teman saya ketika mereka tahu bahwa saya mempunyai sebuah blog. Khususnya blog yang membahas tentang dunia finansial, yaitu dunia yang sangat bertolak belakang dengan dunia saya sendiri.

Kenapa ngeblog dan masih aktif melakukannya
Menulis Blog
Jika teman-teman saya tanya kepada saya, "Kenapa ngeblog".

Biasanya saya menjawab dengan jawaban yang sangat sederhana sekali. "Saya ngeblog karena saya memang kepengen punya sebuah blog".

Kemudian akan saya jelaskan dengan cerita yang sangat panjang sekali kenapa ngeblog seperti saat ini.

Saya masih melakukan kegiatan ngeblog karena saya memang suka menulis, berbagi pengetahuan dengan banyak orang, memiliki catatan, dan ingin bertambah pintar.

Jadi, kalau saya kumpulkan menjadi sebuah daftar alasan "Kenapa ngeblog" maka Anda bisa menyimpulkan sendiri tentang alasan kuat saya ngeblog.

# Alasan Saya "Kenapa Ngeblog" dan Masih Aktif Melakukannya Sampai Saat Ini

Memang ada beberapa alasan yang cukup kuat bagi saya, sehingga saya membuat blog seperti saat ini. Dan jika saya simpulkan dalam beberapa alasan maka akan tertulis seperti berikut ini.
  1. Saya adalah tipe orang yang senang belajar apa saja khususnya pengetahuan finansial. Ada pepatah, "Jika kita belajar pengetahuan dan kemudian mampu menuliskannya dengan baik pengetahuan tersebut maka dapat dipastikan bahwa kita telah banyak belajar tentang pengetahuan tersebut dengan baik".
  2. Saya suka menulis log book tentang apa saja yang baru saya pelajari. Sehingga, blog adalah media yang tepat untuk dijadikan sebuah log book yang berisi catatan-catatan penting saya ketika belajar.
  3. Saya sendiri adalah orang yang suka berbagi, khususnya berbagi tentang pengetahuan. Saya sudah lama melakukan hal ini dengan orang lain. Kemudian saya melihat, blog adalah media yang sangat tepat untuk dijadikan alat berbagi pengetahuan dengan banyak orang.
  4. Saya adalah seseorang yang suka membuktikan sesuatu. Disini saya ingin membuktikan sendiri bahwa bisnis online itu memang bisa dilakukan oleh siapa saja yang mempunyai keinginan dan tujuan.
  5. Kenapa ngeblog? Karena ketika saya menulis sebuah artikel, pikiran saya menjadi lebih tenang dan semangat.
Gimana? Kamu sudah tahu kan kenapa saya ngeblog.

Sebenarnya saya sendiri menulis sebuah blog sudah cukup lama, sekitar 8 (delapan) tahun lamanya dan masih saya lakukan hingga saat ini (2018).

Selama 8 (delapan) tahun, apakah saya sudah pernah mendapatkan keuntungan dari kegiatan ngeblog? Secara materi, saya belum pernah mendapatkan keuntungan yang begitu banyak. Tetapi, kegiatan ngeblog yang saya lakukan cukup mampu membuktikan bahwa bisnis online itu nyata.

Kenapa saya ingin membuktikan bahwa bisnis online itu nyata? Karena saya ingin berbagi kabar gembira dengan banyak orang. Daripada berebut mencari kerja, kenapa kita sendiri tidak menciptakan pekerjaan melalui internet.

Internet itu sendiri adalah sebuah bentuk kemajuan yang sangat mudah. Semua orang bisa melakukannya bahkan orang yang tidak mempunyai latar belakang IT pun bisa melakukannya.

Dan kenapa kok sampai saat ini masih ngeblog? Aktif menulis di blog itu, menurut saya mampu membuat pikiran kita terus sehat dan berpikiran positif. Dan ujung-ujungnya bisa membuat kita awet muda.

Kok ngeblog bisa awet muda? Karena pikiran kita tidak pernah berhenti untuk melakukan riset riset riset dan kemudian menuliskannya kedalam bentuk posting blog

Daripada hanya berkunjung dan membaca tulisan saya "Kenapa ngbelog" Kenapa Anda sendiri tidak membuat blog, berbagi dengan dunia, dan temukan apa yang sedang Anda cari.

Membuat blog itu, nggak harus dipakai untuk mencari uang atau keuntungan atau istilah kerennya monetized blog. Kenapa? Karena ngeblog itu, bisa jadi adalah bentuk hobi kamu dan blog adalah media kamu mewujudkan semuanya kedalam bentuk kenyataan.

Jika kamu masih bingung, silahkan kamu baca tulisan sebelumnya tentang "Manfaat Ngeblog", siapa tahu Anda bisa terinspirasi, tergoda, kemudian memutuskan membuat sebuah blog.