Review Web Hosting Hostinger

Review web hosting hostinger. Kamu sudah pernah mendengar layanan web hosting Hostinger belum. Jika kamu belum pernah mendengar atau pun menggunakan layanannya, saya akan memberitahu kamu tentangnya pada kesempatan kali ini. Semoga kamu menjadi lebih paham tentang layanan web hosting hostinger.

Review web hosting hostinger
Review Web Hosting Hostinger
Perlu kita ketahui bersama, web hosting adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan bagi pelaku bisnis yang mengandalkan website atau blog untuk memasarkan produk dan jasanya. Sehingga memilih layanan web hosting terbaik adalah sebuah keharusan.

Review yang saya lakukan untuk web hosting Hostinger menyangkut beberapa aspek. Dan jika saya simpulkan seperti ditunjukkan daftar review berikut ini.

Daftar Isi Review Web Hosting Hostinger

Rating Keseluruhan
Harga Paket yang Ditawarkan
Kualitas dan Performa Hostinger
Layanan Hostinger
Layanan Pelanggan (Customer Service)
Kesimpulan Review Hostinger

http://www.hostg.xyz/aff_ad?campaign_id=821&aff_id=6965


#1. Rating Keseluruhan Layanan dan Produk Hostinger

Secara keseluruhan, rating layanan dan produk Hostinger adalah 4++ dari skala 1 s/d 5. Berdasarkan hasil review kepuasan pelanggan Hostinger patut diacungi jempol.

Rating kepuasan pelanggan hostinger
Rating Kepuasan Pelanggan Hostinger
Rating tersebut diambil dari beberapa point pelayanan, antara lain adalah harga, kehandalan, kecepatan, fitur, dan bantuan.

Disini, saya menggunakan langsung hasil rating layanan web hosting yang saya ambil langsung dari web hosting Hostinger. Kenapa? Karena saya lebih yakin terhadap semua reviewer nya yang kemungkinan besar memang memakai jasanya.

Saya sendiri juga sudah mencoba dan memakai jasa layanan web hosting Hostinger. Dan memang seperti yang dirasakan teman-teman lainnya. Hostinger memang layak mendapatkan rating yang baik jika dirasakan dari aspek harga, kehandalan, kecepatan, fitur, dan bantuan.

Jika kamu sendiri penasaran dengan layanan web hosting Hostinger. Kamu bisa langsung merasakan kualitas pelayanannya. Dan jika kamu merasa kecewa atau nggak ingin mempercayakan bisnis kamu dengan Hostinger, kamu bisa bilang kepadanya dan ambil kembali uang kamu.


#2. Harga Paket Web Hosting Hostinger

Berbicara tentang harga paket web hosting Hostinger. Kita nggak akan menemukan banyak jenis paket hosting. Kenapa? Karena Hostinger hanya menyediakan 3 macam paket hosting. Tapi, kamu nggak bakalan bingung untuk memilihnya. Kenapa? Karena kamu tetap bisa menyesuaikan paket hosting dengan budget yang kamu miliki.

Paket web hosting hostinger
Paket Web Hosting Hostinger
Ketika melihat paket harga web hosting yang ditawarkan Hostinger. Saya sangat terkejut, kenapa? Karena mereka berani menawarkan harga dengan diskon besar-besaran. Kamu akan kesulitan mencari paket web hosting murah dengan kualitas prima seperti ini.

Bahkan, kamu bisa mendapatkan diskon sampai 90% untuk paket web hosting single. Jika kamu berlangganan paket ini sampai 48 bulan lamanya.

Dan bahkan, kamu juga bisa mendapatkan domain gratis jika berlangganan paket web hosting Premium dan Bisnis minimal 12 bulan lamanya. Dan tentu saja diskon akan diberikan kepada kita ketika memilih paket web hosting ini.
  1. Paket Web Hosting Single, sangat cocok untuk kamu yang sedang memulai membangun sebuah bisnis melalui website. Atau juga buat kamu yang suka ngeblog. Dengan kapasitas penyimpanan 10GB saya rasa lebih dari cukup untuk pemula maupun blogger. Dan kamu bisa menambah kapasitas jika bisnis kamu sudah mulai berkembang.
  2. Paket Web Hosting Premium, sangat cocok untuk kamu yang mempunyai toko online (ecommerce) atau blog yang sudah banyak pengunjungnya. Kamu bisa memulai banyak website menggunakan paket web hosting premium. Kenapa? Karena kamu bisa menggunakan banyak domain (website) untuk satu paket web hosting ini.
  3. Paket Web Hosting Bisnis, sangat cocok untuk kamu yang sudah mempunyai bisnis, pemilik portal berita, toko online, dan lain sebagainya. Dan tentu kamu juga bisa mengatur beberapa website menggunakan paket web hosting bisnis. Karena yang jelas, kamu akan mempunyai disk space unlimited.
Sebenarnya, jika kita melihat pilihan paket yang disediakan oleh Hostinger. Pilihan paket tersebut sudah cukup memenuhi harapan pelanggan, baik dari sisi kebutuhan dan fitunya.

Jika kamu adalah pemula atau pun seorang blogger. Paket web hosting single sudah lebih dari cukup. Dan tentu untuk memilih paket ini, kamu nggak harus mengeluarkan banyak biaya. Apalagi jika kamu memilih menggunakan paket web hosting single selama 48 bulan. Kamu akan diberikan diskon 90%.
Paket web hosting single hostinger
Paket Web Hosting Single Hostinger

Dimana kita bisa menemukan paket web hosting semurah ini kalau nggak di Hostinger. Apa yang kamu tunggu!

Kamu hanya mengeluarkan Rp 419.472,- untuk menyewa web hosting selama 4 tahun. Tapi ingat, kamu harus buru-buru. Kenapa? Karena hostinger memang sedang mengadakan promo kepada pelanggannya.

Jika kamu mempunyai bisnis yang berkembang maka kamu juga bisa memilih paket web hosting premium. Kenapa? Karena kamu bisa mengelola banyak website hanya dengan sebuah paket web hosting.

Paket web hosting premium hostinger
Paket Web Hosting Premium Hostinger
Dengan paket web hosting premium kamu bisa mengelola banyak bisnis online hanya dengan Rp 1.127.472,- selama 4 tahun. Dan kamu akan mendapatkan domain gratis dari Hostinger.

Dimana lagi, kamu bisa memperoleh harga semurah ini kalau nggak di Hostinger.

Jika kamu yang semula adalah pemula dan blogger sukses yang menginginkan tempat penyimpanan yang lebih besar. Kamu bisa mengupgrade web hosting single ke tipe premium.

Dan, yang nggak kalah ketinggalan adalah kamu yang benar-benar menginginkan paket web hosting murah untuk portal berita kamu, bisnis online, dan bisnis besar lainnya tetapi nggak murahan. Kamu bisa memilih paket web hosting bisnis.

Paket web hosting bisnis hostinger
Paket Web Hosting Bisnis Hostinger
Dengan paket web hosting bisnis banyak sekali yang bisa didapat. Selain harga bersaing tentunya, kamu juga akan mendapatkan domain gratis, SSL gratis, cloudflare protection gratis, dan backup harian gratis.

Tunggu apalagi. Cepet kunjungi Hostinger untuk membuktikannya.


Tapi ingat ya, ketentuan berlaku. Harga dan promo bisa berubah-ubah sesuai dengan program Hostinger.

#3. Kualitas dan Performance Web Hosting Hostinger

Jika kita lihat bahwa harga paket web hosting yang ditawarkan Hostinger sangat terjangkau sekali. Kita nggak boleh melupakan aspek utama memilih web hosting, yaitu kualitas dan performance.

Jangan sampai kita memilih harga terjangkau alias murah tetapi kualitas dan performance yang kita terima juga murahan. Alias website sering down dan lain sebagainya.

Hostinger menjamin kualitas dan performance yang kita kenal dengan istilah uptime sebesar 99,9%. Nilai ini mewakili kualitas dan performance Hostinger selama setahun atau 365 hari.

Maksudnya? Maksudnya begini. Ketika kamu memilih web hosting Hostinger maka kamu mendapatkan jaminan berupa availability website sebesar 99.9% selama setahun. Atau istilahnya, web kamu nggak akan pernah mengalami down selama 8.751,24 Jam (99.9% x 365 hari x 24 Jam). Atau bisa juga dikatakan bahwa website kamu pernah mengalami down selama 8,76 Jam per tahun.

Uptime hostinger
Uptime Hostinger Versi myhostinguptime.com
Tapi, jika kita pantau melalui http://myhostinguptime.com/ terlihat bahwa Hostinger mempunyai performance yang baik sekali. Hostinger mempunyai uptime sebesar 100% yang dimonitor sejak 3 April 2015.

Hal ini menunjukkan kalau kamu bersama Hostinger maka website kamu terjamin nggak akan mengalami down sama sekali. Tapi, untuk berjaga-jaga maka Hostinger menyatakan kalau uptime mereka sebesar 99.9%. Kenapa? Ya inilah yang namanya bisnis.


Gimana? Masih nggak percaya. Buktikan dan rasakan sendiri kualitas pelayanannya. Toh, jika kamu nggak yakin maka kamu bisa minta uang kamu dikembalikan.

#4. Layanan Web Hosting Hostinger

Banyak sekali layanan yang diberikan web hosting Hostinger kepada pelanggannya. Mulai menyediakan domain, hosting, SSL, cloudflare protection, VPS hosting, website builder, Cpanel, dan banyak promo.

#4.1. Domain, SSL, Cloudflare Protection, dan Backup Harian Gratis dari Web Hosting Hostinger

Kamu bisa mendapatkan domain gratis dari web hosting Hostinger dengan membeli paket web hosting premium dan bisnis minimal setahun. Dan kamu juga bisa mendapatkan SSL, Cloudflare protection, dan Backup harian gratis ketika membeli paket web hosting bisnis minimal selama setahun.

Paket web hosting bisnis hostinger
Paket Web Hosting Bisnis
Tentu, kamu nggak perlu khawatir. Kenapa? Karena Hostinger selalu memberikan yang terbaik untuk kamu. Apa itu? Diskon gede-gedean untuk segala macam jenis paket web hosting.

Cari domain di hostinger
Cari Domain di Hostinger
Buruan kamu klaim nama domain pilihanmu sebelum orang lain mengambilnya. Biar kamu nggak menyesal.

Hostinger sendiri adalah salah satu registrar domain terakreditasi yang terdaftar di ICANN yang telah memperluas layanannya di 40 negara. Buruan, apalagi yang kamu tunggu.

#4.2. Wordpress Hosting dan Website Builder

Kamu pecinta Content Management System (CMS) Wordpress. Maka kamu nggak salah pilih layanan web hosting Hostinger. Kenapa? Karena hanya dengan satu langkah saja kamu sudah bisa mengintall wordpress kamu. Nggak perlu download, langsung install saja.

wordpress dan website builder
Wordpress dan Website Builder
Kamu hanya perlu memasukkan password, email, dan judul website maka kamu sudah bisa memiliki sebuah website atau blog.

Apakah nanti website kamu bertema toko online, blog, atau lainnya maka kamu hanya perlu pergi ke website builder untuk mempercantiknya.

Website builder hostinger
Website Builder Hostinger
Diatas adalah sekilas penampakan website builder Hostinger.

Gimana? Masih penasaran dengan layanan web hosting Hostinger. Jika kamu masih penasaran, silahkan kamu lanjutkan membacanya. Jika tidak silahkan kamu buktikan sendiri dengan mengunjunginya.

#4.3 Cpanel Web Hosting Hostinger

Tampilan Cpanel web hosting Hostinger bisa saya katakan sangat user friendly. Maksudnya, sekalipun kamu orang yang masih baru dengan self hosting. Kamu nggak akan kebingunan mengoperasikan Cpanel ini.

Cpanel self hosting hostinger
Cpanel Self Hosting Hostinger
Diatas adalah tampilan Cpanel yang saya maksud.

Didalam Cpanel Hostinger, kita bisa melakukan beberapa pengaturan. Seperti akun, email, domain, website, file, database, tingkat lanjut, dan lain sebagainya.

Bagian pengaturan di Cpanel hostinger
Bagian Pengaturan di Cpanel Hostinger
Jika kamu belum tahu beberapa fungsi diatas. Kamu nggak perlu khawatir karena mereka juga menyediakan tutorialnya. Tetapi, jika kita melihat beberapa pilihan di Cpanel. Kamu nggak akan kebingungan untuk menggunakannya.

#4.4 Promo Web Hosting Hostinger

Jika berbicara tentang promo, mereka adalah jagoannya. Mereka selalu banyak memberikan diskon kepada semua klien apalagi waktu mereka melakukan promo black friday(90% OFF).

Promo black friday hostinger
Promo Black Friday Hostinger
90%, coba bayangin. Siapa yang nggak tertarik memilih web hosting Hostinger. Penasaran dan tertarik. Silahkan kamu kunjungi sendiri web hosting Hostinger.



#5. Layanan Pelanggan (Customer Service)

Jika kita berbicara tentang layanan pelanggan. Web hosting Hostinger bisa dibilang mampu memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Kita bisa minta bantuan kepada mereka melalui live chat yang buka 24/7. Selain melalui live chat kita juga bisa menggunakan email dan telepon untuk meminta bantuan.

customer service hostinger
Customer Service Hostinger
Jika kita bertanya melalui live chat, tidak sampai 5 menit pertanyaan kita akan dijawab. Dan bisa dikatakan bahwa para Customer Service benar-benar memahami permasalahan kita.

Gimana, kamu ingin mencoba bertanya seputar paket web hosting? Tunggu dulu, kamu harus menjadi klien mereka dulu ya. Kenapa? karena layanan ini hanya ditujukan kepada klien mereka. Jika kamu belum membeli paket yang mereka tawarkan maka live chat nggak akan muncul.

Tapi, kamu nggak usah khawatir. Mereka juga memberikan garansi uang kembali (30 hari) jika kamu nggak puas dengan layanan mereka. Sampaikan saja alasan masuk akal kepada mereka terutama tentang kehandalan dan fitur yang telah kamu rasakan.

Garansi 30 hari uang kembali hostinger
Garansi 30 Hari Uang Kembali Hostinger
Dijamin uang kamu bakal kembali.

Mulai layanan CS yang responsif dan informatif sampai jaminan uang kembali. Bisa saya katakan bahwa Hostinger termasuk layanan web hosting terbaik. Yaitu web hosting yang sangat yakin bahwa layanan mereka adalah layanan terbaik. Dan mereka yakin bahwa selama 30 hari nggak bakalan ada klien yang komplain. Kenapa? karena layanan mereka memang layanan terbaik.


#6. Kesimpulan Review Web Hosting Hostinger

Setelah saya merasakan sendiri layanan web hosting mereka. Saya bisa menyimpulkan, bahwa Hostinger memang salah satu penyedia layanan web hosting terbaik yang pernah saya temui. Nggak cuman tentang promo atau harga. Kualitas layanan mereka memang sangat baik sekali dan layak mendapat jempol.

Dan Hostinger adalah layanan web hosting yang layak dijadikan partner bisnis kita semua. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang Hostinger dan segala macam pelayanannya, kamu bisa langsung mengunjungi mereka.

http://www.hostg.xyz/aff_ad?campaign_id=821&aff_id=6965

Silahkan kamu mulai bisnis kamu dengan Hostinger dan kamu nggak akan bakalan menyesal.