Peluang Bisnis Jasa Penulis Konten Blog atau Website

Peluang bisnis jasa penulis konten blog atau website sangat terbuka lebar untuk siapa saja khususnya untuk kita yang sangat gemar membaca dan menulis. Dan siapa saja pengguna jasa tersebut, tidak lain adalah mereka para pemilik blog atau web dalam kategori bisnis.

Entah itu adalah pemilik bisnis yang memperoleh keuntungan dari penjualan produk / jasa atau pun dari program Google Adsense.

Add caption
Kenapa mereka memerlukan jasa menulis konten? Karena mereka sudah kewalahan dengan permintaan konsumen terkait informasi yang perlu diupdate terus menerus melalui blog atau web mereka. Selain itu, persaingan yang semakin ketat mengharuskan mereka menggunakan jasa ini.

Siapa yang nggak tergiur, menulis 500 kata sebanyak 15 artikel dibayar Rp 299.000,-.

Hanya bermodal data, laptop, dan internet kita sudah bisa menulis artikel yang SEO friendly, lolos copyscape, dan enak dibaca.

Dan ternyata memang benar dugaan saya. Sampai saat ini jumlah penyedia jasa penulis konten blog atau website sudah menjamur ditanah air. Meskipun sebenarnya jasa penulis konten seperti ini sudah pernah ada sejak dahulu kala.

Nggak percaya! Silahkan saja kamu cari sendiri di search engine Google dengan kata kunci "Jasa penulis konten website" maka kamu akan menemukan sekitar 2 Jutaan hasil pencarian.

Gimana? Kamu tertarik menjalankan bisnis jasa penulis konten blog atau website. 

Jika kamu ingin ikut serta didalam bisnis jasa penulis konten blog atau website maka kamu harus bisa bersaing dengan banyak penyedia jasa seperti ini. Tapi, kamu nggak perlu khawatir karena kami ada beberapa tips menjalankan bisnis ini.

# Peluang Bisnis Jasa Penulis Konten Blog atau Website

Beberapa tips yang saya maksud disini antara lain adalah,
  1. Tunjukkan hasil terbaik tulisan kamu kepada calon klien bahwa tulisan kamu memang berkualitas. Seperti SEO friendly, mudah atau enak dibaca, dan bisa nangkring di halaman pertama search engine semisal Google.
  2. Berikanlah pelayanan terbaik kepada para pelanggan terutama permasalahan ketepatan waktu menulis. Jangan pernah mengingkari janji kepada klien, jika tenggat waktu penyelesaian 2 hari maka selesaikan tulisan secara tepat waktu (2 hari) dan tentu tepat mutu.
  3. Berikanlah pelayanan customer service terbaik kepada pelanggan kamu. Karena semakin sengit persaingan bisnis maka kamu harus menyediakan pelayanan yang super terbaik. Kenapa? Karena hal inilah yang paling sering membedakan antara pebisnis amatir dan profesional.
  4. Berikanlah harga yang wajar dan pantas berdasarkan hasil tulisan yang kamu kerjakan terutama terkait dengan mutu tulisan. Sehingga pelanggan kamu pun akan tetap setia menggunakan jasa penulis konten blog atau website dari biro kamu.
  5. Jangan segan melakukan promosi secara gencar meskipun cara ini nggak gratis. Kenapa? Karena bisnis ini memang layak diperjuangkan.
Daftar harga penulis konten website
Salah Satu Contoh Daftar Harga Jasa Penulis Konten
Jika kamau bersolo karier maka sampaikanlah jenis tulisan apa yang sangat kamu kuasai. Misalnya tulisan di bidang ekonomi seperti investasi dan bisnis. Kenapa kamu harus mengatakannya? Karena saya yakin sebagian besar penulis hanya menguasai beberapa materi saja.

Sehingga kamu jangan memaksakan diri menerima pesanan tulisan dari berbagai macam bidang karena ingin ngejar setoran. Kenapa? Karena jika kamu menerimanya maka sudah pasti hasil tulisan yang bidangnya nggak kamu kuasai maka hasilnya kurang berkualitas.

Kecuali jika kamu bekerja secara kelompok yang terdiri dari beberapa orang yang mempunyai kemampuan menulis di beberapa bidang. Jika kamu bekerja seperti ini maka kamu bisa menerima berbagai macam pesanan untuk berbagai macam bidang.

Ingat loh ya, jangan memaksakan diri hanya untuk mengejar setoran tapi sampaikanlah kekuatan profesionalisme kamu secara jujur.

Dan sebelum saya tutup posting kali ini. Dapat saya katakan bahwa peluang bisnis jasa penulis konten blog atau website ini sangat terbuka lebar untuk siapa saja. Sehingga saya yakin bahwa peluang ini bisa mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

Sedikit penjelasan tentang tips peluang bisnis jasa penulis konten blog atau website.

Jika kamu adalah pelaku bisnis jasa penulis konten blog atau website maka sampaikanlah portofolio pekerjaan kamu. Kenapa? Agar calon pelanggan kamu percaya bahwa kamu memang bisa menulis sebuah artikel berkualitas dan bisa nangkring di halaman pertama search engine.

Kenapa saya bilang seperti ini, karena ketika saya bertemu dengan jasa penulis konten blog atau website. Mereka jarang sekali memberitahu calon pelanggan salah satu contoh artikel hasil tulisan mereka yang mampu nangkring di halaman pertama search engine.

Meskipun katanya untuk alasan keamanan pelanggan tetapi setidaknya mereka bisa memberikan contoh artikel yang telah mereka tulis sendiri untuk tujuan promosi dan nggak harus tulisan milik pelanggan.

Kenapa kamu harus menunjukkan portofolio tulisan? Karena jika kamu menunjukkan portofolio kamu maka pelanggan kamu akan tetap setia dan semakin bertambah banyak karena kamu memang partner yang bisa dipercaya.