Perbedaan Antara Orang Kaya dan Orang Miskin

Perbedaan antara orang kaya dan orang miskin sebenarnya nggak bisa dikatakan hanya terletak dari sisi seberapa banyak kekayaan yang dimiliki oleh orang tersebut. Dan menurut saya pribadi perbedaan tersebut terletak didalam hati orang tersebut terhadap kekayaan atau dunia yang dimilikinya.
Daftar 400 Orang Terkaya di US Versi Forbes 2018
Daftar 400 Orang Terkaya di US Versi Forbes 2018

Hati yang selalu bersyukur atas apa yang dimiliki adalah kunci utama seseorang bisa dikatakan sebagai orang kaya atau miskin.

Jika kamu mempunyai banyak kekayaan tetapi jika hati kamu nggak pernah bersyukur atas apa yang kamu miliki maka kamu nggak akan pernah merasa puas. Kamu pun akan terus merasa kekurangan dan rasa kurang seperti ini adalah salah satu ciri-ciri orang miskin. 

Makanya yang namanya koruptor meskipun sudah memiliki banyak uang hasil mencuri dan bisa membeli apa pun yang dia inginkan tetapi mereka saya masukkan kedalam kategori orang miskin. Kenapa? karena hati mereka nggak pernah bersyukur atas nikmat yang telah diterimanya sehingga mereka selalu merasa kurang.

Dan mereka pun akan terus menerus melakukan korupsi untuk memenuhi rasa kekurangan tersebut sampai seluruh mulutnya tertutup dunia.

Ciri-Ciri Orang Kaya dan Orang Miskin Versi BELAJARCUAN

Terus bagaimana seseorang itu bisa dikatakan sebagai orang kaya. Menurut pendapat teman saya, orang bisa dikatakan sebagai orang kaya jika dia bisa selalu memberi apa yang diinginkan orang lain. Misalnya, jika ada orang yang mengajukan pinjaman maka dia bisa memberi pinjaman tersebut dan lain sebagainya.

Tetapi ada juga teman saya yang berpendapat bahwa seseorang bisa dikatakan sebagai orang kaya jika dia bisa memenuhi segala kebutuhan dan keinginannya.

Dan saya pribadi sangat setuju dengan pendapat kedua teman saya diatas. Tetapi, saya pribadi berpendapat bahwa orang bisa dikatakan sebagai orang kaya jika dia bisa memenuhi kebutuhan hidup dan bahagia.

Percuma saja jika kita mempunyai banyak uang tetapi nggak pernah bahagia dan terus menerus merasa kekurangan. Dan itu artinya kita belum bisa memenuhi kebutuhan dasar hidup yaitu "Bahagia".

Jadi pada intinya, seseorang bisa dikatakan sebagai orang kaya atau orang miskin itu sangat dipengaruhi oleh hati yang dimilikinya, apakah hatinya pandai bersyukur atau tidak, dan bukan banyaknya harta yang dimilikinya.

Ciri-Ciri Orang Kaya dan Orang Miskin Versi Majalah FORBES

Berbeda lagi dengan kategori orang kaya dan orang miskin berdasarkan hasil penilaian majalah Forbes. Menurut mereka orang dikatakan kaya jika mereka mempunyai harta atau aset. Dan berikut dibawah ini adalah daftar 400 orang kaya di US tahun 2018.
Daftar orang kaya US
Daftar Orang Kaya US

Orang kaya nomor satu adalah Jeff Bezos sang pendiri Amazon dengan kekayaan sebanyak $160 B, peringkat kedua adalah Bill Gates pendiri Microsoft dengan nilai kekayaan sebesar $97 B, dan peringkat ketiga adalah Warren Buffet investor dengan nilai kekayaan sebesar $88.3 B.

Jadi menurut majalah Forbes, ciri-ciri orang kaya adalah orang yang mempunyai harta berlimpah. Sehingga perbedaan antara orang kaya dan orang miskin sangat jelas yaitu dibedakan oleh jumlah harta yang dimilikinya.

# Perbedaan Antara Orang Kaya dan Orang Miskin

Berdasarkan ciri-ciri diatas baik berdasarkan BELAJARCUAN dan FORBES dapat kita simpulkan bahwa orang kaya adalah orang yang hidupnya selalu bahagia dan selalu tercukupi kebutuhan hidupnya.

Sedangkan orang miskin adalah orang yang keadaan hidupnya berkebalikan dengan kehidupan orang kaya tentunya.
Jumlah harta yang kamu miliki nggak berpengaruh besar terhadap kebahagiaan dan kecukupan hidup. Kenapa? Karena kedua hal tersebut sangat tergantung dengan kepandaian hati kamu untuk bersyukur terhadap nikmat yang sudah kamu miliki.
Gimana, kamu masih ingin menjadi orang kaya raya karena harta? Nggak papa dan saya sangat mendukung hal itu. Tapi ingat, kamu harus terus mengasah hati kamu agar terus pandai bersyukur atas nikmat tersebut.

Kenapa? Karena perbedaan antara orang kaya dan orang miskin itu terletak didalam hati mereka.

Disclaimer ON: Tulisan ini hanya ditujukan kepada diri saya pribadi dan bukan orang lain. Tetapi jika tulisan ini bermanfaat untuk orang lain saya merasa senang mendengarnya.