Cara Menampilkan Menu Google Adsense Di Blogger

Cara menampilkan menu Google Adsense atau menu Penghasilan yang tidak muncul di platform blogger sangat mudah dilakukan. Jika kamu mengalami menu Google Adsense nggak muncul, caranya cukup dengan merubah pengaturan bahasa blog kamu yang semula bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris. 
Cara menampilkan menu google adsese
Cara Menampilkan Menu Google Adsense

Jadi, kamu nggak perlu bingung jika menu adsense yang semula muncul tiba-tiba hilang setelah kamu melakukan beberapa perbaikan blog. Karena kemungkinan kamu merubah pengaturan bahasa yang semula bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia.

Untuk mengembalikan menu Google Adsense yang nggak muncul di dashboard blogger, silahkan kamu ganti pengaturan bahasa menjadi Inggris (Amerika Serikat) - English (United States).
Cara menampilkan menu adsense / penghasilan blogger
Cara Menampilkan Menu Adsense / Penghasilan Blogger

Setelah kamu rubah pengaturan bahasa (Setelan, Bahasa dan pemformatan), selanjutnya kamu simpan perubahan tersebut dan refresh halaman dashboard blogger.

Perhatikan kembali menu dashboard setelah kamu lakukan perubahan. Selamat, menu Google Adsense atau Penghasilan kamu telah muncul kembali seperti ditunjukkan gambar dibawah ini.
Menu google adsense
Menu Google Adsense

Setelah menu Google Adsense muncul, silahkan kamu mencoba mendaftar sebagai publisher. Tetapi sebelum itu, silahkan kamu baca terlebih dahulu aturan mainnya agar kamu tahu apakah blog kamu telah memenuhi persyaratan sebagai publisher Google Adsense atau belum.

Jika blog kamu belum memenuhi kriteria maka kamu harus memenuhinya terlebih dahulu.

Jika lamaran kamu sebagai publisher belum diterima maka kamu harus ingat. Google Adsense bukan satu-satunya cara mencari uang melalui internet. Sebagai inspirasi, kamu bisa membaca posting saya berjudul "Siapa bilang hanya Google Adsense cara menghasilkan uang" dan beberapa "Ide bisnis" yang bisa kamu terapkan.

Kenapa Harus Google Adsense

Memang banyak sekali publisher Google Adsense yang telah memperoleh penghasilan dari program ini. Dan bahkan mereka telah menjadikan program periklanan ini sebagai sumber mata pencaharian utama.
Publisher google adsense
Google Adsense

Tapi ada satu hal yang harus kita ketahui dari mereka yang telah sukses sebagai publisher Google Adsense. Mereka menjadikan program publisher Google Adsense sebagai bisnis yang harus dikelola secara profesional dan bukan coba-coba.

Satu hal yang harus kamu lakukan jika ingin menjadi publisher yang sukses. Buatlah konten blog atau website yang mampu mendatangkan banyak pengunjung. Gimana caranya? yaitu dengan cara membuat konten berkualitas dan bermanfaat.

Hanya itu saja tugas kita sebagai publisher.

Gimana, tertarik bergabung sebagai publisher Google Adsense? Silahkan kamu buat blog terlebih dahulu dan publish konten berkualitas secara rutin agar blog yang kamu miliki mampu mendatangkan banyak pengunjung.

Semakin banyak jumlah pengunjung blog maka semakin besar peluang memperoleh pendapatan sebagai publisher.

Sebelum saya tutup posting tentang "Cara menampilkan menu Google Adsense di blogger", ada beberapa tips cara mendatangkan pengunjung ke blog kita.

Tips Mendatangkan Pengunjung Ke Blog atau Website

Traffic atau jumlah pengunjung sangat mempengaruhi jumlah pendapatan sebagai publisher Google Adsense. Semakin tinggi jumlah pengunjung maka semakin tinggi pula peluang mendapatkan penghasilan sebagai publisher.

Untuk mendatangkan pengunjung, kita bisa melakukan beberapa langkah sebagai berikut.
  1. Mendaftarkan blog ke search engine seperti Google, Yahoo, Bing, dan Yandex. Percuma saja kamu menulis sebanyak apapun jika ternyata blog kamu nggak bisa ditemukan di search engine.
  2. Tulislah konten blog yang berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung kamu. Kenapa? Karena tujuan utama mereka datang adalah mencari solusi dan atau informasi. Sehingga jika kamu nggak bisa menyajikan solusi dan atau informasi yang baik maka blog kamu akan ditinggalkan.
  3. Lakukan update atau publish konten blog secara berkala atau rutin. Nggak harus setiap hari jika kamu belum mampu, tetapi setidaknya kamu melakukan update atau publish konten setiap minggu atau bulan.
  4. Lakukan promosi blog kamu melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Pinterest. Kenapa? Karena banyak teman, saudara, dan orang lain yang aktif menggunakan media sosial tersebut.
  5. Kamu bisa melakukan promosi berbayar atau gratis. Jika kamu menggunakan jasa promosi berbayar maka setidaknya kamu nggak akan capek dan bisa mengurus hal lainnya. Tetapi konsekuensinya kamu harus mengeluarkan biaya yang nggak sedikit. 
Gimana, sobat blogger tertarik membuat blog dan siap menjadi publisher Google Adsense yang sukses. Jika kamu siap, silahkan kamu buat blognya terlebih dahulu, produksi konten, dan berlomba-lomba mencari pengunjung.