Topik Ngeblog Yang Menarik Pengunjung

Topik negblog yang menarik buat pengunjung menurut saya adalah topik ngeblog yang selalu ditunggu kehadirannya oleh para pengunjung setianya seperti penonton yang sedang menunggu acara sinetron kesayangannya. Tapi ini menurut saya loh ya, karena yang dinamakan topik menarik itu bagi setiap blogger nggak sama.
Topik Ngeblog Yang Menarik
Topik Ngeblog Yang Menarik

Setelah searching kesana kemari ketemulah saya dengan sebuah blog yang dikelola oleh seorang emak-emak blogger yang bisa dikatakan sebagai blogger professional. Dan blog tersebut selalu aktif memberikan suguhan tulisan setiap harinya meskipun kemungkinan besar aktifitas sehari-hari sang penulis juga nggak kalah sibuknya.

Menurut saya topik yang dipilih emak-emak blogger tersebut sangat menarik untuk saya ikuti karena dia biasanya menyuguhkan beberapa topik tentang kehidupan sehari-hari yang menurut saya memang menarik. Buktinya saya mengunjungi blog tersebut beberapa kali hanya karena penasaran dengan apa yang akan ditulisnya.
Kegiatan Ngeblog

Dan kreatifnya lagi, disela-sela menulis dia melakukan promosi novel karangannya sendiri. "Jempol deh untuk emak-emak blogger ini".

Kenapa dia jualan novel? Karena memang dia adalah seorang penulis novel.

Dari kegiatan saya blogwalking seperti ini dapat saya simpulkan bahwa ide mencari tambahan penghasilan itu memang nggak harus dari Google Adsense. 

Dan kamu pun jika memiliki keahlian khusus maka kamu juga bisa menjual keahlian kamu tersebut melalui blog yang kamu kelola. Dan tulisan blog yang kamu buat juga bisa kamu jadikan sebagai media promosi atau memanggil pengunjung agar terus setia datang kedalam blog kamu.

"Hal ini (membuat konten, Red) biasa kita sebut dengan istilah "Content Is The King".

Saya rasa membuat konten blog berkualitas itu nggak susah apalagi jika kamu memang ahli mengenai topiknya. Kemudian kamu pun juga bisa menjual keahlian kamu tersebut kepada orang lain secara online, tentu melalui blog.

Nah, jika kamu adalah seseorang yang ingin memonetize blog. Kamu juga bisa pilih cara yang seperti ini selain mendaftar sebagai publisher Google Adsense tentunya.

Cara Monetize Blog

Misalkan kamu mempunyai keahlian membuat naskah cerita atau skenario atau apalah itu namanya. Dan kamu ingin menjual kemampuan tersebut kepada orang lain dalam bentuk kursus menulis atau kemudian kita sebut dengan istilah "Keanggotaan atau membership berbayar".

Maka kamu bisa menggunakan blog yang kamu kelola sebagai media kamu melakukan promosi dan kontak secara langsung dengan calon pelanggan kamu.

Buatlah tulisan didalam blog kamu seputar profesi kamu tersebut dan jangan pindah-pindah topik. Usahakan agar topik tulisan kamu selalu berhubungan dengan apa yang akan kamu jual. Kenapa? agar pengunjung yang datang kedalam blog kamu memang pengunjung yang mempunyai minat yang sama dengan apa yang sedang kamu tulis.

topik ngeblog menarik
Pengunjung yang mempunyai minat yang sama dengan topik yang kamu tulis itu lebih mudah kamu pengaruhi untuk membeli produk daripada pengunjung yang datang kedalam blog kamu karena kesasar.

Selain membuat konten berkualitas seputar topik utama. Kamu juga bisa memberikan produk uji coba (tester) secara gratis. Kalau produk kamu "Membership", berarti kamu bisa memberikan produk "Trial" kepada calon pelanggan. Kenapa seperti ini? Agar calon pelanggan kamu bisa tahu sebaik apa produk yang sedang kamu jual sebelum memutuskan untuk membelinya.

Gimana, sudah paham kan dengan penjelasan singkat saya. Dan produk yang bisa kamu jual nggak harus "Membership" loh ya, bisa apa saja.

Jika kamu masih bingung, kamu bisa mengunjungi blog sittakarina.com atau justtryandtaste.com untuk melihat salah satu strategi mereka untuk memasarkan produk-produk yang mereka ciptakan.

Tapi harus diingat lagi, nggak ada yang mudah untuk meraih kesuksesan. Dan nggak ada kesuksesan yang bisa diraih dalam waktu semalam dan abadi. Jika kamu nggak percaya, kamu bisa lihat berapa lama para blogger professional tersebut membangun dan mengembangkan blog mereka.

Sebelum saya tutup posting hari ini. Topik ngeblog yang sangat menarik pengunjung itu memang topik ngeblog yang bisa bikin penasaran.

Dan jika kamu masih kesulitan atau bingung ingin memilih topik blogging "Apa", kamu bisa baca beberapa ide bisnis yang pernah saya sampaikan melalui halaman blog ini sebelumnya.