Kenapa Artikel Blog Perlu Di update

Kenapa artikel blog perlu di update? Agar pengunjung blog selalu mendapatkan informasi paling baru tentang informasi yang sedang mereka cari dan temukan melalui halaman blog kamu.
Alasan Artikel Blog Harus Di update
Alasan Artikel Blog Harus Di update

Apakah semua artikel blog perlu di update?

Nggak harus, kamu hanya perlu melakukan update artikel blog yang memang harus di update.

Jika kamu nggak ingin mengupdate secara langsung di artikel yang sudah pernah kamu publish. Kamu bisa melakukan update artikel melalui artikel terbaru tapi jangan lupa untuk memasukkan link artikel lama.

Update artikel blog
Artikel Blog
Contohnya adalah artikel yang saya tulis, yaitu artikel tentang daftar saham yang tercatat di papan pasar modal.

Saya sendiri perlu melakukan update mana saja saham yang masih bertahan di pasar modal dan saham mana saja yang sudah delisting atau dihapus dari papan pasar modal.

Kenapa saya harus melakukan hal ini?

Karena saya ingin selalu menyajikan informasi paling update tentang daftar saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia didalam halaman blog saya.

Dan sebenarnya tidak hanya bermanfaat untuk pengunjung blog saya saja tetapi update informasi tersebut juga sangat bermanfaat untuk diri saya sendiri sebagai catatan ketika menjalankan bisnis trading saham.

Kenapa Artikel Blog Perlu Di update?

Jadi, alasan utama kenapa artikel blog harus di update adalah karena kamu harus menyampaikan informasi paling update kepada pengunjung blog.

Update artikel blog
Update Artikel Blog
Kenapa? Agar pengunjung blog kamu nggak kecewa dan mereka mampu menyelesaikan permasalahan yang sedang mereka hadapi.

Sekaligus, hal ini akan membantu kamu mewujudkan impian kamu. (Yaitu) membantu banyak orang melalui sebuah blog, karena semakin banyak membantu banyak orang maka hal ini akan menjadikan kamu semakin kaya.

Tapi, konsep ini hanya perlu kamu lakukan jika kamu ingin menjadi seorang blogger professional loh ya. Kalau nggak ya Gak Papa!

Sebagai contoh, saya pernah berkunjung ke sebuah halaman blog yang membahas tentang "Cara lacak no hp".

Informasi yang mereka sampaikan sangat menyesatkan. Kenapa? Karena nggak satu pun dari cara yang mereka sampaikan mampu menyelesaikan permasalahan yang sedang saya hadapi.

Dan yang paling menonjol atau muncul (kentara) hanya iklan yang mereka pasang saja.

Hal ini terjadi entah karena pemilik blog hanya ingin mencari traffik menggunakan kata kunci tersebut atau karena artikel yang dipublish nggak di update sesuai kondisi aktual bahwa cara-cara tersebut memang sudah nggak bisa digunakan pada saat ini.

Hindari Artikel Usang

Memang nggak mudah sih, melakukan monitoring terhadap artikel yang sudah pernah kita tulis apalagi jika jumlah artikel tersebut sudah mencapai ratusan atau bahkan ribuan.

Tetapi jika ternyata artikel kita memang jenis artikel yang memerlukan update secara terus menerus dan ternyata pada kenyataannya nggak pernah kita update maka artikel tersebut nggak akan punya banyak manfaat.

Dan artikel yang nggak punya banyak manfaat kemungkinan besar nggak akan mampu menghasilkan banyak kunjungan (traffic).

Kesimpulan "Kenapa artikel blog perlu di update"

Jadi, artikel blog perlu di update agar pengunjung kamu selalu puas ketika mereka berkunjung ke halaman blog yang kamu kelola.

Semakin puas mereka akan pelayanan informasi yang kamu sajikan maka semakin setia pengunjung kamu untuk terus datang.

Jika kamu membuat blog untuk tujuan agar blog kamu mampu menghasilkan uang (monetize blog) maka pengunjung yang setia adalah hal yang sangat penting.

Terutama jika kamu ingin menjual hasil karya kamu sendiri dan bukan hanya mengikuti program "Publisher Google Adsense".